Entertainment

Perjalanan Hidup Marilyn Monroe Dikemas Apik dalam Film Blonde 2022

Marilyn Monroe

Film biopik “Blonde” mengisahkan tentang kehidupan legenda artis Hollywood Marilyn Monroe telah resmi tayang di platform streaming Netflix. “Blonde” dibintangi oleh Ana de Armas yang memerankan sebagai Marilyn Monroe. 

Diadaptasi oleh novel laris karya Joyce Carol dengan judul yang sama pada 2000, film ini juga disutradarai oleh Andrew Dominik.Dalam film ini Ana memerankan adegan asli dari film-film Monroe yang populer, seperti “The Seven-Year Itch” pada 1955 dan “Gentlemen Prefer Blondes” pada 1953.

“Blonde” mengisahkan tentang kehidupan Norma Jeane atau yang dikenal dengan Marilyn Monroe. Dia adalah gadis biasa yang terjun ke dunia hiburan dan berhasil menjadi salah satu ikon budaya pop di Hollywood.

Perjalanan hidup Monroe terlihat disini sejak kecil. Gemerlap kehidupan Monroe yang berada di layar kaca tidak selalu indah seperti apa yang dipikirkan orang.

Berdasarkan laman Town and Country, Andrew Dominik menyebut “Blonde” sebagai kisah “bagaimana trauma masa kanak-kanak membentuk orang dewasa yang terbagi antara diri publik dan pribadi”.

Antara kehidupan di depan publik dan pribadinya terlihat di film ini hingga pertanyaan tentang apa yang membawa wanita cantik itu mati dengan bunuh diri.

Selain Ana de Armas, ada sederet aktor serta aktris yang berperan dalam film “Blonde”, seperti Adrien Body, Sara Paxton, Bobby Cannavale, dan masih banyak lagi.Perlu diperhatikan, Motion Picture Association (MPAA), memberikan rating NC-17 untuk film “Blonde”. 

Artinya adalah, film ini diperuntukkan untuk penonton yang berusia 17 tahun ke atas.

Kisah Hidup

Bagaimana Kisah Hidup Marilyn Monroe yang Sesungguhnya?

Artis Marilyn Monroe terkenal pada zamannya dengan ciri khas rambut blonde-nya yang seolah menjadi tren tersendiri.

Karirnya yang gemilang sayangnya tidak serta merta membuat kehidupannya mulus tanpa adanya masalah.

Bahkan sebelum kehidupannya sebagai seorang aktris, masa kecilnya jauh dari kata bahagia.

Monroe harus melewati masa kecil yang berat karena harus dibesarkan di sebuah panti asuhan karena ibunya, Gladys, mengalami gangguan mental dan harus dirawat di lembaga perawatan mental.

Tidak hanya itu, Monroe juga pernah menjadi korban pelecehan seksual ketika berusia 11 tahun, dan pada usia 16 tahun Monroe juga telah menikah dengan kekasihnya, Jimmy Doughtery dengan kondisi telah putus sekolah.

Marilyn Monroe

Lahir pada tanggal 1 Juni 1936 di Los Angeles, Amerika Serikat, ia mempunyai nama asli Norma Jeane Mortenson, yang setelah dibaptis berubah menjadi Norma Jeane Baker.

Di awal karier aktingnya, Marilyn Monroe mengecat rambutnya yang berwarna coklat menjadi pirang dan mulai menyebarluaskan nama panggungnya, Marilyn Monroe. Di awal karirnya juga ia tidak langsung menjadi aktris kelas A di Hollywood. Marilyn dikenal lewat perannya pada beberapa judul film.

Pada tahun 1950 Monroe memainkan peran kecil yang tidak disebutkan dalam The Asphalt Jungle yang membuatnya mulai dikenal.

Sebuah penampilan di All About Eve (1950) memenangkan kontrak lain dari Fox. Dalam serangkaian film, termasuk Let’s Make It Legal (1951), Love Nest (1951), Clash by Night (1952), dan Niagara (1953).

Dengan pertunjukan di Gentlemen Prefer Blondes (1953), How to Marry a Millionaire (1953), dan There’s No Business Like Show Business (1954), ketenarannya tumbuh dengan mantap dan menyebar ke seluruh dunia, dan dia menjadi sanjungan.

Jauh lebih dari itu, Marilyn Monroe adalah seorang legenda yang hadir dalam penampilan ikoniknya.

Kontroversi Marilyn Monroe

Setelah beberapa pernikahannya kandas, kehidupan pribadi Marilyn Monroe kandas, salah satu hubungan yang cukup menggemparkan adalah dengan Presiden John F. Kennedy.

Bahkan menurut kabar yang beredar, Monroe juga turut menjalin hubungan kedua saudara Kennedy, yaitu Bobby dan Jack Kennedy.

Kematian Tragis Marilyn Monroe

Pada dini hari tanggal 5 Agustus 1962, Marilyn ditemukan tewas karena overdosis pil tidur di rumahnya di Los Angeles.

Kematiannya dinyatakan sebagai kemungkinan bunuh diri, dan temuan ini didukung oleh riwayat penggunaan narkoba oleh aktris tersebut dan upaya bunuh diri sebelumnya.

Namun, beberapa orang percaya bahwa dia telah dibunuh setelah mengancam untuk mengungkapkan hubungannya dengan saudara-saudara Kennedy.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top