Entertainment

Personel “Gaul” Pernah Mendengar Kabar Saipul Jamil Gay

Portal Berita

Masih terkait kasus pencabulan yang dilakukan oleh artis dangdut Saipul Jamil, ternyata ada pernyataan mengejutkan dari teman kerjanya dulu. Ya, pernyataan ini muncul dari mulut Eka Sapta Nugraha yang merupakan suami Iyeth Bustami. Siapakah dia? Apa saja yang dikatakannya?

Eka Sapta merupakan rekan kerja Saipul Jamil ketika ada dalam sebuah boyband dangdut bernama Gaul. Ya, boyband yang terbentuk pada tahun 2003 ini memang sempat terkenal di eranya. Anggotanya terdiri dari Saipul Jamil, Eka Sapta Nugraha, Qemil, dan Adibal Sahrul.

Bang Ipul, panggilan akrab Saipul Jamil, sendiri dikenal sebagai si bungsu yang sangat manja. Namun, ia memanglah orang yang religius, sehingga selalu rajin mengingatkan teman-temannya untuk salat. Walau pun sudah bubar, Eka pun menuturkan bahwa ia masih berhubungan dan berkomunikasi dengan baik dengan Ipul.

Eka sendiri mengaku terkejut setelah mendengar kabar yang menimpa Bang Ipul. Ia tak memungkiri bahwa ketika berada dalam boyband yang sama, sering terdengar kabar bahwa Ipul adalah penyuka sesama jenis. Namun, ia dan teman-temannya yang lain mengaku tak mau ambil pusing dengan urusan pribadi Ipul.

Walau ada kabar yang beredar, semua personel Gaul tidak ada yang berinisiatif mencari tahu atau bertanya langsung kepada Ipul. Bahkan mereka pun selalu kompak untuk makan bersama atau berjalan-jalan bersama dengan masing-masing keluarga. Tak ada satu pun yang merasa enggan berteman dengan ipul.

Eka mengaku bahwa ia dan teman-temannya merasa Ipul bersikap normal, dalam artian tidak bersikap kemayu. Keberadaan Ipul pun tidak mengganggu mereka, sehingga tak ada hal yang perlu dicari tahu lebih lanjut. Malah, apabila mereka mencari tahu, akan berbahaya bagi karier boyband Gaul.

Namun, Eka pun tak menyangkal kalau drinya mendengar dari banyak orang mengenai hal tersebut (gay). Ia pun hanya berpikir bahwa mungkin saja hal tersebut dipengaruhi oleh masa lalu. Selama bersama dengan Ipul, Eka tak pernah melihat kejanggalan dan Ipul pun tak pernah curhat, sehingga Eka tidak tahu-menahu.
Tak bisa dipungkiri, Eka pun memang masih berkomunikasi dengan Bang Ipul sampai dua hari sebelum Bang Ipul ditahan oleh pihak kepolisian. Ia pun sempat tak percaya karena apa yang selama ini ia dengar mengenai orientasi seksual Ipul, bisa terekspos seperti ini. Namun, Eka pun mengatakan bahwa semua yang kenal dengan Ipul pasti pernah mendengar selentingan bahwa Ipul adalah gay.
Selentingan tersebut tidak pernah dihiraukan oleh semua orang, terlebih ketika Ipul menikahi Dewi Persik pada tahun 2006. Tak hanya itu, setelah bercerai dengan Dewi Persik, Bang Ipul pun menikahi Virginia walau pada akhirnya mereka dipisahkan oleh maut. Eka pun mengatakan bahwa ia sempat datang ke pemakaman dan semuanya terlihat biasa saja.
Kedekatan Eka dengan Bang Ipul membuat banyak orang bertanya kepadanya. Namun, banyak juga yang menganggap bahwa kasus ini adalah sebuah rekayasa. Di balik semua kejadian yang menimpa Bang Ipul, Eka selaku sahabat tetap emnaruh simpati dan mendoakan Ipul agar masalahnya cepat selesai.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top