Entertainment

Prilly Latuconsina, Aktris Sukses Usia Muda yang Inspiratif

prilly latuconsina

Prilly Latuconsina lahir di Tangerang, 15 Oktober 1996 yang memulai karir sebagai aktris di acara “Koki Cilik” yang berperan sebagai Chef. Wanita cantik yang memiliki nama asli Prilly Mahatei Latuconsina selain menjadi aktris ia juga seorang presenter dan penyanyi.

Prilly merupakan anak sulung dari pasangan Rizal Latuconsina dan Ully Djulita. Pemain film “Danur” ini mulai berkarir di tahun 2009 saat ia berusia 13 tahun. Karir Prilly semakin berkibar seiring dengan pencapaiannya yang cukup gemilang di usia muda.

Perjalanan Karir Prilly Latuconsina

Nama Prilly yang tidak asing di kalangan generasi milenial memulai kemampuan dan bakat seni peran dalam sanggar teater Ananda. Ilmu yang telah didapatkan selama belajar di sanggar ia jadikan bekal untuk berkarir di dunia seni peran.

Pertama kali Prilly muncul di layar kaca saat menjadi pembawa acara “Si Bolang Trans 7” dan setelah itu ia berperan sebagai Chef di program “Koki Cilik”. Kesuksesannya menjalani peran sebagai Chef mengantarkan dirinya bermain di beberapa judul sinetron televisi.

Awal Debut Saat Masa Kanak-kanak Hingga Remaja

Prilly di debut bermain akting untuk pertama kali di sinetron Get Married The Series 1 tahun 2010. Tak lama kemudian ia mendapat tawaran di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala tahun 2014. Saat itu rating sinetron GGS tinggi dan berhasil melambungkan nama Prilly menjadi terkenal.

Di usia yang cukup muda ia mendapat banyak tawaran untuk bermain sinetron di sejumlah program televisi. Judul sinetron yang telah ia bintangi diantaranya Monyet Cinta, Betapa Aku Mencintaimu, Asmara Sahabat Langit, dan banyak lainnya.

Popularitas Prilly yang semakin naik daun ia semakin melebarkan sayapnya untuk bermain di film layar lebar. Di tahun 2013 ia berkesempatan main di film pertamanya berjudul “Honeymoon”. Kemudian disusul sejumlah film yang telah ia bintangi diantaranya Hangout, Danur, Matt and Mou.

Penghargaan yang Diterima

Kerja keras Prilly terbayarkan setelah ia memperoleh penghargaan sebagai Aktris Terfavorit Panasonic Gobel Awards selama 3 tahun berturut-turut yakni 2015-2017.

Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina Mendapat Penghargaan Atas Prestasinya

Kemampuan bernyanyi Prilly diperhitungkan dalam dunia tarik suara dan berhasil merilis single pertamanya berjudul Fall In Love tahun 2015. Kemudian setahun berikutnya ia mengeluarkan album berjudul Sahabat Hidup.

Pundi-pundi uang yang didapatkan Prilly semakin berkibar dan sekarang ia berhasil membangun istana rumah atas hasil kerja kerasnya. Kesibukan yang dilakukan Prilly selain berakting adalah menjalani sejumlah bisnisnya dan menjadi seorang Youtuber.

Beberapa bisnis yang sekarang sedang dijalankan Prilly diantaranya Nona Judess, Bumbu Nona, Slimilly by Prilly Latuconsina dan Rebel Princess. Bisnis yang sedang ia kembangkan tak lepas dari perannya yang menjadi salah satu wakil ketua Gerakan Kreatif Nasional binaan Sandiaga Uno.

Channel Youtube Prilly yang berisi konten menarik juga berhasil mendapatkan subscriber sebanyak 2,69 juta sampai artikel ini dibuat.

Prilly Latuconsina Menjadi Pembicara di Konferensi Hongkong

Prilly menjadi Pembicara di Rise Conference Hongkong atas kemampuannya yang dianggap memberikan dampak positif bagi generasi muda Indonesia. Aktris yang memiliki follower instagram lebih dari 29 juta tampak lancar berbicara bahasa inggris di konferensi tersebut. Prilly menjabarkan bagaimana sikapnya terhadap perkembangan pesat media sosial.

Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina Menjadi Pembicara di Hongkong

Menurutnya media sosial tidak hanya digunakan untuk berbagi dan menjual pribadi seseorang demi untuk mendapat simpatisan dan follower. Bagi Prilly sebuah sensasi dalam dunia maya bukanlah hal yang harus diperjuangkan demi menaikkan popularitas. Menjadi pengguna media sosial yang mengedepankan kualitas adalah hal yang paling layak.

Dalam konferensi itu Prilly menambahkan definisi cantik adalah memiliki hati yang baik dan mengeluarkan energi yang positif. Melalui media semua orang bisa memberikan energi positif dan tidak menjadikan media sebagai ajang pembuktian.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak para pengguna media lebih bijak terhadap isu bullying. Melalui kampanye #stopbullying mengajak untuk berpikir sebelum membagikan dan mengatakan sesuatu baik online maupun offline. Sebab yang dapat mengendalikan media sosial adalah atas apa yang diucapkan.

Prilly Latuconsina Menjadi Inspirasi Sejumlah Generasi Milenial

Kegiatan yang dilakukan bersama Shopee dalam “Talk Show dan Sesi Inspiratif: Muda Berdaya” membawa nama Prilly menjadi salah satu pembicara. Aktris cantik ini menyambangi Kota Palembang tanggal 24 Agustus 2019 tahun lalu. Prilly berbagi kisah-kisah inspiratif kepada kaum muda di Palembang.

Prilly menjadi Brand Ambassador Shopee saat itu berbagi tentang bisnis yang sedang ia jalankan dan mengajak para peserta memanfaatkan dunia e-commerce untuk berwirausaha.

Pesan yang disampaikan Prilly saat itu adalah jangan mudah menyerah ketika mengawali bisnis dan apapun masalahnya terus berusaha.

Fakta Menarik Seorang Prilly Latuconsina

Saat ini Prilly menjadi pusat perhatian dan banyak dibicarakan oleh publik. Pada artikel ini akan membahas tentang fakta menarik mantan kekasih Maxime berikut.

1. Merilis Buku

Pada tahun 2017 yang menjadi tahun kepopulerannya saat itu ia berhasil meluncurkan 2 buku puisi. Judul buku “5 Detik dan Rasa Rindu” serta “Fatamorgana” berhasil sukses di pasaran.

2. Menjadi Duta Kanker Serviks

Dengan sukarela ia ditunjuk sebagai Duta Kanker Serviks dan dengan berani dia menyuarakan kampanye melakukan vaksin kanker serviks.

3. Memiliki Rumah Mewah

Di usianya yang cukup muda sekarang ini ia memiliki rumah mewah seperti layaknya rumah princess. Sering menjadi house tour dalam kanal Youtube beberapa selebriti ia mengaku membangun rumahnya dari hasil jerih payah sendiri.

4. Menyukai Jengkol Dan Petai

Wajah cantik seorang Prilly ternyata suka mengonsumsi makanan jengkol dan petai yang sebagian orang tidak menyukai dua makanan tersebut. Prilly mengaku suka jengkol semenjak ia meminta kokinya di bisnis Nona Judes membuatkan menu jengkol.

5. Hobi Masak

Memiliki hobi memasak sejak kecil rupanya telah mendorong Prilly menekuni bisnis kuliner saat ini. Menurutnya ia menjalankan bisnis juga berdasarkan hobinya yaitu memasak.

Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina Hobi Masak

Demikian artikel tentang Prilly Latuconsina, semoga dapat memberikan inspirasi bagi Anda untuk terus berkarya dan mengubah hobi menjadi profesi. Tetap Semangat!

To Top