Entertainment

Perseteruan Uya Kuya dan Medina Zein, Berawal dari Jual Beli Mobil dan Berujung Laporan Polisi

Perseteruan Uya Kuya dan Medina Zein

Medina Zein kembali berurusan dengan kepolisian. Kali ini ia dilaporkan oleh Uya Kuya atas dugaan penipuan dan penggelapan.

Lewat Irawan Syahputra, selaku kuasa hukum Uya Kuya, Medina Zein dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Kamis (12/5/2022). Laporan Uya tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/2306/V/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Alasan Uya Kuya Laporkan Medina Zein

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, konflik antara Uya dan Medina itu berawal pada Mei 2022. Medina menawarkan dua unit mobil ke Uya sebesar Rp1,2 miliar.

“Kemudian, Uya Kuya mentransfer Rp 100 juta (sebelumnya polisi menyebut 150 juta) ke rekening terlapor sebagai uang muka pembelian mobil tersebut,” jelas Zulpan kepada awak media, Jumat (20/5/2022).

Belakangan diketahui jual beli mobil tersebut tidak jelas atau fiktif.

“Ternyata awalnya perjanjian jual-beli mobil, namun ternyata tidak terjadi jual-beli mobil tersebut namun uangnya sudah ditransfer. Itu yang dilaporkan,” imbuhnya.

Palsukan Bukti Transfer

Belakangan, diketahui ternyata mobil yang dijual kepada Uya tersebut bukanlah milik Medina. Uya Kuya kemudian meminta uang muka yang sudah dibayar dikembalikan.

“Kemudian terlapor mengirimkan bukti transfer yang diduga palsu dengan nominal Rp 110 juta,” terangnya.

Zulpan menyebut kini pihaknya tengah mempelajari laporan Uya Kuya itu. Polisi juga bakal menjadwalkan pemeriksaan terhadap Uya.

Zulpan mengatakan pihaknya masih mempelajari laporan Uya Kuya tersebut. Polisi akan mengagendakan pemeriksaan terhadap Uya Kuya.

Media Zein Dirawat di RS

Baru-baru ini Medina Zein dikabarkan sedang dirawat di rumah sakit di Bandung, Jawa Barat. Ia mendapat perawatan di rumah sakit akibat gangguan bipolar.

Lihat Juga6 Fakta Kasus Medina Zein yang Kini Jadi Tersangka Dugaan Pencemaran Nama Baik

Kuasa Hukum Medina, Razman Arif Nasution, mengatakan bahwa biaya rumah sakit kliennya itu dibantu oleh keluarga dan investor.

Medina kini sedang menjalani isolasi sebelum menjalani observasi yang disebut visum fisioterapis. Berdasarkan keterangan dokter yang diterima Razman, Medina Zein mengidap bipolar akut.

“Dia akan dicek saraf-sarafnya, bipolarnya dan bipolar Medina Zein adalah bipolar akut tahap tertentu. Tapi bukan gila ya, ingat itu. Tapi bipolar akut tahap tinggi,” kata Razman.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 − 1 =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top