Entertainment

Mau Kenal Sama Pentagon? Inilah Profil Membernya

Mau Tahu Tentang Pentagon? Yuk Kenalan Dengan Membernya

Pentagon merupakan salah satu grup K-Pop yang beranggotakan 9 orang dan di debut tanggal 10 Oktober 2016, sehingga masih termasuk newbie. Grup K-Pop yang termuda ini merupakan asuhan dari Cube Entertainment seperti halnya BTOB. melalui acara survival Mnet, grup ini terbentuk yang disebut dengan Pentagon Maker.

Nama anggota dari grup ini adalah Jinho, Hongseok, Shinwon, Hui, Yanan, Yuto, Yeo One, Wooseok, dan Kino. Dengan warna resmi fandom pentagon adalah UniNavy yang memiliki nama fandomnya Universe. Untuk lebih jelasnya bisa kita baca artikel ini mengenai profil membernya

Jinho, Member Pentagon yang Jago Bahasa China

Jinho merupakan pria yang lahir dengan nama Jo Jin Ho pada tanggal 17 April 1992. Berperan sebagai pemain vokalis utama, ia sebelumnya dikenal dengan sebutan Jino. Memiliki tinggi badan 168 cm dan berat 52 kg ternyata membuatnya memiliki postur tubuh yang ideal. Pria yang berzodiak aries ini lahir di Seoul, Korea Selatan.

Selain menjalani peran sebagai vokalis, ternyata ia pandai dalam bermain piano dan gitar. Berstatus menjadi warga negara Korea Selatan ternyata ia tak hanya pandai berbahasa Korea, juga pandai dalam bahasa China.

 Sebelum dibawah naungan Cube Entertainment, ia pernah berada dalam naungan SM Entertainment. Prestasi yang ditorehkan oleh Jinho adalah pemenang Everysing Contest pada tahun 2008.

Hongseok, Member yang  Sangat Mementingkan Pendidikan

Hongseok, Member yang  Sangat Mementingkan Pendidikan
Hongseok, Member yang  Sangat Mementingkan Pendidikan

Pria ini lahir pada tanggal 17 April 1994 dan memiliki zodiak aries. Memiliki nama asli Yang Hong Seok ternyata ia berperan menjadi seorang pemimpin vokalis. Fakta menariknya, bahwa ia tinggal secara nomaden yaitu di San Diego, Singapura, Madison, dan China.

Oleh karena itu selain menguasai bahasa korea ia juga fasih dalam bahasa China maupun inggris. Hongseok merupakan member yang badan ideal dengan tinggi 178 cm dan berat 65 kg.

Perbedaan tempat tinggal Hongseok mengikuti pendidikan juga berpindah-pindah. Mulai dari Sekolah Internasional di Singapura tahun 2007, Sekolah Tinggi di China, Universitas di Beijing. Hobi yang dilakukan Hongseok sehari-hari adalah belajar bahasa dan membaca buku.

Shinwon yang Berperan Sebagai Sub Vokalis Pentagon

Memiliki nama kelahiran Ko Shin Won ternyata ia lahir pada tanggal 11 Desember 1995. Berzodiak Sagitarius ternyata ia memiliki tinggi badan 184 cm dan berat badan 68 kg. Bergolongan darah A, pria ini berperan sebagai Sub Vokalis dalam grupnya. Sebelum masuk dalam grup K Pop ternyata Shinwon pernah bekerja paruh waktu di toko BMCW. Selain itu ia juga pernah sebagai model jalanan di LEFAS.

Hui, Leader Pentagon yang Keren

Pria rambut pirang ini memiliki nama asli Lee Hoe Taek yang lahir pada tanggal 28 Agustus 1993. Berzodiak Virgo ternyata ia memiliki tinggi badan 172 cm dan berat 57 sehingga tampil ideal. Dalam grup Pentagon, ia berperan sebagai Pemimpin, Vokalis Utama, daan Penari Utama.

Berkebangsaan Korea ternyata ia berasal dari Gwacheon, Korea Selatan. Sebelum bergabung dalam member, ia pernah mengikuti pendidikan Modern K Academy. Selain menjalani peran dalam grup, ia memiliki hobi atas kebiasaannya bermain piano. Sebelum bergabung ia dulunya adalah seorang trainee JYP.

Yanan Dengan Ketampanan “Lady Killer”

Yanan Dengan Ketampanan “Lady Killer”
Yanan Dengan Ketampanan “Lady Killer”

Pria ini berperan sebagai Sub Vokalis dan Visual. Pria yang lahir pada tanggal 25 Oktober 1996 ini memiliki zodiak Scorpio. Memiliki tinggi badan 187 cm dan berat 70 kg membuatnya memiliki postur tubuh yang ideal. Ketampanan yang dipancarkan oleh Yanan membuatnya dijuluki sebagai Lady Killer dari China Daratan. Selain itu ia juga fasih dalam bahasa korea dan China.

Yuto, Member Pentagon Berkebangsaan Jepang

Adachi Yuto adalah nama kelahiran yang dibawanya sejak lahir pada tanggal 23 Januari 1998. Memiliki zodiak Aquarius ini, ia memiliki golongan darah O dan merupakan berstatus kebangsaan Jepang. Kota asal ia tinggal adalah di Nagano, Jepang dan memiliki 3 saudara kandung di Jepang.

Bersama Pentagon, ia berperan sebagai Rapper Utama, Penari Utama dan Vokalis. Oleh anggota Pentagon ia diberikan julukan Pangeran Takoyaki. Setelah menyelesaikan Pentagon Graph pada minggu ke 9 ia resmi menjadi salah satu anggota grup dibawah naungan Cube Entertainment.

Yeo One, Lead Vocal yang Kece Badai

Yeo Chang Gu adalah nama asli kelahirannya pada tanggal 27 Maret 1996. Berposisi sebagai Pemimpin Vokalis ini ia memiliki tinggi badan 179 cm dan berat 60 kg. Memiliki golongan darah B, ia merupakan pria yang berkebangsaan Korea. Tempat kelahirannya di Daejeon Gwangyeoksi Central, Korea Selatan.

Wooseok, Maknae Imut Favorit Para Noona

Jung Wooseok adalah nama asli dari Wooseok yang lahir pada tanggal 31 Januari 1998 dengan zodiak Aquarius. Berkebangsaan Korea ternyata ia lahir dan besar di Gwangju, Korea Selatan. Wooseok pernah mengenyam pendidikan di Seoul School of Performing Arts Jurusan Seni.

Selain pandai berbahasa Korea ia juga fasih dalam bahasa Inggris. Pada tahun 2014 ia merupakan seorang trainee Cube Entertainment yang awalnya mengikuti audisi menjadi model. Berkat kecerdasannya, ia mengalami kenaikan popularitas. Kemudian pada Grup Kpop ini ia berperan sebagai Rapper, Vokalis, dan Maknae atau anggota termuda.

Kino, Member Pentagon yang Multitalenta

Kino, Member Pentagon yang Multitalenta
Kino, Member Pentagon yang Multitalenta

Berbeda dengan nama panggilannya Kino ternyata ia memiliki nama asli Kang Hyung Gu. Lahir pada tanggal 27 Januari 1998 ini membuatnya berzodiak Aquarius. Dalam grup Kpopnya ia berperan sebagai Vokalis, Penari Utama, Face of the Group, dan Rapper.

Bergolongan darah B, ia merupakan seorang yang ideal dengan tinggi badan 177 cm dan berat badan 62 kg. Selain pandai berbahasa Korea ia juga lancar dalam berbahasa Jepang dan Inggris. Sebelum didebut oleh Cube Entertainment, ia merupakan mantan trainee Power Vocal. 

To Top