Entertainment

Profil Andrie Bayuajie, Gitaris Kahitna yang Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Andrie Bayuajie

Andrie Bayuajie yang merupakan gitaris Kahitna ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan psikotropika. Dari tes urine, Andrie diketahui positif Benzodiazepine yang masuk golongan obat penenang atau sedatif.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal mengungkapkan Andrie ditangkap di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (2/6/2022) sekitar pukul 12.30 WIB. Andrie Bayuajie juga telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba.

“Kita amankan dan ditetapkan sebagai tersangka atas nama Andrie Bayuajie alias AB (Muhammad Fauzan Lubis),” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam konferensi pers di Polres Jakarta Barat, Jumat (3/6/2022).

Dalam penangkapan tersebut, kata Zulpan, kepolisian turut menyita barang bukti berupa 45 butir Valdimex Diazepam.

Ia menuturkan berdasarkan pemeriksaan sementara, obat-obatan itu dibeli Andrie secara online tanpa disertai resep dokter. Andrie Bayuajie mengaku kepada petugas dirinya mengonsumsi obat tersebut untuk menenangkan diri dan untuk mempermudahnya tidur.

Lihat Juga: Nekat! Bobby Joseph Jadi Perantara Narkoba Karena Sepi Job

Profil Andrie Bayuajie

Andrie Bayuajie lahir 23 Agustus 1974 di Bandung. Ia adalah anggota grup musik Kahitna yang berposisi sebagai gitaris. Pria berusia 47 tahun itu adalah satu anggota yang sudah bergabung dengan Kahitna sejak awal dibentuk yakni 24 Juni 1986.

Sebagai anggota Kahitna, Andrie juga ikut terlibat dalam produksi musik grup tersebut. Dia kerap berkontribusi sebagai penulis hingga komposer untuk berbagai lagu.

Beberapa lagu yang turut ia tangani adalah Selalu Cinta (2016) sebagai penulis lirik dan komposer, Kerinduan (2000) sebagai penulis lirik dan komposer, Bukan Sabtu (1998) sebagai komposer dan Oowae (1995) sebagai penulis lagu dan komposer.

Lihat Juga: Artis Gary Iskak Ditangkap Polisi Narkoba

Bersama band tersebut, Andrie juga ikut ambil bagian dalam delapan album studio yang perilisannya dilakukan sejak 1993-2016. Album pertama grup musik tersebut bertajuk Cerita Cinta (1993) dengan lagu andalan Cerita Cinta dan E-ya E-yo.

Andrie Bayuajie juga pernah meraih prestasi individu sebagai gitaris. Dia mendapatkan penghargaan The Best Guitarist di Hang Tuah Jazz Festival 1992.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × 1 =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top