Entertainment

Profil Member BTS Disertai Fakta Unik, Kamu Sudah tahu?

Profil Member BTS

This post is also available in: English

Bagi penggemar, mengetahui segala sesuatu tentang idola mereka adalah salah satu kebahagiaan. Kamu para ARMY, sudah tahu profil semua member BTS?

Bangtan Boys adalah grup idola asal Korea Selatan yang memulai debutnya pada tanggal 13 Juni 2013 dengan menelurkan single perdana, No More Dream. BTS—RM, Jungkook, V, Jimin, Suga, J-Hope dan Jin yang berada dalam naungan Big Hit entertainment tersebut dikenal sebagai grup idola dengan basis penggemar sangat besar di dunia.

Adorable Representative MC for Youth a.k.a ARMY adalah julukan penggemar mereka, yang telah tersebar di berbagai belahan dunia.

Kamu ingin jadi ARMY yang baik? Loper kasih informasi deh, ya, seputar profil member BTS beserta fakta unik tentang mereka biar kamu nggak kalah dibanding ARMY lainnya!

1.  RM

Pemilik nama asli Kim Nam Joon ini lahir di Ilsan, Korea Selatan, pada tanggal 12 September 1994. Dalam formasi BTS, dia adalah seorang Leader sekaligus Rapper. Nama RM, diambil dari julukannya sendiri yaitu Rap Monster.

RM sebelum debut adalah seorang rapper underground yang memiliki nama panggung Runch Randa yang sempat berkolaborasi dengan Zico Block B. Pria berzodiak virgo ini pun pernah tergabung dalam kru hiphop dengan nama Daenamhyup sebelum akhirnya dia bergabung dengan Big Hit Entertainment pada tahun 2010 dan menjadi member pertama agensi tersebut.

pinterest

Anak pertama dari dua bersaudara ini  ternyata dia sangat hobi menjelajahi internet dan ahli fingering saat bermain gitar. Selain itu, dia memiliki IQ tinggi 149 dan jago berbahasa Inggris.

Pria dengan tinggi badan 181 cm dan berat badan 67 kg ini sangat mengidolakan Kanye West dan A$AP Rocky. Dia menganggap angka 1 adalah keberuntungannya. Makanan favoritnya adalah mie dan daging, seperti kita ketahui, Korea Selatan memang punya berbagai macam makanan lezat dari kedua bahan tersebut.

Baca Juga: 6 Makanan Ini Sukses Bikin Ngiler Saat Nonton Drama Korea

Fakta uniknya, di balik kesempurnaannya, RM dikenal sebagai member paling ceroboh dan suka merusak barang. Meski begitu, RM adalah leader yang bertanggung jawab. Dia pun masuk ke dalam jajaran rapper terbaik di Korea.

2. Jungkook

Jeon Jeong Guk atau yang biasa dikenal sebagai Jungkook ini merupakan Main Vocalist, Sub Rapper, Lead Dancer, dan Maknae yang lahir pada tanggal 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan. Jungkook muda pernah gagal saat mengikuti audisi idol untuk grup Superstar K3. Namun, jalan terbuka lebar untuknya ketika agensi lain melirik padanya, termasuk Big Hit Entertainment yang kini menaunginya di BTS.

Jungkook akhirnya bergabung dengan Big Hit Entertainment kemudian agensinya tersebut mengirim Jungkook untuk sekolah menari di LA. Pria berzodiak Virgo ini pun dijuluki Golden Maknae karena dia merupakan maknae yang sangat berbakat.

pinterest

Jungkook sangat mengidolakan G-Dragon Bigbang. Kegiatannya di saat senggang adalah menggambar, menari atau bermain skateboard. Dia juga sangat suka belut laut, nasi sup babi dan sashimi.

Fakta unik pria dengan tinggi 178 cm dan berat 66 kg ini adalah, dia dikenal sebagai member dengan kamar paling berantakan dan dia tidak patuh terhadap senior-seniornya di BTS.

3. V

V a.k.a Kim Tae Hyung. Lahir di Daegu, Korea Selatan, pada 30 Desember 1995. Dia tidak pernah menyangka bisa lolos audisi Big Hit Entertainment di Daegu hingga menempati posisi vokalis Bangtan Boys.

Sulung dari tiga orang bersaudara ini pernah tinggal di Geochang sebelum akhirnya pindah ke Seoul untuk belajar, tepatnya di Korea Arts School. V pun sempat menjadi namja ulzzang, yaitu seseorang pria dengan wajah terbaik sebelum bergabung dengan BTS.

pinterest

Untuk urusan vokal, kualitas V tidak perlu diragukan lagi. V pun pernah menjajal kemampuan aktingnya dengan ikut berperan dalam serial drama Hwarang: The Beginning sebagai Hansung.

Fakta unik V BTS adalah, dia dikenal sebagai anggota yang paling misterius. Bagi para member BTS lainnya, pria dengan tinggi 178 cm dan berat 58 kg ini pun unik dan aneh. Dia menyukai hal-hal yang unik, seperti menyukai lagu yang jarang didengarkan oleh orang lain. Namun, seringkali lagu-lagu pilihannya kemudian diakui oleh member lain. Wah, V ini punya taste yang luar biasa, ya?

V pun dikenal sebagai orang dengan kepribadian 4D atau kepribadian yang tidak terduga.Dia bisa tiba-tiba berteriak, wajah misteriusnya yang dijuluki Blank Tae bisa  tiba-tiba berekspresi aneh di depan kamera atau bisa tiba-tiba menari konyol di saat yang lainnya terdiam. Hihihi. Moodbooster idaman ARMY banget ini, sih!

Loper yakin deh, banyak penggemar V kan, di sini? Yap, member BTS lain pun setuju kok, bahwa V ini memiliki penggemar wanita paling banyak. Satu lagi, yang banyak fansnya, tahu kan siapa? Yasssh! Jimin!

4. Jimin

Park Ji Min atau biasa dipanggil Jimin ini merupakan member BTS di posisi Lead Vocalist dan Main Dancer. Jimin punya nama panggilan paling banyak dari penggemar, di antaranya Chim Chim, Dolly atau Park Jimine. Nama-nama tersebut membuktikan banget bahwa penggemar Jimin memang sama banyaknya dengan V. Mereka memberi nama, tentunya karena sangat mengidolakan Jimin.

pinterest

Pria kelahiran 13 Oktober 1995 di Busan, Korea Selatan ini memulai karirnya di BTS dengan mengikuti audisi Big Hit Entertainmet berkat saran dari guru sekolahnya. Saran Sang Guru mungkin akan dia kenang sampai sekarang, karena buktinya dia telah sukses sekarang. Penggemar wanitanya sangat banyak apalagi setelah kemunculannya di MV No More Dream. Di MV tersebut, Jimin memamerkan otot perutnya yang segera membuat banyak wanita tergila-gila.

Untuk urusan penampilan, Jimin memang sangat memperhatikan soal diet. Dia amat peka soal berat tubuhnya dan dia tidak suka jika ada yang mengatakan berat badannya naik. Seringkali, Jimin lebih memilih untuk workout ketimbang tidur. Nggak sia-sia, dengan tinggi 175 cm, berat badan 61 kg adalah berat ideal.

Selain perhatian terhadap tubuhnya, fakta unik Jimin BTS adalah, dia sangat perhatian kepada member lainnya dan merupakan seorang yang penurut dan patuh. Di Korea, kesopanan terhadap yang lebih tua memang nomor satu, sih!

Jimin BTS sangat mengidolakan Bigbang, terutama Taeyang. Pada waktu sekolah di Sekolah Seni Busan jurusan Modern Dance, Jimin selalu senang menari dan menyanyi diiiringi lagu-lagu Taeyang kesukaannya.

5. J-Hope

J-Hope, memiliki nama asli Jung Ho Seok, lahir di Gwangju Korea Selatan pada 18 Februari 1994. Sebelum menempati posisi Lead Rapper  dan Main Dancer di BTS, J-Hope adalah seorang anggota dari sebuah street dance bernama NEUTRON.

pinterest

Kehangatan selalu datang bersama J-Hope lho, ARMY. Dia selalu membawa suasana bahagia dan membuat orang-orang di sekitarnya tertawa. Kebaikan hatinya yang selalu ingin menghibur member lain membuatnya dijuluki sebagai Ibu bagi para member. Bukan cuma karena kebaikan hati, dia dijuluki demikian pun karena dia merupakan member paling cerewet dibanding member lainnya.

V punya julukan untuknya, yaitu, DORAEMON! Mengapa? Karena J-Hope selalu mempunyai solusi untuk setiap masalah yang ada. Duh, J-Hope ini ngasih tahu banget ya, kalau BTS tuh hangat dan penuh kasih sayang. Hiks.

6. Suga

Suga lahir di Daegu, Korea Selatan, pada 9 Maret 1993. Nama aslinya adalah Min Yoon Gi, dan dia dijuluki Motion Less Min karena sering bermalas-malasan saat sedang bebas. Malas bukan berarti tidak berbakat lho, ya. Suga hanya lebih memilih untuk tidur atau menulis lagu ketimbang harus terus-terusan berlatih fisik seperti Jimin.

pinterest

Lucunya, Suga sangat hebat dalam bermain basket, akan tetapi, dia tidak terlalu suka lelah dan berkeringat. Benar-benar Motion Less banget deh, Lead Rapper BTS satu ini! Namun, memang sebenarnya Suga nggak perlu worry soal berat badan sih. Udah ideal, kok! Tinggi 176 cm dan beratnya hanya 59 kg.

Suga dulunya bersekolah di SMA khusus pria Apujeong High School. Sebelum debutnya bersama BTS, Suga merupakan rapper undeground di Daegu dan dijuluki sebagai “Gross”. Suga akhirnya menjadi runner up pada audisi terbuka Big Hit Entertainment yang mengantarkannya menjadi idola seperti sekarang.

7. Jin

Kim Seok Jin atau biasa disapa Jin, lahir di Gwacheon Korea Selatan pada 4 Desember 1992. Jin sangat akrab dengan V, karena V merupakan teman pertamanya di BTS. Dirinya dan V memiliki banyak kesamaan dan kesukaan, di antaranya, sama-sama menyukai anime.

pinterest

Pria berzodiak Sagittarius ini ditunjuk sebagai Vocalist dan Visual karena memang wajahnya tampan dan posturnya ideal—179 cm dan 60 kg.

Member tertua BTS ini sangat hobi memasak, yang membuatnya juga menyukai banyak makanan. Hobinya telah membuatnya menjadi juru masak di dorm—tempat tinggal para member BTS. Wah, ARMY kepengin banget tuh, nyobain masakannya Jin!

Jin menyukai warna pink dan itu tidak masalah baginya karena warna tersebut dianggapnya sebagai warna yang cerah dan ceria. Menurut para member, Jin punya kebiasaan aneh yaitu suka mengedipkan mata kirinya jika sedang lapar. Aneh apa menggemaskan, nih, ARMY?

Akhirnya, itu dia profil member BTS dan fakta unik tentang mereka. Puas banget, kan? Omong-omong, Big Hit Entertainment yang menaungi mereka memang bukan merupakan agensi terbesar di Korea, tapi, BTS mampu membuktikannya sekarang! ARMY sangat banyak, tersebar di berbagai belahan dunia dan mereka sangat menyayangi para membernya. Kamu juga, kan? Hayo, paling sayang sama siapa nih?  Sekian dulu informasi dari Loper, tunggu kabar-kabar menarik tentang BTS lainnya, ya!

To Top