Entertainment

Perbedaan Money Heist Korea dengan Versi Aslinya

Money Heist Korea

Money Heist Korea – Joint Economic Area mulai tayang pada hari ini, Jumat (24/6/2022) di Netflix. Tentu ada perbedaan antara serial aslinya yang berasal dari Spanyol dengan versi Korea. Dari inti ceritanya, Money Heist Korea tidak berbeda dengan serial aslinya. Yakni tentang sekelompok orang dengan berbagai keahlian yang berusaha merampok institusi keuangan negara.

Kepala perampoknya merupakan ahli strategi yang dijuluki Profesor. Perampokannya juga didasari oleh hal yang sama, yakni karena merasa adanya ketidakadilan secara ekonomi yang dirasakan rakyat. Begitu pula dengan nama-nama julukan untuk para perampoknya juga sama, yaitu Tokyo, Berlin, Nairobi dan lainnya. Para perampok juga tetap mengenakan jumpsuit merah yang ikonis.

Lihat Juga: Netflix Bisa Diakses Jaringan TelkomGroup, Ini 10 Trik Bagi Para Pengguna Baru

Namun, agar tetap menarik dan mengundang penonton baru, Money Heist Korea memberikan sedikit sentuhan lain. Beberapa intrik dan konflik baru juga diberikan, untuk membuatnya berbeda dari versi asli. Berikut tiga perbedaannya yang akan kamu saksiksan.

1. Dinamika Politik Korea Selatan dan Utara

Hal pertama yang paling membedakan Money Heist versi Korea dengan Spanyol adalah dinamika politik yang lebih terasa. Dalam sinopsinya, disebutkan bahwa perampokan terjadi ketika proses reunifikasi alias penyatuan Korea Selatan dan Korea Utara hampir tercapai.

Karena itulah, penonton bakal menemukan karakter-karakter dari Korea Utara terlibat dalam serial ini. Pertama ialah karakter Tokyo (Jeon Jong-seo), salah satu anggota perampok yang digambarkan sebagai seorang gadis biasa. Kemudian Kapten Cha Moo-hyuk (Kim Sung-oh), ia adalah eks agen khusus Korea Utara yang membantu Seon Woo-jin (Kim Yun-jin) melakukan negosiasi dengan kelompok perampok.

Lalu, ada juga pasukan Korea Selatan dan Korea Utara yang bersatu dalam melawan geng perampok. Tentu, ketiga hal ini akan membawa isu-isu sosial yang berbeda dengan Money Heist Spanyol.

Lihat Juga: Streaming Drama Korea Aman dengan Gambar Berkualitas? Coba Intip 6 Aplikasi Legal Ini

2. Topeng Money Heist Korea

Pada versi asli, geng perampok menggunakan jumpsuit merah dan beropeng Salvador Dali. Tetapi, dalam versi Korea, topengnya diganti jadi topeng tradisional Korea yang berasal dari daerah Andong yang disebut Hahoe. Topeng ini digambarkan tersenyum misterius dan berwarna putih.

Park Hae-soo, pemeran Berlin yang juga tampil sebagai Sang-woo dalam serial Squid Game, menyampaikan bahwa topeng itu mewakili sikap kritis kepada penguasa dengan sentuhan humor.

“Dilihat dari berbagai sudut pun ia akan tampak berbeda,” tuturnya dalam konferensi pers daring Money Heist Korea, Rabu (22/6/2022).

Lihat Juga: 5 Fakta Squid Game Season 2, Boneka Maut Punya Pacar hingga Kehadiran Gong Yoo

3. Karakter Tokyo yang Berbeda dengan Versi Aslinya

Jun Jong-seo mengatakan kalau karakter Tokyo yang ia perankan menjadi karakter yang sangat berbeda dari semua karakter aslinya. Pada versi Korea, Tokyo digambarkan sebagai anak muda yang biasa saja, tidak urakan dan eksentrik seperti versi Spanyol-nya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top