Entertainment

Predikat Untuk Para Member BTS

Predikat Untuk Para Member BTS

This post is also available in: English

Bangtan Sonyeondan (BTS) merupakan salah satu idol Kpop asal Korea Selatan yang saat ini menjadi perbincangan banyak pihak. Menghantarkannya menjadi Group yang  berhasil menjadi idol sukses di Negara asalnya Korea Selatan dan Luar Negeri.

Boygroup asuhan BigHit Entertaimnet ini bahkan sudah menggelar konser di berbagai Negara belahan dunia. Resmi memulai debut pada tanggal 13 Juni 2013. Dengan No More Dream sebagai lagu pertama mereka.

Beranggotakan 7 member yaitu: Kim Seok Jin, Min Yoon Gi, Jung Ho Seok , Kim Nam Joon, Park Ji Min, Kim Tae Hyung dan Jeon Jung Kook. Berkat kerja keras yang dilakukan, membuat masyarakat semakin mencintai Kpop.

Dukungan dari para penggemar membuat BTS lebih terkenal di dunia Internasional secara pesat. Memiliki fansbase bernama ARMY membuat BTS semakin sukses setelah mampu berkolaborasi dengan beberapa artis luar negeri. Pihak lain pun ikut mendukung terjadi ketika mereka melakukan kolaborasi ini. Bahkan banyak artis yang secara terang-terangan menyampaikan kekaguman nya pada BTS.

Artis papan atas yang pernah melakukan kolaborasi dengan BTS adalah The Chainsmoker, Steve Aoki, Nicki Minaj, Charlie Puth, Honne, Ed Sheeran,dan Halsey. Tentu saja Comeback yang BTS lakukan sukses besar dan menghantarkan mereka untuk memperoleh beberapa penghargaan. Ketika berbicara mengenai penghargaan yang diperoleh oleh BTS, maka hal ini  merupakan sesuatu yang membanggakan.

Setiap ada pagelaran acara penghargaan, idol satu ini tercatat kerap kali memborong pulang beberapa piala penghargaan. Banyak pihak yang sudah menduga hal ini karena prestasi dan talenta yang dimiliki layak untuk mendapatkan penghargaan. Sebagai seorang Idol, BTS juga kerap kali menjadi pengisi acara-acara besar.

Dengan adanya BTS penonton menganggap suatu acara menjadi lebih menarik untuk ditonton. Salah satu acara besar yang pernah dihadiri oleh mereka yaitu Seperti award, grammy dan masih banyak lagi. Member BTS sendiri juga kerap kali mendapat penghargaan atas talenta yang mereka miliki. Contohnya adalah V. V atau pemilik nama asli Kim Tae Hyung ini pernah menjadi pria paling tampan pada tahun 2019 oleh sebuah majalah besar dunia. Prestasi ini merupakan hal yang membanggakan khususnya bagi para penggemar.

Bukan hanya Tae Hyung, banyak member BTS lainnya yang memperoleh dan memborong penghargaan. Army merasa bangga akan hal ini dan sepakat untuk menyematkan beberapa predikat khusus untuk mereka. Sehingga masing-masing member memiliki predikat yang istimewa. Setiap predikat yang mereka sematkan ini memiliki arti khusus. Masyarakt dunia sepakat bahwa mereka dianggap layak untuk mendapat predikat ini. Bahkan, Army beranggapan pedikat ini belum cukup untuk menggambrakan para member.

Predikat Unik Para Member BTS
Member Bangtan Sonyeondan (BTS)

Apa sajakah predikat yang penggemar sematkan untuk masing-masing member BTS?. Berikut adalah pembahasannya.

1. Most Handsome Man In The Word (Jin)

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Kim Seok Jin ini lahir pada tanggal 4 Desember 1992. Memiliki golongan darah O, tinggi badan 179 dan berat badan 63 kg menjadikan Jin mendapat predikat Most Handsome Man In The Word.

Awalnya Jin kerap kali menyebut dirinya sebagai Wordwide Handsome karena memang ketampanan nya yang tak tertandingi. Namun, pada tanggal 1 Desember 2019 lalu netizen beramai-ramai memberikan julukan The Handsome Man In The Word kepadanya. Hal ini terjadi karena Jin berhasil memanangkan penghargaan Most Handsome Man In The Word versi King Choice. Jin berhasil memenangkan pernghargaan setelah memperoleh poin sebesar 444.448 suara. Mengungguli Somerhalder yang merupakan aktor Hollywood yang hanya mendapatkan 367.889 suara.

2. Best Idol Rapper (Suga)

Min Yoon Gi atau lebih akrab disapa Suga ini lahir pada tanggal 9 Maret 1993. Memiliki kemampuan berbakat dalam hal Rapper menjadikannya mendapat predikat Best Idol Rapper oleh para netizen. Gaya Rapper yang dimiliki oleh suga sangatlah enak untuk didengar ditelinga penggemar.

Suga bahkan digadang-gadang menjadi Idol Rapper terbaik selain Zico dan Mino. Pemilik nama asli Min Yon Gi ini selalu membawakan Rapper dalam Style yang berbed-beda, sehingga penonton tidak menimbulkan kesan yang monoton. Gaya yang sangat cuek dan terkesan acuh dari Suga menjadikan itu sebagai pesona kuat Suga dalam bermain Rapper.

3. Best Idol Dancer (J-Hope)

Penyanyai sekaligus Rapper yang akrab di sapa Jhope ini memiliki nama asli yaitu Jung Ho Seok. Lahir pda tanggal 18 Februari 1994 dan pernah bergabung dalam Street Dance yang bernama NEURON. Dalam Group, Jhope menempati posisi sebagai Lead Rapper dan Main Dancer. Ini artinya, kemampuan Jhope dalam memainkan Rapper dan Dancer sangatlah patut diajungi jempol. Jhope pernah masuk dalam kategori Top 4 Idol Dancers. Oleh sebab itu, sejak saat itu penggemar sepakat memberikan predikat Best Idol Dancer pada Jhope.

4. Hottest Body (RM)

Leader BTS yang memiliki nama panggung RM ini memiliki nama asli Kim Nam Joon. RM lahir pada tanggal 12 September 1994, memiliki bakar Rapper, menciptakan lagu, dan Komposer yang sangat berbakat. Kehebatan RM dalam menciptakan lagu sudah diakui oleh dunia. Setiap lagu yang Ia ciptakan untuk BTS selalu diterima oleh masyarakat dan selalu menang di berbagai penghargaan.

Bukan hanya itu saja, sang Leader ini digadang-gadang memiliki proporsi tubuh yang sangat sempurna dan ideal bagi kaum wanita. Kim Nam Joon menempati peringkat 1 dalam survey idol pria yang memiliki fisik terbaik melebihi model. Hal ini didukung dengan kaki jenjang yang Ia miliki, tinggi badan yang sangat ideal yaitu 181 cm, jari yang panjang serta bahu yang begitu lebar. Penggemar sepakat memberi predikat Hottest Body kepada RM karena pesona nya yang mampu menghipnotis penonoton saat tampil dipanggung.

5. The Most Populer Male Kpop Idol (Jimin)

Park Ji Min atau yang akrab dipanggil Jimin ini lahir pada tanggal 13 Oktober 1995. Jimin merupakan seorang Lead Vocal dan Main Dancer dalam group. Penggemar BigBang ini dikenal mempunyai sikap yang baik hati disamping bakatnya yang luar biasa. Pesona yang dimiliki oleh Jimin menjadikan nya tak pernah lengser dari posisi 1 selama 12 bulan terakhir, Member BTS ini berhasil menduduki rangking 1 dalam idol paling Populer dari tahun 2019. Sebelumnya, belum pernah ada Idol yang mampu bertahan selama 12 bulan lamanya. Dengan fakta ini, penggemar sepakat untuk melekatkan predikat The Most Populer Male Kpop Idol kepada Jimin.

6. The Sexiest Men In The Word (V)

Pria bernama asli Kim Tae Hyung ini lahir pada tanggal 30 Desember 1995. Memiliki suara yang serak menjadikan nya dianggap menjadi penyanyi bersuara sexy. V pernah memenangkan kategori 100 Most Handsome Face pada tahun 2017. Pada tahun 2019 ini V kembali membuat penggemar tercengang dengan memenangkan kategori 100 Sexiest Men In The Word. Dengan kemenangan yang Ia raih dunia menobatkan V sebagai The Sexiest Men In The Word. Penggemar percaya bahwa keseksian dari Kim Tae Hyung tidak bisa terkalahkan. 

7. The Youngest Artist ON Top Billboard’s Artist Of Current Decade (Jungkook)

Maknae dari BTS ini memiliki nama asli Jeon Jung Kook. Lahir pada tanggal 1 September 1997 menjadikannya sebagai member termuda dalam Group. Jungkook pernah bersekolah di Seoul School Performing Arts dan pernah belajar tari di sebuah akademi tari Amerika. Member termuda ini bahkan  mampu memecahkan rekor global sebagai artis termuda dalam deretan artis top Billboard dekade ini. Hal ini diduga kuat berkat lagu Euphoria yang dibawakannya. Jungkook juga pernah mendapatkan penghargaan dari Hanbok Culture Week 2019 pada tahun 2017 lalu.   

Baca Juga : Profil Member BTS Disertai Fakta Unik, Kamu Sudah tahu?

To Top