Entertainment

Rambut Kepangnya Di MV MONEY Jadi Kontroversi, Lisa BLACKPINK Minta Maaf Pada Fans

Rambut Kepangnya Di MV MONEY Jadi Kontroversi, Lisa BLACKPINK Minta Maaf Pada Fans

Di balik kesuksesannya pada debut solo, Lisa BLACKPINK malah mengundang kontroversi karena tatanan rambut kepangnya di MV (video musik) MONEY. Gaya rambut kepang kotak Lisa dalam video musik tersebut dianggap melakukan perampasan budaya hingga menimbulkan kontroversi.

Saat sedang melakukan fansign secara online, seorang penggemar tiba-tiba membacakan sebuah surat kepada Lisa. Surat yang dibacakan secara baik-baik itu berisi soal tuduhan cultural appropriation atau perampasan budaya yang menjadi kontroversi.

Hal tersebut dilakukan oleh seorang penggemar (BLINK) dengan niar baik dan mengingatkan Lisa bahwa perampasan budaya atau cultural appropriation merupakan masalah serius. Tatanan rambut Lisa BLACKPINK dalam MV itu memang mmebuat sebagian fans maupun warganet kesal. Tapi, dalam fansign online untuk album sigle pertamanya ‘LALISA”, Lisa mengatakan bahwa ia telah mengedukasinya dirinya terkait kontroversi tersebut. Selain itu ia juga menyampaikan permintaan maaf.

Lisa sendiri bersedia mendengarkan dan meminta stafnya untuk memperpanjang durasi fansign meeting jadi 6 menit dari yang seharusnya 90 detik. Kemudian Lisa BLACKPINK dengan tulus meminta maaf dan mengatakan bahwa dirinya tak berniat untuk menyakiti siapa pun.

“Aku benar-benar meminta maaf pada seseorang seperti mereka yang merasa tersakiti,” ucap Lisa.

Lihat Juga: Lisa BLACKPINK, Biodata dan Perjalanan Karir

Member termuda girl grup BLACKPINK ini bahkan terlihat hampis menangis saat mengetahui bahwa dirinya telah menyakiti orang lain karena tak menyadari bahwa penampilannya tersebut dapat menyinggung banyak orang.

Di kesempatan tersebut, Lisa juga ingin para penggemarnya tahu bahwa ia benar-benar menyesalinya dan akan lebih berhati-hati. Ia juga berjanji ke depannya akan memeriksa ulang semuanya. Bukan hanya itu, ia juga mengucapkan terima kepada penggemarnya karena telah membahas dan mengingatkan dirinya tentang masalah ini.

BLINK dan netizen juga merasa senang karena seorang penggemar telah meluangkan waktunya dan berusaha mendidik Lisa terkait topik ini. Selain itu, para penggemar Kpop juga merasa senang mendengar penyesalan dan permintaan maaf Lisa yang tulus.

Terlepas dari kontroversi apakah gaya rambut Lisa memang bentuk cultural appropriation atau perampasan budaya, namun Lisa tetap mau mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Video musik MONEY telah tayang di kanal YouTube BLACKPINK sejak 23 September 2021 lalu. MV lagu debut solo Lisa BLACKPINK itu sendiri sudah ditonton lebih dari 54 juta kali.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top