Entertainment

Raden Topo Wresniwiro, Aktor Keturunan Indonesia di Film Doctor Strange 2

Raden Topo Wresniwiro

Setelah resmi dirilis Doctor Strange in the Multiverse of Madness menyita perhatian dunia. Rupanya, karakter Master Hamir yang sebelumnya muncul di Doctor Strange pertama diperankan oleh Raden Topo Wresniwiro. Ia adalah aktor keturunan Indonesia.

Di film tersebut, sosok Master Hamir merupakan penyihir bertangan satu yang oleh Doctor Strange sempat dikira sebagai Ancient One saat pertama kali belajar sihir.

Dalam komiknya, Master Hamir adalah penyihir baik yang merupakan asisten pribadi Ancient One. Dia juga menjadi guru di Kamar Taj dan melatih para penyihir baru.

Mengutip berbagai sumber, Raden Topo Wresniwiro menetap di London, Inggris. Ia juga pernah tinggal di Yogyakarta, Kudus dan Jakarta.

Selain mengambil peran di Doctor Strange 2, dia juga pernah membintangi beberapa film Hollywood. Aktor keturunan Indonesia itu pernah tampil di film 47 Ronin dan memerankan tokoh penasihat spiritual.

Dia juga memerankan Ubert Quaril di Star Wars: The Force Awakens. Selain itu, dirinya juga ambil bagian di miniseri The Mystery of Edwin Drood.

Film yang Dibintangi Raden Topo Wresniwiro, Doctor Strange 2 Resmi Tayang di Indonesia

Doctor Strange in the Multiverse of Madness resmi tayang di bioskop Tanah Air sejak 5 Mei 2022. Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch, melintasi semesta dan mengalami kejadian-kejadian aneh karena peristiwa di Spider-Man No Way Home.

Lihat Juga: Sukses Besar, Cuan Spider-Man: No Way Home Sudah Capai Segini!

Semua berawal saat ketiga Stephen Strange mengalami mimpi buruk dalam beberapa hari terakhir. Salah satunya ketika dia diperlihatkan sedang melawan seorang monster di salah satu semesta berbeda dengan seorang perempuan misterius.

Saat dirinya terbangun, Strange harus menghadapi kenyataan saat wanita yang ia cintai, Christine
(Rachel McAdams) menikah dengan pria lain. Tetapi, di tengah prosesi pernikahan itu, New York digemparkan dengan kehadiran makhluk mirip gurita bermata satu.

Dengan dibantu Wong (Benedict Wong), Strange bertarung dengan makhluk itu. Dan tiba-tiba, perempuan dalam mimpinya muncul menjadi incaran monster tersebut.

Diketahui perempuan itu adalah America Chavez. Petualangan mereka pun dimulai, dengan keberadaan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) yang merupakan salah satu karakter inti dalam film tersebut.

Sementara America Chavez adalah karakter yang diciptakan oleh Nick Dragotta dan Joe Casey dalam Marvel Comics. Chavez muncul pertama kali dalam komik Vengeance #1 yang dirilis pada September 2011.

Menurut laman resmi Marvel, Chavez memiliki kemampuan kosmik dengan daya tahan, kekuatan dan kecepatan luar biasa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top