Entertainment

Berhasil Raih Penghargaan Di MAMA 2020, Inilah 3 Musisi Indonesia Berprestasi

MAMA 2020, Mnet Asian Music Awards

Pada tanggal 6 Desember 2020, salah satu ajang penghargaan di Korea Selatan yaitu Mnet Asian Music Awards atau yang lebih dikenal dengan MAMA 2020 telah selesai digelar kemarin malam di CJ ENM Content World di Paju, Korea Selatan. Salah satu penghargaan musik bergengsi di Asia ini bisa dibilang menarik banyak perhatian publik karena digelar dengan cara yang berbeda dari biasanya. Acara ini disiarkan secara live melalui layanan streaming dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Meskipun disiarkan secara streaming, acara ini tetap meriah karena banyak sekali artis-artis terkenal Korea yang turut meramaikan MAMA 2020 dan mereka pun juga meraih penghargaan.Tidak hanya artis Korea yang menerima penghargaan, ternyata ada tiga nama musisi Indonesia yang masuk ke dalam nominasi loh, bahkan mereka juga berhasil meraih penghargaan di ajang tersebut. Kira-kira siapakah ketiga musisi Indonesia yang dimaksud? Yuk simak baik-baik ulasannya di bawah ini ya.

1. Tiara Andini

Foto Tiara Andini membawa piala dari MAMA 2020

Tiara Andini merupakan penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol 2020 yang saat ini menapaki karir di dunia entertainment Indonesia. Meskipun baru dalam dunia entertainment, namun dia berhasil membuktikan kualitas bernyanyinya hingga dia mendapatkan piala dari ajang penghargaan internasional.  

Di acara MAMA 2020, penyanyi asal Jember ini berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Asian New Artist Indonesia di ajang Mnet Asian Music Awards 2020. Dalam video ucapannya, Tiara Andini mengucapkan terima kasih untuk penghargaan MAMA yang didapatkannya. Penghargaan ini menjadi sebuah hal yang tidak pernah dibayangkan oleh Tiara.

Sebelumnya di tahun 2019, untuk kategori  yang sama berhasil diraih oleh penyanyi Indonesia bernama Stephanie Poetri. Di tahun 2018, kategori Best Asian New Artist Indonesia juga berhasil didapatkan oleh penyanyi jebolan dari Indonesian Idol bernama Marion Jola.

2. Rizky Febrian

Foto Rizky Febrian membawa piala dari MAMA 2020

Selain Tiara Andini, penyanyi bernama Rizky Febrian juga berhasil meraih piala dari MAMA 2020 dengan kategori yang berbeda. Rizky Febrian berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Asian Artist Indonesia. Dalam video ucapannya, putra sulung dari Sule ini mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga dan penggemar yang telah mendukungnya selama ini.

Sebelumnya, di kategori yang sama yaitu Best Asian Artist Indonesia juga berhasil diraih oleh penyanyi-penyanyi hebat Indonesia meliputi Andmesh Kamaleng pada acara MAMA 2019, Afgan di tahun 2018, Agnez Mo di tahun 2017, Isyana Sarasvati di tahun 2016, RAN di tahun 2015, Raisa di tahun 2014 dan Smash di tahun 2013.

3. Yovie Widianto

Foto Yovie Widianto dengan piala dari MAMA 2020

Selain dua penyanyi Indonesia yang berhasil meraih penghargaan di MAMA 2020, komposer berbakat bernama Yovie Widianto juga berhasil meraih penghargaan. Berkat tangan dingin yang dimiliki dalam menciptakan sebuah lagu membawa Yovie Widianto meraih penghargaan untuk kategori Best Komposer of The Year. Penghargaan ini didapatkan dari kategori professional untuk lagu Maafkan Aku #TerlanjurMencinta yang dinyanyikan oleh Tiara Andini

Masuknya nama Yovie Widianto di kategori professional bukanlah suatu hal yang main-main. Pasalnya dia bersanding dengan beberapa komposer hebat lainnya termasuk Bang Si Hyuk selaku komposer dan CEO Big Hit Entertainment yang menaungi salah satu boyband terkenal di skala internasional yaitu BTS.

Selain nama Bang Si Hyuk, nama Yovie Widianto juga bersanding dengan Lumpens, selaku produser dibalik kerennya music video BTS yang memenangkan Best Video Director of the Year. Kemudian ada PDOG yang merupakan produser dari lagu “On” milik BTS yang berhasil memenangkan Best Producer of the Year. Ada juga MU:E yang berhasil meraih Best Art Director of the Year untuk album BTS berjudul “Dynamite”.

Yovie mengungkapkan bahwa penghargaan dari MAMA 2020 yang didapatkan ini menjadi kado terindah di akhir tahun 2020.

Baca Juga : Mnet Umumkan Line Up Mentor High School Rapper 4

Nah, itulah informasi mengenai tiga musisi Indonesia yang berhasil meraih penghargaan di acara Mnet Asian Music Awards 2020. Sangat membanggakan bukan. Penghargaan yang mereka dapatkan merupakan suatu prestasi yang patut untuk dibanggakan. Dengan penghargaan tersebut tentunya membuktikan bahwa tiga musisi tersebut benar-benar berkualitas dan berprestasi dalam musik. Mereka pantas untuk go internasional.

To Top