Entertainment

Pernah Tahu Perjalanan Karir Princess Syahrini? Ini Ulasannya

Syahrini

Syahrini adalah seorang penyanyi asal Sukabumi yang memiliki nama asli Rini Fatimah Jaelani dan kini terkenal dengan tembang “Seperti Itu”. Penyanyi cantik yang lahir di Bogor, 1 Agustus 1982 ini telah menjadi seorang istri sah dari pengusaha sukses Reino Barack.

Sejak kecil putri dari pasangan Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati ini bercita-cita menjadi seorang penyanyi terkenal dan  memiliki album atas karyanya. Hal tersebut membuat ia harus menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Hukum, Universitas Pakuan Bogor dan memulai karirnya sebagai seorang penyanyi.

Perjalanan Karir Syahrini

Di awal karir ia menggandeng adik kandungnya sendiri untuk menjadi rekan duet dan membentuk grup dangdut bernama Duo Geulis. Nama Duo Geulis tersebut membuat kakak beradik ini sering mendapat tawaran tampil di Kota Bogor. Penyanyi berdarah sunda ini, mulai merilis album dengan genre dangdut.

Namun karena album tersebut kurang laku dipasaran sehingga ia mencoba untuk genre yang lain yaitu pop. Berkat kemampuan nyanyi yang sudah tidak diragukan lagi iya menyanyikan lagu yang berjudul “Tatapan Cinta” dan menjadi lagu latar film “Coklat Stroberi” pada tahun 2007.

Kemudian ia merilis album pertamanya yang berjudul “My Lovely” pada tahun 2008 bersama single yang dibawakan berjudul “Bohong”’ dan “My Lovely”. Namun album tersebut belum banyak diminati oleh banyak kalangan masyarakat Indonesia. Kemudian pada tahun 2009 ia mencoba membintangi film yang berjudul “The Maling Kuburans”. Akan tetapi, hal tersebut juga belum mendongkrak popularitasnya sebagai penyanyi maupun artis terkenal di Tanah Air.

Popularitas Syahrini

Tahun 2010 merupakan tahun yang cukup membawa nama Syahrini dikenal oleh banyak kalangan masyarakat Indonesia. Hal tersebut lantaran penyanyi yang berdarah sunda ini berduet dengan rekan singlenya Anang Hermansyah pada lagu yang berjudul “Jangan Memilih Aku”.

Syahrini
Lagu yang Trending di Zamannya, “Jangan Memilih Aku” Anang dan Syahrini

Lagu tersebut membawa popularitas ia semakin mencuat di industri musik Indonesia. Tak hanya itu lewat single kedua bersama Anang yang berjudul “Cinta Terakhir” (2010) juga menuai kesuksesan seperti single yang sebelumnya.

Setelahnya Anang mengarensemen lagu yang berjudul “Aku Tak Biasa” (2010) untuk dibawakan oleh Syahrini dan mendapat sambutan baik di masyarakat. Namun, kerjasama keduanya tidak berlangsung cukup lama karena mengalami permasalahan kedua belah pihak dan mengakibatkan harus berakhir.

Akan tetapi hal tersebut tidak membuat popularitas sang pelantun lagu “Sesuatu” menurun. Berkat gayanya yang nyentrik, centil dan manja ia sering diundang ke berbagai talkshow dan menyebut dirinya dengan nama “The Princess”.

Hal itu terlihat dari instagram pribadinya yang sering mengunggah foto seperti layaknya seorang Princess. Gaya bicara yang manja serta fashion yang unik membuat setiap kalimat yang ia lontarkan menjadi trend dan dinobatkan sebagai “Artis Trendmaker 2011” versi infotainment.

Gaya Princess yang “Cetar Membahana”

Lewat gayanya yang unik hal itu justru membuat popularitasnya semakin naik di kalangan anak kecil sampai ibu-ibu. Slogannya seperti “Alhamdulillah ya, sesuatu banget” , “Cetar Membahana”, “Bulu Mata Anti-Tsunami” sering kali ditunggu oleh banyak kalangan karena gaya bicaranya yang manja dan unik. Hal tersebut ia akui bukan sebagai kesengajaan, melainkan spontanitas dan banyak ditirukan oleh masyarakat.

Syahrini
Bulu Mata Anti Badai Ala Syahrini

Karena popularitasnya yang semakin naik, ia memulai solo karirnya di tahun 2011 dan merilis lagu “Kau Yang Memilih Aku”. Lewat single ini banyak masyarakat yang menilai ini merupakan lagu kekecewaannya terhadap Anang Hermansyah.

Tetapi single ini dikatakan cukup sukses di tengah beredarnya gosip dan berkat single ini ia mendapatkan penghargaan di acara musik. Setelah itu ia merilis lagu nuansa religi yang berkolaborasi dengan Pasha Ungu berjudul  “Taubatlah taubat” (2011).

Tahun berikutnya yaitu pada 2012 ia bekerja sama dengan Charlie Van Houten yang merupakan mantan vokalis ST12 merilis lagu yang berjudul “Sesuatu”. Karena karakter yang dibawakan pada lagu ini cukup unik sehingga terbilang sukses di   industri musik tanah air. Dan di tahun 2012 ia merilis album kompilasi lagu-lagunya dengan judul album “Semua Karena Cinta”.

Puncak Kesuksesan Syahrini

Tahun 2014 dikatakan sebagai tahun kesuksesan penyanyi solo ini dikarenakan ia menggelar konser besar di tanah air sampai negeri tetangga yaitu Singapura. Pada tahun tersebut juga lagu-lagunya tembus mencapai penjualan 20 juta RBT (Ring Back Tone). Angka yang dibilang cukup fantastis di kalangan industri musik Indonesia.

Selanjutnya pada tahun 2015 lewat lagu ciptaan musisi Melly Goeslaw yang berjudul “Seperti itu?” ia bawakan dengan video klip di lagu tersebut yang mengundang kontroversial di masyarakat. Aksi nyeleneh di video klip tersebut seperti adegan membawa kangkung mengenakan tasnya yang harganya milyaran rupiah.

Syahrini
Selain Gaya Anti Mainstream, Syahrini Juga Menyabet Banyak Penghargaan

Adegan nyeleneh tersebut langsung viral di sosial media lantaran banyak pihak yang memparodikan adegan dalam video klipnya. Berkat aksinya yang nyleneh dan jargon-jargonnya yang banyak ditirukan oleh masyarakat membawa namanya mendapatkan penghargaan berupa Icon Of The Year dari Nickelodeon Choice Awards 2015.

Pada tahun 2018 ia membuat konser bertajuk 10 Tahun Jambul Khatulistiwa Journey of Syahrini di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Dalam konser tersebut mendapat sorotan warganet lantaran harga tiketnya yang cukup fantastis. Harga tiket yang ditawarkan mencapai 20 juta rupiah yang dikatakan hampir menyamai para Diva tingkat dunia.

Tetapi konser tersebut dikatakan sukses karena banyak fans fanatiknya yang meramaikan konser itu. Kemudian, di akhir tahun 2018 ia merilis lagu “Cintaku Kandas” dan pada program SCTV Award 2018 mendapatkan penghargaan ke 6 sebagai Penyanyi Paling Ngetop.

Pada tahun 2018 juga ia memulai hubungan asmaranya dengan Reino Barack pria keturunan Jepang. Dan awal tahun 2019 tepatnya tanggal 27 Februari melepas statusnya sebagai seorang single dan menjadi istri sah Reino Barack.

To Top