Entertainment

Rans Entertaiment, Channel Youtube Raffi-Gigi

Rans Entertaiment, Channel Youtube Raffi-Gigi

Rans Entertainment merupakan sebuah channel Youtube yang dibentuk pada tahun 2015 silam oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Mereka berdua merupakan pasangan selebriti yang telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang sering disapa bernama Rafathar.

Channel ini merupakan konten kreator yang awalnya keinginan dari Nagita yang di mana atas pengakuannya, di Youtube lebih bisa mengekspresikan diri. Awalnya hanya membahas tentang make up dan hanya bertujuan untuk mengabadikan momen bahagia bersama keluarga. Namun lambat laun semakin sering membuat kanal semakin menarik dan kreatif, seperti musik, hingga traveling.

Bahkan saluran ini memiliki kantor yang nantinya akan digunakan para kru untuk bekerja. Yang ternyata tepat berada disebelah rumah Raffi.

Raffi tidak menyangka bahwa ternyata Youtube mendatangkan banyak peluang. Mendapatkan pemasukan yang tidak disangka yang jumlahnya sangat tinggi. Maka dari itu Raffi memutuskan untuk mengembangkan dan semakin semangat dalam menekuni dunia Youtube.

Penghargaan Yang Dicapai Rans Entertainment

Penghargaan Yang Dicapai Rans Entertainment
Penghargaan Yang Dicapai Rans Entertainment

Pada tahun 2019 Rans Entertainment mendapatkan sebuah penghargaan sebagai pemenang dengan kategori kreator konten terfavorit. Serta mendapatkan penghargaan dari Youtube sebagai tanda mengapresiasi  atas konten channel, hingga mencapai 1 juta subcribe.

Namun kini justru telah mencapai 17 juta lebih, hebatnya itu hanya berselang waktu dua tahun. Atas pencapaian tersebut, mereka semakin semangat untuk terus berkarya dan menciptakan konten yang menarik. Bahkan ternyata Rans Entertainment dinyatakan sebagai konten yang berpenghasilan dari Youtube tertinggi di Indonesia setelah Baim Wong.

Bahkan saluran Youtube nya mendapatkan rekor kejuaran untuk kategori Siaran Langsung Acara Keluarga Terlama dan Terbanyak Penontonnya. Yang diberikan dari Muri, dua rekor sekaligus. Raffi dan Nagita mengucapkan berterima kasih kepada semua pihak dan yang mendukung mereka.

Atas pencapaian tersebut mereka justru semakin bersemangat untuk lebih baik lagi dalam membuat konten. Begitupun dengan mereka, yang bekerja sebagai kru di Rans Entertaiment.

Rans Entertainment Dikabarkan Hendak Dijual

Rans entertaiment yang kita ketahui telah berkarir selama kurang lebih lima tahun. Banyak hal yang terjadi, bahkan konten yang di uploud telah sebanyak ribuan video. Segalanya  pasti ada suatu permasalahan, entah itu dalam hal dunia musik atau apapun itu. 

Termasuk di dunia Youtube memang banyak sekali godaan. Dari omset yang didapat tiap bulannya, ketika subribe banyak serta pengikutnya berlimpah pasti ada dari mereka yang memanfaatkannya dengan tidak baik. Bahkan pada bulan Agustus ini banyak yang membicarakan mereka, bahwa Raffi sempat tergiur oleh tawaran salah satu temannya supaya melepaskan Rans untuk dijual.

Tidak hanya itu, rupanya temannya menawarkan uang awal atau DP untuk bonus kru. Dan saat iru juga Raffi meminta izin serta pendapat kepada Nagita. Namun ternyata Nagita tidak mau dan tidak terima jika channel Rans ini dijual belikan layaknya makanan atau selainnya. Sempat berdebat dengan istrinya mengenai penjualan channel itu dengan harga yang melambung tinggi.

Sebab jika dijual begitu saja artinya harus membuat akun baru lagi,  sedangkan mereka telah mengupayakan akun ini selama kurang lebih kurang lebih lima tahun. Berakhir dengan keputusan Raffi yang mengubah pikirannya. Bahwa ia tak jadi menjualnya. Dan memutuskan untuk mengembangkan kembali untuk hasil yang baik. Menciptakan konten Youtube lebih menarik lagi dan dapat berguna.

Dibalik Kesuksesan Rans Entertainment, Ada Mereka

Dibalik Kesuksesan Rans Entertainment, Ada Mereka
Dibalik Kesuksesan Rans Entertainment, Ada Mereka

Rans Entertainment bukanlah sekedar channel Youtube atau konten kreator. Terdapat mereka yang bekerja keras atas kesuksesan Rans. Kru bekerja dengan sangat baik bahkan bisa dikatakan santai, namun akan tetap fokus saat berdiskusi dan bekerja. Begitu pula dengan budaya kerja yang membuat semua kru merasa nyaman.

Serta sifat, sikap Raffi dan Nagita yang bersahabat. Hingga kru merasa seperti diperlakukan seperti teman bermain dan berdiskusi. Serta kelengkapan fasilitas yang disiapkan oleh Raffi dan juga Nagita membuat semua kru semakin semangat.

Begitu pula ada salah dua orang menyatakan bahwa mereka mampu membeli dan mobil dari hasil kerja keras. Rupanya Raffi tidak pelit dalam memberikan bonus banyak kepada kru nya. Sebagai tanda kerja keras serta sedikit memberikan rejeki, begitu kata Raffi. Hingga salah satu kru nya mengatakan bahwa Raffi merupakan bos terbaik yang pernah ada.

Intip Keberadaan Kantor Rans Entertainment

 Hal yang menarik adalah pada bagian desain dari kantor Rans. Walaupun konsep nya minimalis namun dengan fasilitas yang lengakap akan membuat semua orang nyaman. Telat pada bagian depan kantor rupanya terdapat bilik telepon berwarna merah ikon kota London. Bahkan saat ingin memasuki ruangan harus melepas sepatu dan telah disiapakn alas kaki khusus di dalamnya.

Lobby

Ruang lobby merupakan sebuah ruangan yang gunakan sebagai tempat menunggu atau penerima tamu. Dirancang dengan warna dinding dan sofa yang sama sehingga memberikan kesan harmonis.

Ruang Pimpinan

Ruang pimpinan digunakan untuk mereka yang menjabat sebagai pemimpin di setiap devisi. Menggukan warna dinding yang cerah agar saat bekerja tidak merasa cepat bosan.

Ruang Editor

Sesuai dengan namanya, ruangan ini digunakan bagi mereka yang bertugas untuk editing video. Semua pekerjaan editing dilakukan di ruang editor, bahkan terdapat 5 orang editor dan anak magang. Tidak hanya itu, fasilitas yang lainnya yaitu seperti studio podcast, kemudian ruang rapat.

Untuk ruang rapat terdapat dua jenis yaitu ruang rapat label Rans Musik dan ruang rapat Rans Musik. Semuanya disediakan dengan fasilitas yang lengkap sehingga mempermudah dalam pengerjaan mereka.

To Top