Entertainment

6 Film Bertema Putus Cinta Ini Bisa Membuatmu Bangkit Kembali

Putus Cinta

Ada 6 film yang putus cinta yang cocok buat kamu tonton di 2022 ini.

Kisah-kisah tentang putus cinta akan selalu menarik diangkat ke dalam sebuah film. Mulai dari genre drama romantis, komedi romantis, melodrama sampai yang berakhir tragis. memang sih, Fase putus cinta yang menyakitkan seringkali menjadi inspirasi jalan cerita sebuah film. Dari sekian banyak film produksi Hollywood yang mengangkat tema putus cinta, ada 6 film yang menyajikan kisah inspiratif, lucu, sedih maupun ironis dari putusnya hubungan asmara yang cocok buat kamu tonton di 2022 ini.

500 Days of Summer

“People change. Feeling change. It doesn’t mean that the love once shared wasn’t true and real. It Simply just means that sometimes when people grow, they grow apart.” Arti dalam bahasa Indonesia, “Orang berubah. Perubahan perasaan. Itu tidak berarti bahwa cinta yang pernah dibagikan tidak benar dan nyata. Itu hanya berarti bahwa kadang-kadang ketika orang tumbuh, mereka tumbuh terpisah”.

Kalimat di atas adalah kutipan dari film 500 Days of Summer yang dirilis pada tahun 2009. Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Summer dari sudut pandang karakter Tom. Gejolak batin Tom yang putus cinta disebabkan oleh cintanya pada Summer memaksanya untuk belajar menerima.

Film yang menggunakan alur flashback ini menceritakan awal dan akhir hubungan dari Tom Hansen (Joseph Gordon-LeviTT) dan Summer Finn (Zooey Deschanel) selama 500 hari. Diawali dari keterpaksaan Tom menerima hubungan ‘sebatas teman’ yang ditetapkan oleh Summer, sampai akhirnya Tom menyadari bahwa hubungan mereka lebih baik diresmikan. Sayangnya, Summer tidak bisa menerima hal tersebut dan terjadilah hubungan naik-turun di antara mereka. 

Putus Cinta

Di akhir cerita, karakter Tom memilih untuk pindah kantor dan mencari pekerjaan lain. Bekerja sebagai karyawan di perusahaan kartu pos mengingatkannya pada Summer. Tom memilih untuk mencoba peruntungannya dengan keyakinan pada mimpinya dan bangkit dari trauma putus cinta.

Tune in for Love (2019)

Aduh mbak Kim Go Eun emang nggak pernah gagal bikin nangis bombay. Tune in for Love adalah film Korea tentang kisah cinta antara Mi Soo (Kim Go Eun) dan Hyung Woo (Jung Hae In).

Hyung Woo mulai jatuh cinta ketika dirinya datang ke toko kue milik Mi Soo. Sayangnya hubungan mereka kandas karena krisis yang melanda Korea dan toko kue itu bangkrut. Seiring waktu, keduanya berkesempatan bertemu lagi dan kembali berpacaran. Tapi lagi-lagi tidak berlangsung lama dan harus putus karena Hyung Woo menjalani wajib militer.

Sutradara Jung Ji-woo berhasil membangun karakter kedua tokoh film ini secara perlahan dan tersirat melalui adegan-adegan yang membuat kamu bisa menarik kesimpulan.

Tutur cerita Tune in for Love melalui mimik dan sedikit percakapan mengingatkan pada film-film indie yang cenderung lambat, sepi, dan pelit dengan percakapan yang membuatmu tidak merasa bahwa ini berkisah tentang putus cinta.

Kamu harus sepenuhnya berkonsentrasi untuk bisa memutuskan bahwa Mi-soo adalah seorang perempuan sebatang kara yang memiliki cita-cita menghidupkan kembali toko roti warisan dari ibunya yang terpaksa ditutup. Film ini bisa kalian nikmati di platform streaming online Netflix. 

Putus Cinta

If I Stay

If I Stay yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gayle Forman ini mengisahkan tentang kisah melodramatik antara Mia Hall dan Adam. Mia dan Adam sama-sama menyukai musik, sehingga mereka saling mendukung satu sama lain untuk mengejar mimpi masing-masing di bidang musik. 

Konflik dari film ini dimulai ketika Mia mendapat beasiswa sekolah musik di New York, sedangkan Adam harus sibuk dengan tur band-nya. Jarak dan kesibukan mereka memantik konflik kecil dalam hubungan mereka. Namun, hubungan mereka semakin diuji ketika keluarga Mia mengalami sebuah kecelakaan. 

Mia harus terbaring koma sedangkan keluarganya dinyatakan tewas. Saat koma, jiwa Mia terpisah dari tubuhnya, sehingga ia harus dihadapkan pada pilihan untuk melanjutkan hidup atau memilih mati menyusul keluarganya.

Putus Cinta

La La Land

Hampir semua penggemar film pernah menonton film La La Land yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan Emma Stone. Meskipun mengisahkan tentang putus cinta. Film ini tetap menarik dinikmati.

Film La La Land mengisahkan perjalanan hidup seorang calon aktris dan seorang musisi jazz di Los Angeles yang saling jatuh cinta. Mereka berdua sama-sama berjuang untuk mewujudkan impian masing-masing. Seiring waktu berjalan, pasangan itu semakin dekat dengan mimpi mereka tapi malah jadi saling disibukkan dengan kegiatan berbeda.

Mia Dolan (Emma Stone) berambisi untuk menjadi seorang aktris. Dia selalu mengikuti berbagai audisi demi mewujudkan impiannya. Diantara kesibukannya dalam mengikuti audisi, Mia bekerja sebagai barista di sebuah kedai kopi di dalam Warner Bros Studio untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mia seringkali gagal dalam audisinya, padahal dia sudah sangat bersemangat dan latihan dengan giat.

Tak jarang Mia patah semangat, tapi berkat support teman-teman yang tinggal dengannya, dia berusaha untuk bangkit dan terus mengikuti audisi-audisi lainnya. Sebastian Wilder (Ryan Gosling) mempunyai impian yang berbeda dari Mia, dia ingin membangun klub miliknya sendiri. Dia seorang pianis dan sangat mencintai jazz. Sembari mewujudkan impiannya, dia berusaha mengumpulkan uang dengan bekerja.

Film musikal ini akan memanjakan kamu dengan sinematografi yang apik dan jalan cinta yang menghibur. Namun, kamu juga harus siap dengan ending yang tidak sesuai ekspektasi.

Putus Cinta

Me Before You

William Traynor atau Will (Sam Claflin) seorang eksekutif muda yang berperawakan gagah dan sukses dalam karir. Will memiliki kekasih bernama Alicia Dawares (Vanessa Kirby). Sampai akhirnya suatu waktu, saat hendak menghampiri taksi yang ada di seberang jalan, dari arah samping melintas pengendara motor berkecepatan tinggi yang seketika menabrak Will.

Di tempat lain, Louisa Clark atau Lou (Emilia Clarke) terlihat penuh semangat melayani pembeli di cafe sebagai tempatnya bekerja. Sayangnya, hari itu adalah hari terakhir Lou bekerja di sana. Pemilik café memutuskan untuk menghentikan operasional café tersebut.

Lou yang kebingungan kemudian menerima tawaran pekerjaan untuk merawat Will. Pada mulanya kehadiran Louisa bukanlah sesuatu yang menyenangkan untuk Will. Tapi lambat laun karena ketulusan hati Lou, Will mulai terbuka. Namun, kisah cinta ini tidak berakhir indah karena pada akhirnya Will meninggal karena pneumonia akut yang dideritanya. Untuk mengobati sedihnya akibat putus cinta, Lou memutuskan untuk bangkit setelah membaca surat-surat Will.

Putus Cinta

Midnight Sun

Film Midnight Sun cocok untuk kamu yang sedang mencari film yang menceritakan kisah melodramatik dengan alur yang lambat. Film yang dibintangi oleh Bella Thorne dan Patrick Schwarzenegger ini menceritakan tentang seorang gadis yang mengidap penyakit Xeroderma Pigmentosum yang membuatnya tidak dapat terpapar sinar matahari. 

Gadis bernama Katie Price itu hanya bisa memandangi laki-laki yang disukainya dari balik jendela rumahnya. Kamu akan disuguhkan dengan kisah cinta yang manis dan romantis, namun memiliki banyak permasalahan. 

Film garapan Eric Kirsten ini memiliki alur cerita yang cukup menyentuh hati para penontonnya. Sedikit mirip dengan film “The Fault in Our Stars” dan “A Walk To Remember”, tentunya film yang satu ini pun tak kalah seru, meski memiliki premis cerita yang hampir sama. Kamu pun harus siap dengan akhir cerita yang mampu membuat hati sedih berkepanjangan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top