Entertainment

Penuh Kontroversi, Inilah Perjalanan Karir Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani merupakan seorang artis ibu kota yang banyak dikenal oleh masyarakat terutama pengguna sosial media terutama Instagram. Wanita cantik yang lahir di Jakarta, 17 Maret 1986 saat ini memiliki tiga orang anak.

Niki adalah anak perempuan satu-satunya dari pasangan Mawardi dan Djulelah. Saat ini ia sedang menjalani karirnya sebagai presenter acara talkshow dan youtuber. Karirnya di dunia entertainment banyak menuai kontroversi dan menjadi sorotan media.

Perjalanan Karir Nikita Mirzani di Dunia Hiburan

Karir nikita berawal dari acara ajang pencarian jodoh “Take Me Out Indonesia” pada tahun 2010. Acara yang tayang di Indosiar itu membawa ia lolos dan mendapatkan pasangan pendamping. Di acara reality show itu namanya mencuat di publik lantaran mengenalkan dirinya seorang model. Sejak saat itu ia sering mendapat tawaran sebagai model majalah.

Setelah terkenal di dunia model, Niki pun didebut menjadi pemain figuran di film layar lebar yang berjudul “Lihat Boleh, Pegang Jangan”. Setelahnya ia mendapat tawaran lagi di film “Nenek Gayung”. Di film horor tersebut ia menjadi pemeran utama yaitu seorang jelmaan nenek gayung berpenampilan seksi.

Kesuksesannya di film Nenek Gayung membuatnya banyak tawaran bermain di genre film horror. Di tahun 2012 ia bermain di film “Pacarku Kuntilanak Kembar” dan “Tali Pocong Perawan 2”. Kemudian ia juga bermain di film “Pokun Roxy” dan “Pantai Selatan” pada tahun 2013.

Namanya yang kian meroket di dunia hiburan ia melebarkan sayapnya dengan sebagai pengisi suara di film animasi “Si Juki The Movie”. Tak hanya menjalani peran di film layar lebar ia juga menjadi pemain sinetron dan meramaikan dunia layar kaca.

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani Jadi Pengisi Suara “Si Juki The Movie”

Bakat bicara yang dimiliki seorang Nikita turut membawanya menjadi presenter di acara talkshow di berbagai siaran televisi. Kemudian ia juga melebarkan sayapnya di dunia tarik suara dengan lagu yang berjudul Baby I Hate You pada tahun 2012.

Seiring namanya yang kian melambung di panggung hiburan ia sering kali mengeluarkan pernyataan yang kontroversial.

Perjalanan Hidup Nikita Mirzani yang Penuh Kontroversial

Gaya bicara Nikita yang ceplas-ceplos tak lepas dari pernyataan yang kontroversial dan sering berseteru dengan beberapa artis. Bermula kasus penganiayaan yang dialami Niki di tahun 2010 dengan mantan kekasihnya, Kiki The Potters. Niki sempat mendapatkan siraman air panas oleh mantan kekasihnya hingga mengalami luka bakar.

Pernah Divonis Penjara

Kemudian di tahun 2012 ia divonis hukuman empat bulan penjara atas kasus kekerasan. Kasus kekerasan tersebut ia alami bersama dengan seorang perempuan bernama Olivia Maesandy. Di tahun yang sama ia juga terlibat kasus kekerasan di salah satu klub malam di Kota Bandung. Namun kasus ini berakhir dengan jalan mediasi.

Bermasalah Dengan Zaskia Gotik

Kontroversial yang dialami Niki juga sering kali bersama artis lain lewat sosial medianya. Seorang ibu tiga anak ini pernah berkomentar ke artis pedangdut bernama Zaskia Gotik.

Niki menyebut Zaskia hanyalah lulusan SD dan komentarnya itu membuat pedangdut Zaskia tidak terima. Namun keduanya kembali akur setelah postingan Niki di akun Instagramnya.

Banyaknya kasus yang dialami Niki membuatnya pada tahun 2015 ia ditangkap oleh Bareskrim Mabes Polri di Hotel Kempinski, Jakarta. Di kasus tersebut ia terlibat dalam prostitusi online bersama 1 orang model dan 2 mucikari. Penangkapan ini atas pengembangan kasus mucikari Robby Abbas yang sebelumnya telah ditangkap.

Sempat Berseteru Dengan Julia Perez

Tak berhenti disitu tahun 2016 mantan istri Dipo Latief ini melaporkan artis kondang bernama Alm Julia Perez atas dugaan pencemaran nama baik. Kasus antara Niki dan Jupe tak berlangsung lama lantaran keduanya memilih damai dan mencabut laporannya.

nikita mirzani
Pernah Berseteru, Nikita Mirzani Telah Berdamai Dengan Jupe dan Mengucapkan Belasungkawa Saat Kematian Jupe

Kemudian cuitan Niki tentang film G30S/PKI juga mengundang Gerakan Pemuda Anti Komunis (GEPAK) berencana melaporkan ia ke Polda Metro. Dalam kasusnya itu ia dituding telah menyebarkan ujaran kebencian dan melakukan penghinaan kepada Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Atas kasus tersebut Nikita melakukan klarifikasi dan dinyatakan sudah selesai.

Kasus Terbaru Nikita Mirzani dan Baim Wong

Di tengah pandemi ini wanita yang kerap dipanggil Nyai juga mengalami kasus dengan youtuber Baim Wong. Hal itu lantaran dalam sosial media ia menyindir artis yang sering memberikan giveaway dari sponsor. Nikita tidak menyebutkan artis tersebut, tetapi netizen kembali mengira bahwa itu ditujukan kepada Baim Wong. Hingga kini kasus tersebut masih ramai dibicarakan berbagai media.

Dari sederetan kasus yang dialami Nikita Mirzani ia secara terang menyebutkan bahwa kasus kontroversial itulah yang mengangkat namanya. Nyai beranggapan bahwa ia merupakan artis yang kontroversial dan pernyataannya selalu ditunggu oleh media. Ibu tiga anak ini tetap menjadi single fighter di tengah panasnya kasus yang menimpa dirinya. Hal ini ia lakukan juga atas dukungan keluarga dan anak-anaknya.

Keluarga Nikita Mirzani yang Religius dan Terpandang

Di tengah keluarganya yang religius, semenjak TK sampai SD ia menamatkan pendidikannya di sekolah umum yang ada di Jakarta. Namun setelah SMP Niki memutuskan untuk ke Pesantren Gontor yang ada di Jawa Timur.

Keputusannya memperoleh pendidikan Islami bukan semata-mata karena orang tuanya tetapi atas keinginannya ia sendiri. Berada di lingkungan pesantren hanya bertahan dua tahun dan akhirnya ia kembali bersekolah di Jakarta.

Kehidupan yang serba kecukupan di Jakarta bersama kedua orang tua yang merupakan Direktur PT Krakatau Steel. Semasa mudanya Niki dimanja oleh kedua orang tuanya karena ia adalah anak perempuan satu-satunya di keluarga. Tetapi hal terberat Niki adalah ketika ditinggal oleh ibu kandungnya yang mengidap penyakit kanker. Hal itu yang membuat Nikita harus menjalani hidup secara mandiri.

nikita mirzani
Nikita Mirzani dan Ibunda

Pendidikan dari orang tua selalu ia pegang sebagai landasan diri Niki yang berstatus publik figur. Hal itu dapat dilihat dari peran sosialnya yang sering membantu orang lain. Tak hanya itu di masa pandemi ini ia juga menggelontorkan dana untuk tenaga medis. Sungguh aksi yang sangat mulia dari seorang Nikita Mirzani.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top