Entertainment

Profil Vokalis Dewa 19 Terbaru, Marcello Tahitoe alias Ello

Profil Vokalis Dewa 19 Terbaru, Marcello Tahitoe alias Ello

Nama penyanyi Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello kembali diperbincangkan di media sosial usai dirinya terpilih menjadi vokalis Dewa 19. Namun, penyanyi sekaligus musisi ini sebelumnya lebih populer sebagai solois.

Ello adalah putra dari pasangan musisi Minggus Tahitoe dan Diana Nasution. Sang ayah adalah seorang musisi sekaligus pengarang lagu keturunan Maluku. Sedangkan sang ibu merupakan penyanyi pop berdarah Batak yang sangat populer pada masanya.

Pria kelahiran 20 Februari 1983 ini mengawali karirnya dengan mengeluarkan album bertajuk “Ello” pada 28 Februari 2005. Album bergenre pop itu berisi 10 lagu dengan single utama berjudul Pergi Untuk Kembali.

Lihat Juga: Bukan Hanya Sophia Urista, Ini Musisi Lain yang Pernah Lakukan Hal Nyeleneh di Atas Panggung

Diketahui lagu ini adalah karya lama yang diciptakan oleh ayahnya. Album itu pun menjadi album terlaris dengan mencatatkan angka penjualan lebih dari 150.000 kopi dan mengantongi sertifikat Platinum.

Vokalis Dewa 19 ini juga sukses membawa pulang dua penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2005 sebagai Pendatang Baru Terbaru dan Album Terbaik untuk album perdananya.

Hingga kini, ia telah merilis enam album sejak sejak pertama kali terjun ke dunia hiburan. Dia juga mengubah genre bermusiknya pada 2015 silam dari pop dan R&B lalu menjadi genre pop rock dan alternatif.

Ia juga telah merilis tiga album sejak berganti genre, yakni Jalur Alternatif (2016), Antistatis (2019) dan 99 (2020). Saat ini ia juga tampil menggunakan nama aslinya, Marcello Tahitoe.

Awal tahun ini, Marcello telah resmi menikahi Cindy Maria setelah melamar pujaan hatinya itu pada Juli 2021.

Ello Jadi Vokalis Dewa 19 Sejak 2021

Sementara itu, sang manajer, Petra mengungkapkan bahwa artisnya itu telah bergabung dengan Dewa 19 sejak tahun lalu.

Hanya saja, Marcello tak sepenuhnya masuk bergabung dengan manajemen. Ia juga masih meneruskan karya solonya di luar Dewa 19.

“Sudah dari tahun lalu bergabungnya, Oktober 2021 kalau nggak salah,” ungkap Petra.

“Dia gabung tapi tidak dalam struktur Dewa 19. Ello masih bisa menjalankan proyeknya sebagai solois, menyanyikan lagunya sendiri,” kata Petra.

Petra mengatakan keterlibatan Marcello berawal dari ketertarikan Ahamd Dhani. Ia juga mengungkap bahwa kedudukan artisnya itu sama seperti vokalis Dewa 19 lainnya yaitu Virzha dan Pamungkas. Usai resmi bergabung di Dewa 19, rupanya Ahmad Dhani telah menyiapkan proyek baru untuk Marcello. Namun hal itu belum diungkap secara rinci.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top