Entertainment

Profil Member AESPA: Girlband Jebolan SM Entertainment Yang Baru Debut Di Tahun Ini

Profil Member AESPA: Girlband Jebolan SM Entertainment

This post is also available in: English

Setelah mendebutkan girlband Red Velvet pada tahun 2014 silam, SM Entertainment kini di tahun 2020 SM Entertainment kembali mendebutkan girlband baru dengan nama Aespa. SM dikenal selalu mengusung konsep baru yang juga unik ketika membentuk sebuah grup baru. Aespa sendiri merupakan nama gabungan dari kombinasi “æ” yang memiliki arti avatar x experience dan kata dari bahasa Inggris yaitu “Aspect”. Arti di balik nama grup ini yaitu akan hadirnya berbagai hal yang didapatkan dari pengalaman di dunia baru melalui pertemuan diri dalam wujud lain yaitu sebagai avatar.

SM Entertainment, merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar yang ada di Korea Selatan yang didirikan oleh Lee Soo-man. Perusahaan ini rumah bagi artis-artis K-pop ternama seperti EXO, NCT, Red Velvet, Girls Generation, Super Junior, BoA, SHINee, f(x), TVXQ, S.E.S, TRAX, The Grace dan dulunya menaungi grup H.O.T, Fly to the sky, dan Shinwa.

AESPA

Pada 17 November 2020, Aespa debut dengan single-nya yang berjudul Black Mamba yang konsep member real dan virtual. Anggota Aespa sendiri terdiri dari 4 orang yang tidak hanya berasal dari Korea tetapi ada juga yang berasal dari China dan Jepang yaitu Karina, Winter, Ningning, dan Giselle. Sebelum debut, keempat member ini menjalani trainee dengan masa yang berbeda-beda. Mereka ini adalah jebolan SM Rookies yang pernah diperkenalkan SM beberapa tahun silam.

Apabila kalian penasaran mengenai para member dari Aespa, Berikut ini profil dari masing-masing member:

Profil Member AESPA

1. KARINA – AESPA

Karina – AESPA

Nama Asli : Yoo Jimin (유지민)
Nama Panggung : Karina
Tanggal Lahir : 11 April 2000
Zodiak : Aries
Tinggi Badan : 167 cm
Berat Badan : 45 kg
Kebangsaan : Korea
Posisi : Leader, Face of the grup, Lead Rapper, Main Dancer

Fakta Karina:

Karina lahir di seongnam, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Dia memiliki tahi lalat di bagian bawah bibirnya yang menambah kesan manis di wajahnya. Dia merupakan mantan trainee SM Entertainment selama 4 tahun yang dimulai sejak 2016 sampai dengan 2020. Sebelum debut, Karina ini seorang Ulzzang atau seseorang yang terkenal karena memiliki paras yang sangat menawan.

Selain itu, sebelum dirinya didebutkan di girlband Aespa, dia pernah muncul di Music Video Taemin yang berjudul Want. Pada akhir Oktober 2020, Karina muncul dengan Kai EXO dalam kolaborasi showcase secara virtual antara Hyundai Motor Company dan SM Entertainment.

2. Winter

Nama Asli : Kim Minjeong (김민정)
Nama Panggung : Winter
Tanggal Lahir : 1 Januari 2001
Zodiak : Capricorn
Tinggi Badan : 163 cm
Kebangsaan : Korea
Posisi : Lead Vokalist, Visual, Lead Dancer

Fakta Winter:

Winter lahir di Yangsan, Gyeongsangnam-do pada 1 Januari 2001. Winter menjalani masa trainee kurang lebih selama 3 sampai dengan 5 tahun sebelum debut.  Dia satu-satunya member yang memiliki lesung di pipi kirinya. Winter adalah member Aespa pertama yang diperkenalkan oleh SM Entertainment.

Winter sempat dibilang mirip dengan beberapa artis seperti Taeyeon Girls Generation, Yoon So Hee, bahkan di Indonesia sempat menjadi trending topic di Twitter bahwa winter dibilang mirip Nikita Willy.

3. Ningning – AESPA

Nama Asli : Ning Yizhou (宁艺卓)
Nama Korea : Jeo Yetak (저예탁)
Nama Inggris : Ning Vivian
Nama Panggung : Ningning
Tanggal Lahir : 23 Oktober 2002
Zodiak : Scorpio
Tinggi Badan : 165 cm
Berat Badan : 43 kg
Kebangsaan : China
Posisi : Vokalis, Maknae

Fakta Ningning

Ningning merupakan salah satu member Aespa yang berasal dari luar Korea Selatan. Dia berasal dari China. Gadis bernama lahir Ning Yizhou ni lahir di Harbin, China pada 23 Oktober 2002. Sebelum debut di tahun 2020, Ningning menjalani trainee selama 4 sampai 5 tahun.

Sebelum masuk ke SM dan menjadi trainee, Ningning merupakan anggota dari “Let’s Sing Kids” di China bersama dengan Chenle NCT. Dia juga salah satu kontestan di ajang pencarian bakat di China yang bernama China’s We Got Talent pada tahun 2011.

Ningning pernah diperkenalkan sebagai SM Rookies di tahun 2016. SM Entertainment mengatakan bahwa Ningning memiliki kemampuan vokal yang luar biasa. Debutnya Ningning ini sangatlah ditunggu-tunggu oleh penggemar SM Rookies.

4. Giselle

Giselle – AESPA

Nama Asli : Aeri Uchinaga (うちながえり)
Nama Panggung : Giselle
Tanggal Lahir : 23 Oktober 2002
Zodiak : Scorpio
Tinggi Badan : 162 cm
Kebangsaan : China
Posisi : Main Rapper

Fakta Giselle

Selain dari China, Aespa juga memiliki member dari Jepang yang bernama Giselle. Nama asli dari Giselle adalah Aeri Uchinaga. Dia diketahui menguasai 3 bahasa yaitu bahasa Jepang, Korea dan Inggris. Giselle berada di sekolah yang sama dengan Rima NiziU.

Dibandingkan dengan member lain, Giselle memiliki masa trainee yang terbilang singkat. Dia menjalani traine selama 11 bulan sebelum didebutkan. Oleh karena itu, hanya dirinya yang tidak tergabung dalam SM Rookies. 

Pengumuman Giselle sebagai member dari Aespa bertepatan dengan hari ulang tahunnya yaitu pada tanggal 30 Oktober 2000.  Meskipun dirinya menjadi rapper di Aespa, namun dulunya dia adalah anggota paduan suara selama 4 tahun. 

Nah itulah informasi mengenai profil member Aespa, Girlband yang baru debut di bulan November 2020. Semoga tulisan ini memberitahukan kepada kalian biodata beserta fakta singkat dari para member Aespa. Selamat membaca.

To Top