Entertainment

Park Yoochun Siap Bikin Album Baru Setelah Kasus Narkobanya Usai

Park Yoochun Siap Bikin Album Baru Setelah Kasus Narkobanya Usai

Siapa yang tidak mengenal Park Yoochun, mantan anggota grup Idol K-pop JYJ ini sempat ditahan mulai tahun lalu karena terlibat kasus narkoba. Karena masalah tersebut, ia harus menjalani masa hukuman selama 2 tahun masa percobaan sesuai vonis. Persidangan untuk kasus yang membelitnya ini digelar di Pengadilan Distrik Suwon.

Dirinya merasa bersalah atas kesalahan yang telah dilakukan hingga merasa terpuruk. Banyak para penggemar yang merasa kecewa karena idola kesayangannya melakukan kesalahan. Meskipun sebagian menghujat, tapi beberapa masih ada yang memberi dukungan agar ia tetap kuat menghadapi masalahnya dan bisa menjalani hidup secara normal.

Tidak hanya sekedar menjalani hukuman di penjara, tapi Park Yoochun juga harus membayar denda sebesar 1,4 juta won atau Rp17 juta. Pada masa vonis percobaan selama dua tahun ini, Yoochun diawasi dengan ketat. Jika sampai ia melakukan kesalahan, maka hukuman 10 bulan penjara harus diterimanya.

Setelah ia menjalani masa percobaan hampir satu tahun dan merasa terpuruk, akhirnya di awal 2020 ia mulai bangkit dan berani menghadapi publik. Meskipun untuk mengawalinya sedikit sulit, tapi Yoochun tidak ingin terus dalam keadaan seperti itu. Hingga akhirnya 31 Juli 2020 ia mengumumkan bahwa dirinya akan menggarap sebuah album.

Ingin Menyapa Semua Penggemarnya Setelah Sekian Lama Melalui Konser Mini

Park Yoochun Ingin Menyapa Semua Penggemarnya Setelah Sekian Lama Melalui Konser Mini
Park Yoochun Ingin Menyapa Semua Penggemarnya Setelah Sekian Lama Melalui Konser Mini

Tidak hanya ingin mempersembahkan sebuah karya album saja. Tapi Park Yoochun juga ingin menyapa para penggemarnya secara langsung melalui konser mini yang akan diadakannya dan juga acara fan autograph. Dalam mengumumkannya ia merasa sangat senang dan ingin memulai kehidupan baru di Korea Selatan dengan cerita yang lebih baik serta harapan semua orang masih mau menerimanya.

Meskipun dirinya tidak memaparkan secara detail kapan konser dan acara itu akan digelar, tapi ia berharap seluruh penggemarnya masih antusias. Memang tidak mudah membangun kembali imej yang sudah rusak karena kesalahan sendiri. Apalagi karena kasus narkoba yang seharusnya dihindari oleh seorang idola banyak orang.

Mengapa? Karena sebagai idola tentu menjadi contoh dimana semua perbuatan, gaya dan kebiasaannya akan ditiru oleh penggemarnya. Meskipun sempat menerima banyak hujatan, tapi Park Yoochun memaklumi karena memang telah merusak nama baiknya dan entertainment yang telah membawanya menjadi besar.

Selama Yoochun yakin bahwa nama baiknya akan kembali bersih dan dikenal kembali karya-karyanya maka kesalahan masa lalu akan lekas terlupakan. Hal ini bukan masalah sulit atau tidaknya, melainkan sekeras apa dalam memperbaiki dirinya dan tidak mengulangi kesalahan kembali. Bersyukur orang-orang terdekat masih mau menerima dan mendampingi dirinya mulai dari dirinya patah semangat hingga mampu untuk bangkit kembali.

Park Yoochun Sempat Membantah Dugaan Kasus Narkoba

Park Yoochun Sempat Membantah Dugaan Kasus Narkoba
Park Yoochun Sempat Membantah Dugaan Kasus Narkoba

Seorang aktor berusia 34 tahun ini mengaku bahwa dirinya telah mengalami titik terendah sepanjang hidupnya ketika terlibat pada kasus narkoba. Masa ini bermula ketika sang mantan kekasih bernama Hwang Hana ditangkap pada 4 April 2019 silam. Kemudian, ia mengungkapkan kepada polisi bahwa Park Yoochun juga turut terlibat atas kasus ini.

Setelah publik mengetahui bahwa Yoochun terlibat kasus narkoba, maka pada 10 April 2019 ia mengadakan konferensi pers untuk membantah dugaan tersebut dengan tegas. Melihat situasi yang seperti itu, akhirnya polisi segera menyuruh aktor A Girl Who Sees Smells ini untuk menjalani tes urin.

Sayangnya, hasil dari tes yang dijalani tidak sesuai dengan ucapannya dimana menunjukkan hasil positif. Akhirnya bagaimanapun ia harus melalui proses sidang dan menjalankan vonis yang ditetapkan oleh hakim. Ketika melihat hasil tes dengan pernyataan yang disampaikan melalui konferensi pers tidak sesuai, sempat membuat semua orang kecewa.

Sebuah kesalahan yang telah diperbuat lebih baik dikatakan dengan jujur ketika sudah tertangkap. Kalau tidak akan membuat diri sendiri malu dimana bukti sudah mengatakan yang sebenarnya. Apapun tindak kejahatannya pasti akan tertangkap basah oleh polisi melalui berbagai proses penyelidikan. Jadi, mau membantah dengan cara apapun tetap saja akan tertangkap.

C-JeS Entertainment Memutus Kontrak dengan Park Yoochun

C-JeS Entertainment Memutus Kontrak dengan Park Yoochun
C-JeS Entertainment Memutus Kontrak dengan Park Yoochun

Ketika mengetahui bahwa Park Yoochun terbukti terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba, akhirnya C-Jes Entertainment memutus kontrak eksklusif dengan Yoochun. Mengetahui hal tersebut, ia menyatakan pensiun dari industri hiburan dan menjalani semua proses persidangan hingga selesai.

Dalam proses sidang, Yoochun terbukti bersalah karena penggunaan Philopon dan dijatuhi masa percobaan selama dua tahun. Tidak heran jika pihak entertain memutus masa kontraknya karena tentu tidak ingin dalam industrinya terdapat orang yang sedang terlibat sebuah kasus.

Semua industri hiburan tentu ingin membawa nama artis berbakat menjadi besar asalkan citranya masih bagus. Karena, jika tidak justru akan menuai kontroversi dan membuat masyarakat tidak bisa menerimanya. Hal ini tentu sangat disayangkan, karena sebenarnya sosok Park Yoochun adalah seorang idola yang paling banyak digemari.

Setelah Yoochun selesai menjalankan hukumannya dengan baik, ia berani tampil pada acara talkshow bernama Heard It Through The Grapevine. Pada acara tersebut, pertama kalinya ia menyampaikan bahwa kemungkinan akan kembali masuk ke dalam industri hiburan secepatnya.

Kemudian, pada awal tahun 2020 akhirnya ia menepati ucapannya dan membuka akun media sosial serta situs fansclub baru. Tidak hanya itu, Yoochun juga merilis photobook meskipun akhirnya justru mendapatkan cibiran dari netizen. Ia tetap berharap dengan semua hal baru ini dirinya bisa membuang lembaran baru dan melupakan kebodohan yang telah dilakukannya itu. Meskipun membutuhkan waktu lama untuk meyakinkan banyak orang.

Berita Terkini

To Top