Entertainment

Pernah Hampir Jadi Presiden Para Jomblo, Ini Cerita Baim Wong

Baim Wong

Baim Wong dengan nama asli Muhammad Ibrahim merupakan anak bungsu dari pasangan pengusaha Johnny Wong dan Kartini Marta Atmadja (Alm).

Pria kelahiran Jakarta tanggal 27 April 1981 saat ini telah menikah dengan Paula Verhoeven. Pasangan Baim Paula dikaruniai anak pertama pada tanggal 27 Desember 2019 bernama Kiano Tiger Wong.

Perjalanan Karir Baim Wong

Baim menjalani karirnya sebagai pemain sinetron di tahun 2001. Namun karirnya sebagai aktor belum terlihat lantaran ia belum serius menjalaninya. Setelah ia vakum dalam dunia peran film, kemudian tahun 2005 ia mendapatkan peran kembali. Dalam film “Cinta Hilang Cinta Kembali” ia menekuni dunia tersebut dan membawa namanya menjadi populer.

Baim juga pernah beradu akting dengan pemain sinetron Marshanda dalam sinetron Benci Bilang Cinta. Bahkan dikabarkan kedua publik figur ini menjalani cinta lokasi saat memainkan peran di sinetron ini. Sayangnya hubungan mereka kandas ditengah jalan dan tetap profesional meskipun seringkali ditawarkan sinetron bareng. Karena ketekunannya dan nama Baim yang semakin terkenal ia terus kebanjiran tawaran sinetron hingga layar lebar.

Ketekunan dan keseriusan Baim di dunia seni peran membuatnya tidak menyelesaikan kuliah. Padahal ayah baim sangat menginginkan dirinya kuliah terlebih dahulu. Hal tersebut membuat Baim menyesal di usianya sekarang yang sudah kepala tiga.

Aktor yang memiliki hobi olahraga ini menjadi pemeran utama dalam film Dilema tahun 2012. Lewat film tersebut ia mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit di acara Indonesia Movie Awards 2012. Prestasi yang ia dapatkan membuatnya sering mendapat tawaran bermain film layar lebar. Kemudian pada tahun 2014 ia melebarkan sayapnya menjadi seorang presenter televisi.

Baim wong bersama istrinya Paula Verhoeven membuat Channel Youtube pada tahun 2018 dan langsung cepat meraih banyak subscriber. Tingkahnya yang tengil dalam vlognya telah banyak ditonton oleh penggemarnya. Tak jarang channel youtubenya sering masuk dalam trending top Youtube.

Baim Wong
BAPAU, Chanel Baim Wong dan Paula di Youtube yang Sering Trending

Keseriusan baim menjalankan dunia Youtube sukses mempunyai banyak subscriber dan penghasilan yang cukup besar sebagai youtuber. Kontennya yang menarik kerap kali mendapatkan perhatian publik dan pujian dari masyarakat. Saat ini channel youtube Baim Paula mencapai 15,1 juta subscriber sampai artikel ini ditulis.

Bisnis yang Dijalankan Dalam Berbagai Bidang

Selain sebagai pemain sinetron dan presenter yang membawa namanya di dunia entertain, Baim juga menjalani profesi sebagai pebisnis yang cukup sukses. Bisnis kuliner dan fashion menjadi pilihan Baim Wong untuk mengembangkan kemampuan bisnisnya. Bisnis baim dijalankan di Jogja dan beberapa kota besar bersama temannya.

Bakpia Jogja dan Batik Wong Jogja ia jalankan di kota Yogyakarta. Menurutnya, Yogyakarta menjadi tempat yang baik untuk menjalankan bisnis dibidang kuliner dan fashion. Anak dari pengusaha Johnny Wong ini tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut sehingga tahun 2018 ia membuka bisnisnya di Kota Jogja.

Kemudian ia juga menjalankan bisnis Johnny Wong Butter. Baim memberikan nama ayahnya di produk butter ini lantaran resep dari butter adalah dari ayah Baim Wong. Bisnis ini sudah ia jalankan sejak tahun 2014 dengan resepnya yang sudah ada dari tahun 1989. Rasa butter yang unik dan nikmat membuat bisnis ini berkembang cukup cepat.

Baim Wong
Berbagai Bisnis Baim Wong yang Berkembang Pesat

Bisnis lain yang ia jalani yaitu bisnis coklat yang ia jalani bersama rekannya yaitu Wulan Guritno dan Chicco Jerikho. Bisnis ini mulai ia kembangkan di tahun 2018. Selain itu ia juga menjalani bisnis kuliner ayam yang sudah memiliki beberapa cabang Bandung, Bekasi, dan Karawang. Bisnis ayam ini ia jalankan bersama istrinya, Paula Verhoeven.

Fakta menarik seorang Baim Wong

Saat Raditya Dika menikah, Baim Wong sempat dikira akan menjadi “Presiden Republik Jomblo” menggantikan sosok komika tersebut. Namun, kenyataannya ia malah menikah dengan Paula yang akhirnya menyelesaikan perjalanan cinta artis berdarah Chinese ini.

Fakta unik lainnya adalah dalam channel youtube Baim Paula yang sering kali mendapat sanjungan dari subscribe nya, Baim merasa takut sombong atas hal tersebut. Sehingga ia meminta subscribernya untuk mengingatkan dan menegurnya ketika salah. Baim juga merasa bersyukur mempunyai istri seorang Paula yang selalu mendukungnya.

Saat ini Youtube Baim Paula meraup penghasilan yang cukup fantastis yaitu sekitar 1,18 Milyar setiap bulannya. Penghasilan tersebut lantaran jumlah subscriber dan penonton dari channel tersebut yang mencapai angka jutaan. Atas keberhasilan yang melesat cepat channel youtubenya ia kebanjiran ucapan selamat oleh masyarakat.

Prestasi yang Didapatkan Baim Wong

Sejak berkarir di dunia seni peran, Baim sering kali mendapatkan penghargaan dari acara Awards. Tahun 2012 baim menjadi pemenang dalam acara Indonesian Movie Awards 2012 kategori Aktor Pendatang Baru. Kemudian tahun 2017 menjadi nominasi dalam penghargaan Indonesian Movie Actors Awards 2017 kategori Pemeran Pendukung Pria Terfavorit.

Tak hanya penghargaan di program acara Awards, Channel Baim Paula juga sering mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Di akhir tahun 2019 ia berhasil mendapatkan  penghargaan dari METUBE WebTVAsia Awards 2019 yang di gelar di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Baim Wong
Bam Wong Memperoleh Penghargaa dari METUBE WebTVAsia Awards 2019

Kemudian belum lama ini ia juga mendapatkan sanjungan dari CEO Youtube Global yaitu Susan Wojcicki. Aksi sosial yang dilakukan baim juga turut membawanya ditunjuk untuk menjadi duta Lembaga Perlindungan Saksi dan Konsumen atau LPSK

Pandemi covid-19 menjadi perhatian penuh buat Baim untuk berkampanye lewat channel youtubenya. Melalui kampanye GEMAS (Gerakan Memakai Masker Saja) ia membagikan masker kepada masyarakat.

Masker yang diberikan secara gratis untuk masyarakat kurang mampu di Indonesia. Atas kegiatan positifnya tersebut, baim mendapatkan anugerah penghargaan YWN Icon of The Month.

Atas penghargaan yang didapatkan Baim memberi pesan kepada masyarakat untuk membagi rezeki yang didapatkan kepada orang yang membutuhkan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top