Entertainment

Profil Erina Gudono, Finalis Putri Indonesia Calon Istri Kaesang Pangarep

Profil Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

Erina Gudono akan menikah dengan putri bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi, Kaesang Pangarep. Lalu, siapa sebenarnya sosok calon istri Kaesang Pangarep ini? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Finalis Puteri Indonesia DIY

Erina Gudono merupakan salah satu finalis Puteri Indonesia asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pemilik nama Erina Sofia Gudono ini akan dipersunting Kaesang pada Desember 2022.

Lulusan UGM dan Aktif di Dunia Pendidikan

Erina adalah gadis kelahiran USA, Amerika Serikat. Ia menempuh pendidikan Manajemen Keuangan di Universitas Gajah Mada (UGM) dan Master of Public Administration di Columbia University.

Sejak 2015, Erina Gudono aktif membantu pendidikan anak-anak dan wanita yang tinggal di komunitas marginal di Yogyakarta lewat @Takesbook.

Ia juga pernah ikut dalam social community project di Supiori, Biak, Papua untuk program pengembangan pendidikan dan kewirausahaan di kawasan terpencil.

Lihat Juga: Drama Percintaan Kaesang Pangarep Dan Felicia Yang Gegerkan Tanah Air

Kaesang Kecewa Rencana Pernikahannya Bocor

Kaesang Pangarep disebut akan menikah dengan Erina Gudono pada Desember 2022. Namun, ia kecewa karena kabar tersebut bocor ke publik bukan dari dirinya sendiri.

“Padahal pengen ngumumin sendiri, malah orang lain yang ngumumin,” tulis Kaesang lewat Twitter miliknya @kaesangp, dilihat LoperOnline, Selasa (13/9/2022).

Sebagai informasi, kabar pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono disampaikan oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Ia menggantikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang berhalangan hadir di grand final e-sport.

“Ini saya bacakan langsung sambutan dari beliau (Gibran),” ujar Teguh membuka sambutan, Sabtu (10/9/2022) sore.

Kata dia, Gibran tidak bisa hadir lantaran sibuk dengan kegiatan jelang pernikahan Kaesang yang bakal digelar di Kota Solo.

“Beliau disibukkan dengan… yang akan (menyelenggarakan) mantu terakhirnya Pak Presiden. Jadi Mas Kaesang Desember akan ada pernikahan di Surakarta,” kata Teguh.

“Jadi beliau (Gibran Rakabuming) hari Sabtu-Minggu ke Jogja untuk komunikasi dengan keluarga (Erina),” sambungnya yang kemudian membacakan sambutan acara.

Sebelumnya, Kaesang dan Erina Gudono tampak menonton laga Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022). Ketika ditanya soal hasil pertandingan, ia malah menjawab hanya ingin melihat stadion untuk lokasi foto pranikah.

Ngecek venue buat prewed,” ucap Kaesang, Sabtu (3/9/2022) malam.

Saat ditanyai terkait rencana pernikahannya, Kaesang hanya meminta doa. Mengenai waktu, ia juga belum mengungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top