Entertainment

Punya Banyak Fans Indo, Inilah Profil Boyband SF9

Profil Boyband SF9

Pada tanggal 5 Oktober 2016, SF9 resmi debut setelah sebelumnya, diumumkan pada 25 September 2016 oleh FNC Entertainment. Album mini pertamanya diberi nama “Burning Sensation”. Lagu pertamanya berjudul “Roar”. Album mini kedua yang telah rilis berjudul “Breaking Sensation”.

Lagu pertama dari album kedua tersebut berjudul “Easy Love” pada tanggal 18 April 2017. Pada 12 Oktober 2012 grup band ini mengeluarkan kembali album mininya yang berjudul “Knights of the Sun”. Hanya dalam waktu 4 bulan saja, SF9 sudah comeback dengan judul “O Sole Mio”. Lagu terbarunya pada kala itu berjudul “MAMMA MIA”. Bisa dikatakan lagu ini menjadi title track dari album mininya yang keempat tersebut.

Yuk Intip Penghargaan yang Diperoleh Boy Band SF9

Yuk Intip Penghargaan yang Diperoleh Boy Band SF9
Yuk Intip Penghargaan yang Diperoleh Boy Band SF9

Boy band SF9 sama juga seperti TOO, yang termasuk baru tapi bisa beberapa kali menerima penghargaan. Pada gaon chart music awards, boy band ini menerima penghargaan kategori rookie the year dengan hasil nominasi. Penghargaan dari mnet Asian music award juga memberikan penghargaan pada tahun 2016 dengan hasil nominasi.

Tahun 2017 ketika acara Seoul Music Awards juga menerima banyak penghargaan diantaranya, new artist award, popularitas award, bonsang award, dan hallyu special award. Pada saat tahun 2018 juga menerima penghargaan dengan hasil nominasi. Penghargaan yang diterima tersebut diantaranya, bonsang award, hallyu Special award, dan popularity award.

Penghargaan dengan hasil kategori menang juga diperoleh boy band SF9 yakni Best rookie award dan rookie of the year pada saat tahun 2017. Kategori tersebut menunjukkan peningkatan popularitasnya.

Tinggi Badan dan Penampilan Fisik Personil SF9

Personil boy band yang satu ini mempunyai anggota personil yang masing-masing memiliki penampilan fisik sebagaimana impian kebanyakan orang. Selain personilnya yang berwajah rupawan, juga mempunyai tinggi badan yang menjadi daya tarik. Tubuh tinggi itu merupakan hal penting bagi para Idola K-Pop.

Rata-rata anggota personilnya memiliki tinggi tubuh sekitar 182 cm. Anggota personil paling tinggi adalah Rawoon yakni 192 cm. Sedangkan, anggota personil terpendek mencapai 172 cm yakni Chani. Tinggi badan dari para personil inilah yang menjadikan trending. Bahkan, para netizen banyak yang berkomentar akan hal ini. Kolom komentar sering dibanjiri hal positif dari netizen.

Boy Band Sensational Feeling 9 dibawahi naungan FNC Entertainment. Awal mulanya grup band ini berasal dari grup tari. Bisa dikatakan, grup ini merupakan boy band pertama yang berasal dari grup tari.

Mini album “Feeling Sensation” dirilis pada tanggal 25 Oktober 2016. Musik yang telah dirilis tersebut mempunyai beberapa jenis genre seperti dance pop, hip-hop, dan R&B. Beberapa lagu yang hits diantaranya enough, now or never, mamamia, o sole mio, dan RPM.

Anggota Personil

Anggota Personil
Anggota Personil

Terdapat 9 personil yang tergabung dalam boy band ini. Kesembilan tersebut diantaranya:

Inseong

Nama Inseong ini bukan nama asli salah satu anggota boy band tersebut. Sebenarnya nama aslinya adalah Kim In Seong. Nama lainnya adalah James Kim. Lahir pada tanggal 12 Juli 1993. Memiliki tinggi badan mencapai 184 cm dengan berat badan 70 kg. Inseong ini berasal dari Seoul dan menempuh pendidikan di Kyung Hee University. Inseong ini cukup ahli dalam bahasa Inggris.

Youngbin

Nama aslinya adalah Kim Young Bin. Youngbin lahir pada tanggal 23 November 1993. Tinggi badannya mencapai 178 cm dengan berat 67 kg. Youngbin ini mempunyai hobi membaca, menulis surat, hingga belajar bahasa Mandarin. Ternyata personil yang satu ini menggemari makanan yang pedas.

Jaeyoon

Jaeyoon mempunyai nama asli, Lee Jae Yoon. Lahir di Busam, Korea Selatan pada tanggal 9 Agustus 1994. Memiliki bentuk tubuh yang tinggi yakni mencapai 183 cm, dengan berat 65 kg. Hobi yang seringkali dilakukan adalah berolahraga dan menonton film. Jaeyoon ini mempunyai skill di bidang musik, khususnya bermain piano. Sehingga, mengisi soundtrack drama “Click Your Heart” yang judulnya “Thank You My Love”.

Dawon

Nama asli Dawon adalah Lee Sang Hyuk. Dawon lahir pada tanggal 24 Juli 2995 di Ilsan, Korea Selatan. Tinggi badannya mencapai 179 cm. Berat badannya sekitar 65 cm. Mimpinya menjadi seorang penyanyi akhirnya terwujud juga. Ketika audisi, Dawon menyanyikan lagu “I Need a Girl”. Dahulu, Dawon pernah tinggal di Spanyol selama 4 tahun lamanya.

Zuho

Nama aslinya Baek Ju Ho dengan nama panggungnya Zuho. Tanggal lahir Zuho pada 4 Juli 1996. Zuho memiliki tinggi tubuh mencapai 184 cm. Selama 6 tahun, Zuho ini menjalani trainee hingga menjadi anggota pertama di grup band ini, yakni SF9.  

Rowoon

Nama asli Rowoon ini adalah Kim Seok Woo. Personil ini mempunyai postur tubuh paling tinggi diantara lainnya yakni mencapai 190 cm. Uniknya, Rowoon ini pandai dalam bidang memasak. Selain itu, Rowoon ini juga tertarik di dunia fashion.

Taeyang

Nama asli Taeyang adalah Yoo Tae Yang. Personil yang satu ini termasuk trainee ketiga yang bergabung pada boy band tersebut. Kepribadiannya tenang, bijaksana, dan selalu tekun dengan apa yang diinginkan.

Hwi Young

Nama asli Hwi Young adalah Kim Young Kyun. Hwi Young mempunyai kepribadian semangat juang tinggi. Hwi Young ini termasuk anggota personil termuda. Tanggal lahirnya 11 Mei 1999.

Cha Ni

Cha Ni ini mempunyai pengalaman dalam bidang seni peran. Drama yang dibintanginya diantaranya, Can You Hear My Heart, Three Brother, Innocent Man, Signal, dan lain sebagainya. Uniknya, Cha Ni ini juga bisa memainkan musik biola dan piano.

Masyarakat Indonesia banyak yang menggemari KPOP atau boy band Korea. Tidak hanya dramanya saja, dunia musik Korea cukup sukses membuat masyarakat Indonesia terpana, salah satunya boy band SF9. 

To Top