Entertainment

Sah, Fakta Pernikahan Kesha Ratuliu Dan Adhi Permana Di Tengah Pandemi Covid-19

Pernikahan Kesha Ratuliu Dan Adhi Permana

Kabar bahagia datang dari kedua pasangan ini. Artis bernama Kesha Ratuliu telah melepas masa lajangnya ke jenjang pernikahan bersama sang kekasih, Adhi Permana. Pada hari Minggu, (7/2/2021),  Kesha resmi menjadi istri dari Adhi Permana setelah melangsungkan akad pernikahan.

Perlu diketahui bahwa acara akad nikah yang mereka gelar hanya dihadiri oleh keluarga terdekat dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini, untuk menghindari adanya kerumunan yang berpotensi persebaran Covid-19.

Lalu, seperti apa suasana intim acara pernikahan Kesha Ratuliu dan Adhi Permana yang telah digelar kemarin? Yuk inti faktanya

Akad nikah Kesha Ratuliu dan Adhi Permana Secara Intimate

Kesha Ratuliu Dan Adhi Permana

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana menggelar akad nikah secara intimate. Artinya, acara ini hanya dihadiri oleh sahabat dan keluarga terdekatnya saja termasuk Mona Ratuliu selaku tante dari Kesha. Meskipun demikian, acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Digelar dengan adat sunda

Keshadan Adhi Permana menggelar acara akad dengan menggunakan konsep adat Sunda. Kesha terlihat sangat cantik dengan kebaya adat Sunda warna krem beserta siger di atas kepalanya, sedangkan Adhi sendiri mengenakan busana bernuansa krem.

Disiarkan secara Live melalui channel YouTube

Pada hari Minggu, (7/2/2021), gadis bernama lengkap Sarasefeika Kesha tersebut menggelar acara akad pernikahan di Green Tower, TB Simatupang, Jakarta Selatan bersama dengan Adhi Permana.

Sebelumnya, Kesha dan Adhi telah melangsungkan acara pertunangan pada bulan November 2020 lalu. Selang tiga bulan kemudian, akhirnya dipersunting Adhi diusianya yang terbilang muda yaitu 22 tahun.

Acara pernikahan mereka disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Kesha Adhi. Sekitar jam 12.50 WIB, proses akad nikah pun dimulai secara khidmat.

Adhi Permana terlihat grogi

Adhi Permana

Di acara akad nikah ini, ayah dari Kesha bernama Fernando Fransiscus Ratuliu bertindak langsung menjadi wali nikah untuk menikahkan putrinya dengan Adhi. Sebelum acara akad di mulai, Adhi terlihat cukup grogi namun dia mampu mengucapkan ijab qabul dengan mantap dan lantang hanya dengan satu tarikan nafas di depan ayah Kesha.

Ayah Kesha membaca basmallah, istighfar dan kalimat syahadat sebelum ijab qabul diucapkan,

Baca Juga : Beda 13 Tahun, Intip Perjalanan Cinta Ali Syakieb dan Margin Wieheerm Hingga Ke Jenjang Pernikahan

“Saya nikahkan dan kawinkan ptri kandung saya bernama Sarasefeika Kesha Ratuliu binti Fernando F. Ratuliu kepada engkau dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan perhiasan seberat 19,7 gram di bayar tunai,” ucap ayahnya.

“Saya terima nikah dan kawinnya Sarasefeika Kesha Ratuliu binti Fernando F. Ratuliu dengan mas kawin tersebut di bayar tunai,” ucap Adhi Permana dalam satu tarikan nafas.

Setelah semua mengucapkan kata “sah”, sang pengantin perempuan pun muncul. Kesha Ratuliu langsung mencium Adhi yang telah sah menjadi suaminya. Kemudian diikuti dengan Adhi yang mencium kening Kesha yang kini telah menjadi istrinya.

Mahar pernikahan Kesha Ratuliu

Mahar pernikahan

Adhi Permana menikahi Kesha Ratuliu dengan mahar seperangkat alat sholat dan mas kawin seberat 19,7 gram.

Nah, itulah beberapa fakta mengenai acara akad nikah Kesha dan Adhi Permana yang telah selesai di gelar. Semoga pernikahan keduanya Sakinnah Mawaddah Warrahmah.

To Top