Entertainment

5 Aktris yang Dijuluki Sebagai Ratu Romcom di Drama Korea

Ratu Romcom di Drama Korea

This post is also available in: English

Berakting dalam drama Korea romantis mungkin sudah biasa, namun lain halnya jika drama romantis tersebut dibumbui sedikit komedi hingga mampu menghadirkan gelak tawa. Sayangnya, tidak semua artis mampu memerankan peran wanita yang bisa menunjukkan sisi jenakanya.

Meski demikian ada beberapa aktris yang dinilai mampu melakukannya. Aktris-aktris tersebut dijuluki sebagai ratu romcom dalam dunia drama Korea. Siapa saja sih mereka?

Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun pertama kali dikenal berkat kesuksesannya membintangi film romantis-komedi berjudul My Sassy Girl (2001). Film ini termasuk sebagai salah satu film romantis-komedi terbaik. 3 tahun kemudian, ia membintangi film Windstruck (2004) sebagai film adaptasi dari film sebelumnya.

Setelah sukses dengan aktingnya di layar lebar, pada tahun 2013, Jun Ji Hyun membintangi drama My Love From The Star yang hingga kini menjadi salah satu drama terbaik sepanjang masa. Tak hanya akting lucunya, Jun Ji Hyun juga sukses membangun chemistry yang baik dengan lawan mainnya. Pada t ahun 2016, ia juga membintangi drama berjudul The Legend of The Blue Sea  bersama Lee Min Ho.

Kong Hyo Jin

Kong Hyo Jin sejak lama memang dikenal sebagai ratu romcom karena peran yang ia mainkan dalam setiap dramanya. Tidak hanya drama bergenre komedi saja, ia juga mampu menunjukkan bakat aktingnya dalam berbagai genre.

Beberapa drama maupun film bergenre komedia yang ia bintangi, yaitu Pasta (2010), Master’s Sun (2013), It’s Okay That’s Love (2013), Jealousy Incarnate (2016), Crazy Romance (2019), dan When the Camellia Blooms (2019).

Hal menarik lainnya, semua drama yang ia bintangi tersebut, sukses meraih rating tinggi hingga mamou membawa namanya semakin populer. Ia juga dikenal mampu membangun chemistry yang baik dengan semua lawan mainnya.

Hwang Jung Eum

Telah debut sejak tahun 2005 dengan membintangi hingga 20 drama Korea, Hwang Jung Eum juga dikenal sebagai ratu romcom yang tidak pernah gagal dengan akting jenakanya.

Akting Hwang Jung Eum mulai mencuri perhatian sejak ia membintangi drama High Kick! 2 (2009), hingga mampu mengantarkannya meraih penghargaan sebagai Best New Actress di Baeksang Arts Awards  2010.

Popularitasnya sebagai ratu romcom kian melejit usai membintangi drama Kill Me, Heal Me (2015), dan She Was Pretty (2015). Kedua drama tersebut, sukses dengan rating tinggi. Hwang Jung Eum juga baru saja menyelesaikan drama Korea romantis-komedi terbarunya berjudul Mystic Pop-up Bar.

Choi Gang Hee

Sejak kesuksesannya membintangi film Petty Romance (2010) yang bergenre romantis-komedi, Choi Gang Hee mulai menerima banyak tawaran drama bergenre komedi. Aktris berusia 43 tahun ini, baru saja tampil dalam drama terbarunya berjudul Good Casting yang sukses dengan rating tinggi.

Beberapa drama romantis-komedi yang ia bintangi, di antaranya Protect The Boss (2011), Heart to Heart (2015), Queen of Mystery (2017), dan Queen of Mystery 2 (2018). Setelah sukses dengan sederet drama komedi tersebut, Choi Gang Hee dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk membintangi drama baru berjudul Hello, Its Me! Yang dijadwalkan tayang tahun depan.

Park Bo Young

Berwajah mungil dan awet muda, aktris Park Bo Young populer lewat film Scandal Makers (2008)yang dibintangi bersama Cha Tae Hyun. Film keluarga tersebut sukses meraih banyak penghargaan pada waktu itu.

Pada tahun 2015, Park Bo Young muncul membintangi drama Oh My Ghost, yang mengisahkan tentang gadis lemah yang kerasukan hantu perawan. Akting dan tingkah lucunya sukses menarik perhatian. Park Bo Young juga menjadi artis termahal di tvN pada tahun itu.

Dua tahun kemudian, ia mebintangi drama Strong Woman Do Bong Soon bersama Park Hyung Sik. Drama ini menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki kekuatan superpower. Chemistry yang kuat antara keduanya memikat penonton hingga dijuluki “ParkPark Couple”.

Nah, itu dia sederet aktris yang dijuluki sebagai ratu romcom oleh penonton berkat akting jenaka mereka di setiap drama maupun film. Dari kelima aktris di atas, manakah yang jadi favorit kamu?

To Top