Entertainment

Pengacara Zaskia Gotik Mengundurkan diri, Ada Apa?

Portal Berita

Kuasa hukum Artiz Zaskia Gotik, Sunan Kalijaga menyatakan dirinya mengundurkan diri. “Per hari ini kami mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Zaskia Gotik, karena klien kami berbeda prinsip dengan kami dan tidak kooperatif,” ujar Sunan Kalijaga (21/3).

Alasan tidak kooperatif Zaskia tersebut diantaranya adalah karena Sakit dan pergi ke Cilacap, cetusnya. Klien kami tidak menghargai kuasa hukumnya sehingga mulai hari ini, Senin (23/1), Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Zaskia. ujarnya.

Sunan yang sebelumnya sudah memberikan pengertian tentang nasehat-nasehat hukum kepada Zaskia, namun dirinya “Zaskia Gotik” dianggap telah mengambil jalannya sendiri.

Saat jumpa pers yang digelar, pada sabtu (19/3), kuasa hukum Zaskia telah menyarankan agar Zaskia secara resmi meminta maaf kepada publik, tapi Zaskia tidak muncul saat itu.

Sunan mengatakan, “Zaskia Gotik ingin terbebas dari ancaman hukum, dimana kalau berbicara keadilan harus melalui proses. Bukan berarti hanya mengucap maaf berkali-kali sudah terbebas dari ancaman hukum.

Zaskia yang diduga melanggar UU No.24 Tahun 2009, tentang Bendera, Bahasa, Lambang Negara, juga Lagu Kebangsaan.

Dalam program acara di stasiun televisi swasta, Selasa (15/3), Zaskia ditanya tanggal hari Kemerdekaan RI yang seharusnya dijawab 17 Agustus 1945, namun Zaskia menjawab 32 Agustus. Zaskia juga dianggap melecehkan lambang negara setelah menjawab pertanyaan mengenai lambang sila kelima Pancasila dengan jawaban bebek nungging, seharusnya padi dan kapas.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top