Entertainment

Rapper DMX Meninggal Karena Serangan Jantung

Rapper DMX Meninggal Karena Serangan Jantung

This post is also available in: English

Rapper DMX meninggal dunia setelah hampir satu minggu hidup dengan bantuan alat medis setelah serangan jantung yang dialaminya. Berita duka ini juga dikonfirmasi oleh pengacaranya dengan memberikan pernyataan dari keluarga sang rapper.

“Earl merupakan seorang pejuang yang berjuang hingga akhir,” tulis pernyataan tersebut melansir AFP.

Rapper yang mengembuskan napas terakhirnya di usia 50 tahun ini dikenal seringkali menceritakan perjuangan kehidupan di jalanan Amerika dan penderitaan batinnya. Ia meninggal pada Jumat (9/4) RS White Plains di New York, dan ditemani oleh orang-orang tercinta.

“Ia mencintai keluarganya dengan seluruh hatinya dan kami menghargai waktu yang kami habiskan bersamanya.”

Rapper DMX populer pada 1990 dan awal 2000-an dengan beberapa hit seperti, Party Up, Give It To Ya, dan X Gon. Diketahui, ia tumbuh besar di pinggiran kota New York di Yonkers dan sempat mengalami masa kecil cukup suram. Ia bersama ibu dan saudara-saudaranya tumbuh di proyek perumahan di mana ia mengalami pelecehan.

DMX sendiri pernah mendapat label dengan reputasi sebagai anak bermasalah. Sebagian masa mudanya pun juga dihabiskan dengan mengunjungi rumah anak bermasalah. Saat berusia 14 tahun, ia memulai perjuangannya dalam melawan kecanduan dan keluar masuk tahanan.

Setelah berhasil menjadi seorang selebriti, rapper DMX juga masih mengalami masalah hukum. Ia pernah dituduh sebagai pemilik narkoba, melakukan kekerasan pada hewan, mengemudi secara ugal-ugalan, penggelapan pajak hingga masalah tunjangan anak.

Lihat Juga: Kisah Will Smith Dari Rapper Hingga Menjadi Aktor Top Dunia

Walau demikian, rappnya yang dianggap jujur dan blak-blakan serta nada rap yang dalam mampu meninggalkan kesan tak terhapuskan untuk para penggemarnya.

“DMX merupakan seniman yang cerdas dan inspirasi bagi jutaan orang di seluruh dunia. Pesannya mengenai kemenangan atas perjuangan, pencarian akan cahaya dari kegelapan,  pengejarannya atas kebenaran membawa kita lebih dekat ke sisi kemanusiaan diri kita sendiri,” tutur Def Jam Recordings, label DMX saat merilis beberapa album ikoniknya, dalam sebuah pernyataan usai kabar kematiannya.

“Rudolph the Red-Nosed Reindeer” adalah salah satu judul lagu rapper DMX yang menjadi viral pada 2012 lalu.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top