Entertainment

Prabowo Mondardo, Mantan Seleb Tik Tok Yang Wajahnya Telah Diblokir

Prabowo Mondardo

Prabowo Mondardo atau lebih dikenal dengan Bowo Alpenliebe adalah anak generasi milenial yang viral di media sosial tapi kini mulai pudar. Gayanya saat bermain aplikasi Tik Tok sempat menggemparkan beberapa penggemarnya di usia Bowo.

Bowo lahir pada tanggal 17 Maret 2005 dan mulai muncul di ruang publik tahun 2018 kemarin. Bintang aplikasi Tik Tok di umur belasan tahun ia banyak dikenal oleh anak seusianya. Meskipun dikenal kontroversial namun Bowo semakin dicintai oleh para penggemarnya.

Prabowo Mondardo Meraih Pundi-Pundi Uang Saat Viral

Berawal dari sebuah ketenaran di Tik Tok, Bowo memiliki banyak penggemar di usia belasan tahun. Ditengah namanya yang sedang viral ia memanfaatkan momen tersebut untuk meraih pundi-pundi rupiah. Tak heran jika bocah yang berumur 15 tahun ini mengadakan meet and great atau jumpa fans dengan harga yang dibandrol mahal.

Seperti selebriti pada umumnya ia mengadakan meet and great di cafe atau di mall-mall yang terkenal di Jakarta. Mahalnya tarif yang dikenakan agar bisa ikut meet and greet bareng Bowo, ada beberapa penggemar yang belasan tahun yang kebablasan. Reaksi remaja zaman now yang mengaku rela jual ginjal hingga men-Tuhankan Bowo supaya bisa bertemu.

Prabowo Mondardo
Prabowo Mondardo dan Fans Beratnya

Penggemar yang tergila-gila dengan Bowo banyak netizen lain yang melihat miris dan geleng-geleng kepala. Tak sedikit juga orang tua yang menghujat Bowo dan mengutuknya karena telah membuat anaknya kelewatan.

Ada pula orang tua yang merasa uangnya dicuri oleh anaknya hanya karena ingin membeli tiket meet and great dengan Bowo. Tak jarang ada yang melaporkan anaknya tidak pulang ke rumah karena sedang meet and greet bareng Bowo.

Tarif yang dikenakan untuk bertemu dan foto bareng Bowo pun beragam mulai 80 ribu hingga 100 ribu tergantung tempatnya. Jelas saja untuk ukuran anak SMP harga segitu cukup meresahkan hati orang tua mereka.

Namanya semakin naik daun seiring dengan penggemarnya yang tergila-gila dan banyak acara televisi yang mengundang Bowo. Netizen yang merasa tidak suka lantas banyak yang menghujat Bowo karena penampilan yang ia kenakan. Hujatan netizen yang dilemparkan salah satunya wajah Bowo saat bermain Tik Tok dan Media Sosial berbeda dengan wajah aslinya.

Tak hanya netizen saja tetapi ada juga beberapa penggemar yang kecewa ketika melihat asli wajah Bowo dianggap tidak keren. Hanya dengan modal goyang dua jari ia memiliki banyak penggemar yang tergila-gila dengannya.

Perusahaan Aplikasi Tik Tok Memblokir Wajah Prabowo Mondardo

Aplikasi Tik Tok yang melambungkan nama Bowo memutuskan untuk melakukan pemblokiran terhadap wajah Bowo. Sehingga seleb Tik Tok era 2018 ini tidak bisa berkarya dan berkreasi lewat aplikasi Tik Tok. Menurut Donny Eryastha selaku Head of Public Policy bahwa si pemilik akun alias Bowo telah melanggar ketentuan yang ada.

Donny menambahkan bahwa aplikasi Tik Tok akan membatasi dan memblokir jika ada pengguna yang melewati batas-batas aturan. Tetapi Donny tidak menambahkan informasi terkait alasan mengapa wajah Bowo tidak bisa lagi digunakan dalam Tik Tok.

Prabowo Mondardo
Prabowo Mondardo yang Diblokir Tik Tok

Menanggapi hal tersebut Bowo selaku imbas dari keputusan perusahaan merasa sedih. Pasalnya anak belasan tahun ini tidak bisa berkarya dan berkreasi menghibur penggemarnya. Kini ia tidak bisa membuat akun Tik Tok lagi dan wajahnya yang sudah diblokir oleh perusahaan. Jadi ketika Bowo memakai aplikasi nanti video tidak bisa di share atau di unggah.

Atas kejadian itu Bowo jadikan pengalaman dan ia siap menghibur penggemarnya lewat aplikasi yang hampir mirip dengan konsep yang sama. Bowo berharap ia tak hilang akal dan ketenaran karena banyak netizen sampai perusahaan yang tidak menyukainya.

Terjun ke Dunia Entertainment

Mencuatnya nama Bowo Alpenliebe di panggung hiburan memang sempat mencuri perhatian publik. Selebriti papan atas tanah air Raffi dan Nagita juga mengajak Bowo untuk menjadi bintang tamu di Youtube Rans Entertainment. Dalam episode “Hangout seharian dan hadiah Bowo Nurrani”, Raffi dan istrinya membawa Bowo untuk dibelanjakan di sebuah mall. Berkat acara itu Bowo mulai dilirik oleh beberapa acara-acara televisi menjadi bintang tamu.

Meskipun di tengah perjalanan karir Bowo banyak dihujat oleh publik, tapi ia tetap gigih meniti karir di dunia entertainment. Bowo mencoba untuk menyanggupi tawaran bermain peran di FTV Cahaya Hikmah memerankan anak pengamen. Beberapa netizen banyak yang memberikan reaksi positif atas karya yang sudah diperankan Bowo.

Aktingnya yang baik membawa ia di debut menjadi pemain sinetron berjudul “Madun Is Back”. Meski sempat mendapat hujatan netizen namun pantang bagi Bowo untuk menyerah.

Bersama Pacarnya Bowo Membuat Konten Youtube

Ketenaran Bowo karena gaya Tik Tok yang viral dan mencoba untuk main sinetron namun kini sepi tawaran. Beranjak dewasa Bowo kerap kali membagikan kisah asmara alias cinta monyet di media sosial. Gadis yang bernama Wiliya Cloudyy berfoto mesra layaknya pasangan dewasa yang menjalin kisah asmara.

Prabowo Mondardo
Prabowo Mondardo dan Pacarnya

Bersama sang pacar ia membuat konten youtube berisi Q&A dan beberapa konten terkait kisah percintaan Bowo. Banyak netizen penasaran menonton video dan channel Youtubenya berhasil mendapat Silver Play Button dari perusahaan Youtube.

Fakta Menarik Seputar Prabowo Mondardo

Bocah yang sudah muncul ke layar kaca di usia 13 tahun ternyata memiliki cita-cita menjadi seorang chef. Sering menjadi bintang tamu di sebuah acara ia juga mencoba peruntungan menjadi selebriti terkenal.

Menjadi seleb Tik Tok dan terkenal membuatnya memiliki haters yang sangat membuat ia merasa pilu. Dipicu dari acara meet and great yang mengundangnya ia mengaku bahwa tidak mendapatkan bayaran sepeserpun. Bowo hanya diundang dan yang mendapat uang adalah admin.

Demikian ulasan tentang Bowo alias Prabowo Mondardo yang sempat menghebohkan jagat sosial media. Semoga apa yang terjadi di kehidupannya bisa dipetik dengan baik dan lebih berhati-hati jika ingin terkenal di era digital.

To Top