Entertainment

Rekomendasi 6 Drama Korea tersedih Yang Sukses Bikin Banjir Air Mata

Drama Korea Tersedih

This post is also available in: English

Drama Korea memang dikenal mampu menampilkan alur cerita dengan berbagai tema yang menarik. Salah satunya, drama dengan tema sedih atau memiliki alur cerita menyedihkan sehingga mampu membuat penonton menangis tersedu-sedu.

Meski memiliki kisah sedih, tak jarang drama-drama tersebut mendapat pengakuan penonton sebagai drama terbaik yang sayang jika dilewatkan. Beberapa drama tersedih yang berhasil dirangkum oleh Loper Online ini patut menjadi drama rekomendasi yang bisa kamu tonton di rumah.

Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond Drama Korea
Uncontrollably Fond

Tayang pada tahun 2016 lalu, drama Korea tersedih ini Uncontrollably Fond memiliki alur cerita yang mampu menyayat hati para penonton. Drama ini mengisahkan tentang perjalanan cinta Shin Joon Young yang diperankan oleh Kim Woo Bin dengan No Eul yang diperankan oleh Suzy.

Joon Young dan No Eul pernah saling menyukai ketika SMA, sayangnya keadaan yang di luar kendali mereka membuat keduanya harus melanjutkan hidupnya masing-masing. Keduanya dipertemukan kembali sebagai seorang aktor top dan produser dokumentar.

Tidak hanya kisah cinta mereka saja yang begitu pelik. No Eul harus dihadapkan pada kenyataan bahwa Shin Joon Young menderita penyakit kanker dan tidak memiliki banyak waktu lagi.

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi
Oh My Geum Bi

Tayang di tahun yang sama, Oh My Geum Bi juga sukses menjadi drama Korea tersedih yang sangat menguras air mata bahkan sejak episode pertama. Drama ini mengisahkan tentan Geum Bi (Heo Jung Eun) seorang gadis berusia 8 tahun yang mencari keberadaan ayah kandungnya bernama Mo Hwi Chul (Oh Ji Ho).

Geum Bi mulai tinggal bersama sang ayah, yang ternyata adalah seorang penipu. Ayahnya, yang semula menolak Geum Bi, perlahan-lahan mulai mencintainya, terutama saat ia mengetahui bahwa Geum Bi menderita penyakit Niemann-Pick Disease Type C (NPC) yang mempengaruhi daya ingat hingga memyebabkan demensia.

Chemistry antara ayah dan anak ini sukses membuat penonton terharu. Bahkan keduanya juga berhasil meraih penghargaan sebagai Best Couple Award dalam acara KBS Drama Award 2016.

The Most Beautiful Goodbye In The World

The Most Beautiful Goodbye In The World
The Most Beautiful Goodbye In The World

The Most Beautiful Goodbye In The World merupakan drama yang diangkat kembali dari drama yang tayang pada tahun 1996 dengan judul yang sama. Meski hanya memiliki 4 episode saja, kisah sedih yang disajikan dalam drama ini mampu membuat penonton terenyuh.

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang mengabdikan dirinya untuk keluarganya. Suatu hari, ia didiagnosis mengidap penyakit kanker ovarium. Penyakit yang telah menyebar hampir ke seluruh organ tubuhnya, membuat In Hee (Won Mi Kyung)  tidak bisa dioperasi.

Sebagai dokter sekalgus suami, Jung Cheol (Yoo Dong Geun) merasa sangat terpukul. Demi merelaka kepergianistrinya, ia dan kedua anaknya, Yeon Soo (Choi Ji Woo) dan Jung Soo (Choi Min Ho) menyiapkan sebuah salam perpisahan terbaik untuk istrinya.

The Light In Your Eyes

The Light In Your Eyes
The Light In Your Eyes

Drama yang diperankan oleh Han Ji Min dan Nam Joo Hyuk ini, menceritakan tentang Kim Hye Ja (Han Ji Min) yang bermimpi menjadi penyiar. Ia memiliki kepribadian yang jujur, bersemangat dan optimis. Namun, tiba-tiba saja ia berubah menjadi seorang wanita berusia 70 tahun.

Kim Hye Ja diusia 70 tahun diperankan oleh (Kim Hye Ja). Tak hanya berubah fisik saja, ia pun mendapat kemampuan khusus yaitu bisa memanipulasi waktu. Ia lalu bertemu dengan Lee Joon Ha (Nam Joo Hyuk) yang ingin menjadi reporter.

The Hymn of Death

The Hymn of Death
The Hymn of Death

Drama yang diangkat dari kisah nyata ini, bercerita tentang kisah cinta terlarang antara Kim Woo Jin dan Yu Shim Deok pada masa penjajahan Jepang. Kim Woo Jin (Lee Jong Suk) adalah seorang penulis drama panggung ketika itu.

Ia telah menikah, namun jatuh cinta dengan seorang sopran (penyanyi dengan suara tinggi) bernama Yu Shim Deok. Shim Deok tercatat sebagai seorang sopran pertama di Korea. Ia menyanyikan lagu “Praise of Death”, sebuah lagu pop pertama di Korea tahun 1926.

Drama yang hanya memiliki 6 episode ini, diakhiri dengan kisah cinta tragis antara Kim Woo Jin dan Yu Shim Deok.

Hy Bye Mama!

Hi Bye Mama
Hi Bye Mama

Drama yang baru saja tayang pada awal tahun ini, mengisahkan tentang seorang ibu yang mengalami kecelakaan dan memilih untuk menyelamatkan bayinya. Ia kini menjelma menjadi arwah yang mengikuti anaknya, Seo Woo (Seo Woo Jin) sejak kecil. Ya itulah drama Korea tersedih Hy Bye Mama

Tak disangka, sang anak ternyata mampu melihat diriinya. Merasa akan terjadi hal buruk pada sang anak, Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) memohon pada sang dewa untuk memberinya kesempatan melindungi putrinya.

Cha Yu Ri pun hidup kembali dengan syarat hanya selama 49 hari. Dalam misinya tersebut ia harus menyamar sebagai pengasuh sang anak dan bertemu kembali dengan suaminya, Jo Gang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan ibu tiri Seo Woo, Oh Min Jung (Go Bo Gyeol).

Nah itu dia rekomendasi drama Korea tersedih yang bisa menjadi tontonanmu di rumah. Jangan lupa siapkan tisu ya!

To Top