Entertainment

Ramai-ramai Soal Siaran Langsung Lamaran Aurel Hermansyah Dan Atta Halilintar

Ramai-ramai Soal Siaran Langsung Lamaran Aurel Hermansyah Dan Atta Halilintar

Rangkaian acara pernikahan antara YouTuber Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjadi perbincangan karena disiarkan di layar kaca mulai Sabtu (13/3/2021). Topik terkait Atta dan Aurel bahkan masuk dalam daftar trending topik di Twitter hingga Sabtu (13/3/2021) sore.

Salah satu akun Instagram @titianauleie, yang juga basis penggemar Aurel membuat daftar acara yang akan disiarkan oleh televisi. Mulai dari lamaran, siraman, pengajian, hingga akad nikah.

Lalu bagaimana tanggapan KPI? Mimah Susanti, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI bakal meminta penjelasan dari lembaga penyiaran lebih dulu.

“Akan minta penjelasan lebih dulu, kemudian kita akan menyampaikan ke publik. Faedah program tersebut apa begitu loh bagi kepentingan publik?” kata Mimah, melansir dari Kompas.com, Sabtu (13/3/2021).

Menanggapi adanya keluhan publik terhadap siaran tersebut, Mimah menjelaskan bahwa KPI masih mengonfirmasi pamflet jadwal siaran yang tersebar.

“KPI masih mengonfirmasi untuk memastikan apakah betul pamflet tersebut dikeluarkan oleh RCTI,” katanya.

Pihaknya perlu penjelasan lebih lanjut mengenai program siaran yang bakal ditayangkan.

“Jadi untuk mengambil langkah pencegahan, dalam upaya penyiaran juga lebih memperhatikan pasal 11. Jadi kita bakal memanggil semua pihak. Dalam hal ini RCTI untuk memberikan keterangan kepada KPI,” tambahnya.

Saat sudah memperoleh konfirmasi dari lembaga penyiaran, selanjutnya KPI akan memberikan arahan.

“Kita akan mendapat informasi yang sebenarnya dan akan mendapat arahan dari KPI,” kata Mimah.

Lihat Juga: Aurel Hermansyah Dan Atta Halilintar Umumkan Pernikahan

Arahan tersebut nanti akan membahas soal manfaat tayangan, seperti informasi yang telah beredar, jadwal penayangan acara pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tersebut cukup padat.

“Sebab itu jadwalnya padat ya. Satu hari, kemudian kita belum tau nih apakah durasinya berjam-jam dalam satu hari. Kita belum dapat, kita bakal meminta penjelasan,” sambungnya.

Sebelumnya, Aurel dan Atta Halilintar telah menggelar acara lamaran yang juga dihadiri oleh Krisdayanti dan Ashanty. Bersama dengan Aurel, ketiganya terlihat kompak memakai kebaya berwarna ungu lengkap dengan riasan dan tatan rambut yang cantik.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top