Entertainment

Penyataan Anji Setelah Resmi Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Penyataan Anji Setelah Resmi Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Erdianto Aji Prihartanto alias Anji betangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat (11/6/2021). Ia terjerat penyalahgunaan narkoba dan terbukti memiliki ganja yang termasuk dalam narkoba golongan satu. Kini, Anji masih harus mengikuti pemeriksaan lebih lanjut berkaitan dengan kasusnya tersebut. Salah satunya adalah tes kesehatan.

Ia terlihat santai saat akan menjalani tes kesehatan, bahkan ia juga sempat menjawab pertanyaan media terkait kabar dirinya. Ia menjawab kondisinya saat ini baik-baik saja dan mengaku diperlakukan dengan baik selama pemeriksaan oleh pihak berwajib.

“Alhamdulillah saya diperlakukan dengan baik,” kata Anji sembari berjalan ke Ruang Kesehatan Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021).

Setelah beberapa saat menjalani tes kesehatan, Anji kembali keluar dan kembali ke ruang pemeriksaan penyidik. Namun ia sama sekali tidak menjawab pertanyaan awak media sebelum akhirnya menuju ke ruang penyidik. Saat itu ia menjawab soal kabarnya.

“Sehat, sehat alhamdulillah,” ucap Anji.

Anji Positif Tetrahydrocannabinol (Ganja)

Anji yang diamankan bersama barang bukti ganja pada akhir pekan lalu diketahui telah positif ganja berdasarkan pemeriksan urine yang dilakukan hari ini, Senin (14/6/2021).

“Positif THC (tetrahydrocannabinol atau ganja),” terang AKBP Ronaldo Maradona Siregar, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021).

Lihat Juga: Ditangkap Polisi, Pernyataan Anji Lebih Baik Pakai Narkoba Kembali Jadi Sorotan

Ronaldo mengungkapkan pihaknya telah melakukan tes urine sebanyak dua kali terhadap Anji. Pertama dilakukan ketika Anji dibekuk di studionya yang berada di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

“Protap setelah penangkapan, anggota melakukan CU (Check Urine). Kalau untuk kepentingan pemeriksaan, pemberkasan itu memang dari dokkes (Polri),” ucapnya.

Selain tes urine, musisi berkepala plontos ini juga mengikuti tes swab antigen untuk memastikan bebas COVID-19.

“Musisi EAP alias AN hasil tes telah dinyatakan sehat dan bebas COVID-19 oleh pohak dokter,” kata Ronaldo melalui keterangan tertulis, Senin (14/6/2021).

Ronalno mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut adalah salah satu prosedur penyidikan. Anji sendiri mulai mengikuti pemeriksaan kesehatan pada pagi tadi sekitar pukul 09.52 WIB.

“Pemeriksaan kesehatan itu sebagai salah satu prosedur penyidikan,” tutur AKBP Ronaldo.

“Kami meminta kepada para wartawan untuk bersabar sebab sekarang ini sedang proses penyidikan. Dan dalam waktu dekat bakal kami terangkan lebih jelasnya,” kata AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

To Top