Entertainment

Profil Member, Album hingga Penghargaan yang Berhasil Dicapai Seventeen

Seventeen

This post is also available in: English

Seventeen atau disebut juga dengan SVT merupakan sebuah kelompok boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Pledis Entertainment. Grup ini terdiri dari tiga belas pria dengan pembagian tiga unit berbeda sesuai spesialisasi keahlian masing-masing.

Adapun tiga unit keahlian tersebut diantaranya adalah unit vokal, hip hop dan performance. Tak hanya menerima arahan secara utuh, namun grup ini juga turut berperan pada pembuatan semua lagu dan koreografi untuk persembahan mereka. Sementara itu adapun penyebutan untuk penggemar SVT adalah Carat.

Profil Member Seventeen

Seventeen
Member Boyband Seventeen yang Terdiri dari Beberapa Unit

Berbicara tentang pengisi grup ini, tentu akan membuat data profil mereka terungkap. Berikut profil singkat dari ketiga belas anggota SVT.

1. Woozi (Vocal Unit)

Woozi lahir dan dikenal juga sebagai Lee Jihoon pada tahun 1996 tepatnya di tanggal 22 November di Busan, Korea Selatan. Ia termasuk dalam unit vokal dan merupakan leader dalam spesialisasi tersebut.

2. Jeonghan (Vocal Unit)

Jeonghan atau yang lahir dengan nama Lee Jeonghan ini merupakan salah satu anggota unit vokal. Ia lahir di Hwaseong, Korea Selatan pada tanggal 4 Oktober 1995.

3. Joshua Seventeen (Vocal Unit)

Joshua merupakan anggota vokal yang memiliki nama terang yakni Joshua Hong. Ia lahir pada tanggal 30 Desember 1995 dan berasal dari California, Amerika Serikat.

4. DK (Vocal Unit)

DK adalah sebutan untuk Dokyeom yang memiliki nama asli Lee Seokmin. Ia merupakan salah satu pria yang menempati posisi vocal dan lahir pada tanggal 18 Februari 1997 di Gyeonggi, Korea Selatan.

5. Seungkwan (Vocal Unit)

Boo Seungkwan atau Seungkwan lahir pada tanggal 16 Januari 1998 di Jeju, Korea Selatan dan kini berperan sebagai anggota vocal pada grup SVT.

6. S.Coups (Hip Hop Unit)

S.Coups berada di posisi sebagai leader hip hop unit. Ia juga memiliki sebutan lain yakni Choi Seungcheol. Ia lahir pada tanggal 8 Agustus 1995 di Daegu, Korea Selatan.

7. Wonwoo (Hip Hop Unit)

Wonwoo atau Jeon Wonwoo adalah anggota hip hop unit yang lahir pada tanggal 17 Juli 1996 di Gyeongsangnam Do, Korea Selatan.

8. Mingyu Seventeen (Hip Hop Unit)

Mingyu atau yang lahir dengan nama Kim Mingyu adalah seorang anggota dari hip hop unit. Ia lahir pada tanggal 6 April 1997 di Anyang, Korea Selatan.

9. Vernon (Hip Hop Unit)

Vernon memiliki nama lengkap Chwe Hansol Vernon lahir di New York, Amerika Serikat pada tanggal 18 Februari 1998.

10. Hoshi (Performance Unit)

Hoshi adalah seorang pemimpin pada performance unit Seventeen dan memiliki nama asli Kwon Soonyoung. Ia lahir di Gyeonggi, Korea Selatan pada tanggal 15 Juni 1996.

11. Jun (Performance Unit)

Wen Junhui atau yang akrab disapa Jun ini adalah seorang anggota performance unit yang lahir pada tanggal 10 Juni 1996 di Tiongkok. Dirinya juga merupakan aktor yang pernah bermain film di Tiongkok.

12. The8 (Performance Unit)

The8 adalah sebutan akrab untuk nama asli Xu Minghao. Ia lahir di Tiongkok pada 7 November 1997.

13. Dino (Performance Unit)

Lee Chan atau yang biasa dipanggil Dino ini lahir pada tanggal 11 Februari 1999 di Jeollabuk-do, Korea Selatan dan merupakan anggota performance unit.

Album Seventeen

Seventeen
Berbagai Album Seventeen dengan Tema Variatif

Dalam ranah hiburan, grup musik dan koreografi ink telah meluncurkan dua jenis album yakni album studio dan album mini. Berikut daftar album keduanya.

1. Love & Letter

Love & Letter merupakan sebuah album studio yang dirilis pertama kali pada tanggal 25 April 2016 dengan label Pledis Entertainment dan dan LEON Entertainment. Kemudian album tersebut dirilis ulang pada tanggal 4 Juli 2016.

2. Teen, Age

Teen, Age dirilis pertama kali pada tanggal 6 November 2017 dan merupakan salah satu album studio SVT. Setelah itu Teen, Age dirilis ulang pada tanggal 5 Februari 2018 dengan director’s cut.

3. An Ode

An Ode juga menjadi salah satu album studio dan dirilis pertama kali pada tanggal 16 September 2019 dengan beberapa lagu diantaranya HIT, Lie Again, Fear dan masih banyak lagi.

4. 17 Carat

17 Carat merupakan album mini yang diluncurkan pada tanggal 29 Mei 2015 dengan label Pledis Entertainment. Diantara beberapa lagu pada album tersebut adalah Shining Diamond, Adore U, Ah Yeah dan lainnya.

5. Boys Be

Boys Be adalah salah satu album mini yang dirilis pertama kali pada tanggal 10 September 2015 dengan lima daftar lagu di dalamnya.

6. Going Seventeen

Going Seventeen juga menjadi album mini yang sukses dirilis pada tanggal 5 Desember 2016 dan berisi delapan daftar lagu.

7. AL1

AL1 adalah sebutan untuk mini album yang dirilis  pada tanggal 22 Mei 2017 dan memiliki delapan daftar lagu di dalamnya.

8. You Make My Day

You Make My Day telah dirilis pada tanggal 16 Juli 2018 dan merupakan salah satu mini album dengan enam daftar lagu di dalamnya.

9. You Make My Dawn

You Make My Dawn adalah album mini berisi enam lagu yang dirilis pada tanggal 21 Januari 2019.

About Seventeen

Seventeen
Seventeen, Boyband dengan Berbagai Pencapaian dan Awards

Meski baru berlayar di dunia entertainment selama lima tahun sejak 2015, namun boyband ini telah sukses meraih berbagai penghargaan dan menduduki nominasi pada ajang musik di Korea Selatan. Diantara beberapa penghargaan yang berhasil diraih Seventeen adalah Penghargaan Musik Seoul Piala Bonsang pada tahun 2019, 2018 dan 2017.

Kemudian ada juga Penghargaan Mnet Asian Music Award For Worldwide Fans’ Choice pada tahun 2019 dan 2018 serta masih banyak penghargaan lain yang semuanya bertotal 45 penghargaan yang dimenangkan dan 16 nominasi.

To Top