Entertainment

Pengakuan Mengejutkan Lady Gaga Pernah Diperkosa Hingga Hamil

Pengakuan Mengejutkan Lady Gaga Pernah Diperkosa Hingga Hamil

Lady Gaga baru saja mengungkapkan sederet fakta mengejutkan mengenai dirinya saat diwawancara oleh Oprah Winfrey. Ia mengaku pernah mengalami kekerasan seksual ketika berusia 19 tahun. Pengakuan itu ia ungkap saat hadir sebagai bintang tamu di acara Oprah Winfrey, The Me ou Can’t See. Sebelumnya, pengakuan mengejutkan juga diungkap oleh Pangeran Harry saat menjadi bintang tamu di acara yang sama.

Jadi Korban Pemerkosaan Hingga Sempat Hamil

Penyanyi eksentrik ini mengatakan ketika berusia 19 tahun ia pernah jadi korban pemerkosaan. Lady Gaga tak mau menyebutkan siapa pelakunya, ia hanya mengatakan bahwa pelakunya merupakan seorang produser musik.

“Umurku ketika itu 19 tahun, dan aku kerja di bisnis musik, dan seorang produser mengatakan padaku, ‘buka bajumu.’ Aku katakana tidak. Kemudian aku pergi, dan mereka mengatakan akan membakar seluruh musik ciptaanku. Dan mereka tak berhenti memintaku, dan aku hanya diam. Lalu aku tak ingat apa-apa lagi,” ungkapnya.

Lihat Juga: Ternyata Begini Lho Para Seleb Hollywood Merayakan Hari Valentine!

Pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang produser musik itu sempat membuat Gaga hamil. Namun, menurutnya lelaki yang memerkosanya itu tidak mau bertanggungjawab dan justru mencampakkannya. Akibatnya, pelantun Bad Romance itu pun mengalami trauma hingga berpengaruh pada kesehatan mentalnya.

Lady Gaga Mengalami Gangguan Mental Hingga Sempat Mengira Akan Mati

Bertahun-tahun usai peristiwa kekerasan seksual yang dialaminya, penyanyi 35 tahun tersebut masih trauma sampai harus berobat ke psikiater. Ia kemudian didiagnosa PTSD (gangguan stress pascatrauma). Pada 2016, Gaga pernah mengungkapkan soal PTSD yang diidapnya kepada publik. Ia juga membagikan sebuah surat berisi pengalamannya mengidap PTSD di website yayasan Born This Way.

Lihat Juga: Kim Kardashian, Artis Hollywood Termahal yang Mengidap Penyakit OCD

Ia juga mengungkapkan ketika popularitas berhasil diraihnya, rasa sakit dalam dirinya tidak kunjung reda. Ia justru merasa sakit yang makin intens. Rasa sakit yang ia rasakan sama seperti saat ia mengalami pemerkosaan. Ia kemudian didiagnosa fibromyalgia, yang ditandai dengan rasa nyeri di sekujur tubuh serta gangguan tidur dan rasa lelah.

“Aku sadar rasa sakitnya sama dengan saat orang yang memperkosaku membuatku hamil lalu meninggalkanku, di kediaman orangtuaku, sebab aku muntah-muntah serta sakit. Sebab aku disiksa. Aku dikunci di dalam studio selama berbulan-bulan,” ungkapnya.

Berharap Data Membantu Orang Lain

Dengan mengungkapkan kisah pilunya yang pernah dialaminya ini, Lady Gaga berhadap dapat membantu korban kekerasan seksual lainnya.

“Semua ini terjadi untuk sebuah alasan. Semua hal yang harus aku lewati, memang harus aku lewati. Aku menerima apabila Tuhan mengucapkan ‘Aku akan menunjukkan rasa sakit kepadamu’. Dan lalu kamu harus menolong orang lain yang sakit juga sebab kamu telah memahaminya,” kata Gaga.

“Sekarang ketika aku menyaksikan orang lain menderita, aku tak dapat menghindar. Aku juga merasakan penderitaan tersebut. saat ini aku tengah dalam proses ingin jadi orang yang memberikan solusi. Aku telah siap dengan pakaianku, sepatuku, dan aku siap berangkat,” tutup Lady Gaga.

To Top