Entertainment

Profil Dita Karang, Member Secret Number Asal Indonesia

Profil Dita Karang, Member Secret Number Asal Indonesia

Dunia Kpop kembali dihebohkan dengan kemunculan salah satu GirlGroup bentukkan agensi VINE Entertaiment. Beranggotakan lima orang yang terdiri dari Lea, Dita, Jinny, Soodam dan Denise.

Gilrgroup ini diberi nama Secret Number, Secret Number memulai debutnya pada tanggal 19 Mei 2020 dengan lagu andalan berjudul Who Dis. Lagu berjudul Who Dis ini langsung menjadi trending di beberapa Negara setelah belum lama dirilis. Lagu ini bahkan sudah mencapai 16  Juta kali ditonton dalam kurun  waktu kurang dari satu bulan. Salah satu faktor yang menyebabkan Girlgroup ini mendapat banyak apresiasi dari masyarakat adalah biodata membernya yang menarik.

Member Secret Number

Secret Number memiliki lima member yang semuanya berasal dari Negara yang berbeda. Hebatnya mereka mampu kompak dan bekerja sama dalam menampilkan penampilan terbaik mereka. Member tertua mereka Lea merupakan wanita cantik yang berasal dari Negara jepang, penyanyi kelahiran 12 Agustus 1995 ini pernah bergabung dengan dua agensi sebelumnya sebelum memutuskan untuk bergabung dengan VINE Entertaiment. Dikabarkan bahwa Lea pernah tergabung dalam Gilrgroup SKarf pada tahun 2012 dengan nama panggung Hanna. Namun, SKarf resmi bubar pada tahun 2014.

Member kedua merupakan member yang berasal dari Indonesia, bernama Dita Karang atau lebih sering dipanggil Dita. Dita sendiri merupakan penyanyi yang berasal dari Yogyakarta. Sebelum memulai debutnya, Dita menjalani masa Trainee selama 2 tahun. VINE Entertaimnet merupakan agensi pertama yang menaungi Dita Karang, sebelumnya Dita belum pernah terdaftar dalam agensi Korea manapun.

Jinny merupakan member ketika Secret Number yang berasal dari California Amerika. Jinny sempat menjalani Trainee dibawah naungan Agensi YG Entertaiment. Namun, dia memutuskan untuk hengkang dan memulai karir baru. Dalam group Jinny memegang peran sebagai Main Rapper. Dalam single Who Dis kemampuan Rapper Jinny mampu memikat hati para penonton. Fakta yang menarik dari penyanyi pengidola Bigbang ini menjalani masa Trainee 5 tahun di YG, belum sempat melakukan debutnya, Jinny memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan agensi lain.

Memiliki tampilan wajah yang cantik menjadikan Soodam layak menyandang gelar sebagai Visual Group. Penyanyi asal Korea ini merupakan satu-satunya member yang berasal dari Korea dan berbeda dengan member lainnya. Penyanyi kelahiran 9 November 1999 ini mampu memikat masyarakat dengan Visual nya yang cantik dan suaranya yang lembut. Soodam menjadi member kedua seperti Dita yang belum pernah terdaftar di agensi sebelumnya.

Denise merupakan member yang paling muda dalam Secret Number. Ia lahir ditahun 2001 dan saat ini berusia 19 Tahun. Namun, kemampuan bernyanyi Denise sangatlah luar biasa, untuk itu dalam Secret Number Denise berada dalam posisi Main Vocal. Ini artinya kemampuan Vocal Denise sudah tidak perlu diragukan lagi. Sama seperti Jinny, Denise juga merupakan mantan Trainee agensi YG Entertaimnet. Namun, Denise memutuskan hengkang dan bergabung dalam VINE Entertaimnet.

1theK Chanell – [MV] SECRET NUMBER(시크릿넘버) _ Who Dis?

Berbicara mengenai lagu Who Dis, lagu ini memperoleh apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Kematangan konsep dan irama lagu yang mudah diingat menjadikan Who Dis menjadi trending 1 dalam YouTube, khususnya di Indonesia. Masyarakat Indonesia sangat mendukung GirlGroup yang satu ini. Hal ini dibuktikan dengan antusias masyarakat saaat menonton MV Who Dis. Pengaruh Dita dalam menyukseskan debut mereka kali ini sangatlah besar khsusnya untuk masyarakat Indonesia. Secara khusus kali ini akan dibahas mengenai Profil Dita secara lengkap.

Profil Dita Karang, Member Secret Number Asal Indonesia
Dita Karang, Member Secret Number Asal Indonesia

Profil Dita Karang – Secret Number

1. Asli Yogyakarta, Indonesia

Dita lahir di Yogyakarta pada tanggal 25 Desember 1996. Memiliki campuran darah Bali menjadikannya tampak sangat cantik dengan memiliki pesona mata yang mempesona. Memiliki tinggi badan sekitar 166 cm dan memiliki golongan darah O. Meskipun asli Indonesia kemampuan Dita dalam berbahasa Korea sudah tidak perlu diragukan lagi.

2. Wanita Pertama yang Sukses Di Korea

Dita menjadi wanita pertama asal Indonesia yang berhasil menjadi anggota Gilrgroup di Korea. Dita sukses menjadi penyanyi setelah menjalani masa Trainee nya selama 2 tahun dibawah naungan agensi VINE Entertaiment.

3. Hobi Menggambar dan Menari

Salah satu keunikkan Dita adalah hobinya dalam hal menggambar. Ia mengungkapkan saat memiliki waktu luang Dita tak jarang memanfaatkan waktunya untuk menggambar. Keahlian menari Dita pun juga  tidak main-main. Dita terkonfirmasi pernah tergabung dalam pelatihan tari 1MILLION Dance dan BORN Star Attaining Center. Hal ini menjadi bukti bahwa Dita layak menjadi Main Dancer dalam Secret Number.

4. Berpendidikan Tinggi

Talenta yang dimiliki oleh Dita sejalan dengan pendidikan yang pernah Ia jalani. Pendidikan mentereng yang Ia miliki menjadikan masyarakat Indonesia patut bangga akan Dita Karang ini. Dita merupakan lulusan dari American Musical and Dramatic Academy (AMDA) pada tahun 2017 lalu. AMDA sendiri merupakan salah satu sekolah seni ternama di Amerika Serikat yang berada di New York dan Los Angeles, California.

5. Mahir Berbahasa Korea dan Inggris

Menempuh pendidikan di Amerika Serikat membuat Dita sangat mahir berbahasa Inggris. Memilih debut di Korea juga mengharuskan Dita untuk mahir berbahasa Korea. Dalam suatu wawancara Dita pernah ditanya menggunakan bahasa Korea dan dengan lancar Dita menjawab pertanyaan tersebut.

6. Menarik Perhatian Artis Indonesia

Dita Karang langsung mendapat perhatian setelah resmi debut dengan Secret Number, tak terkecuali Dian Sastro. Artis cantik satu ini langsung menunjukan apresiasi dan dukungan nya kepada Dita. Hal ini disampaikan nya dalam Live Instagram yang dilakukan langsung bersama Dita, Dian Sastro mengungkapkan kebanggaan nya akan prestasi yang telah Dita berikan untuk Indonesia. Dian juga berharap hal ini menjadikan Dita lebih termotivasi untuk lebih berkembang bersama member lainnya.

Bukan hanya Dita Karang yang memiliki pesona istimewa dan mampu menarik minat para penonton. Setiap member yang tergabung dalam Secret Number memiliki pesona dan daya pikat tersendiri di hati penggemar.

To Top