Entertainment

Rekomendasi Drakor Sci-Fi Keren, Search: WWW

Rekomendasi Drakor Sci-Fi Keren, Search: WWW

This post is also available in: English

Search: WWW adalah drama Korea yang tayang pada 5 Juni 2019 lalu. Serial drama romantis ini disutradarai oleh Jung Ji Hyun. Sementara penulis naskahnya adalah Kwon Eun Sol. Serial ini tayang di tvN setiap jam 21.30 KST. Jika menurut waktu di Indonesia sekitar 19.30 WIB. Drama ini juga memiliki judul lain yakni Type in Search Word: WWW.

Sinopsis Drama Korea Search: WWW

Search: WWW menceritakan tentang Bae Ta Mi yang diperankan oleh Im Soo Jung. Ia adalah direktur di sebuah perusahaan web yang besar bernama Unicon. Wanita berusia 30 tahunan tersebut terkenal sebagai pemimpin perusahaan yang kompetitif. Berkat kemampuan Bae Ta Mi, Unicon sukses menempati posisi pertama portal online dengan jumlah pengunjung terbanyak dan sering diakses.

Perusahaan web yang menjadi saingan terbesar Unicon adalah Barro. Posisi Barro selalu berada pada peringkat kedua setelah Unicon. Suatu hari, Bae Ta Mi bertemu dengan Jang Ki Young yang memerankan Park Mo Gun pada sebuah toko Arcade. Park Mo Gun merupakan komposer yang sangat berbakat. Ia bekerja menciptakan musik untuk game pada film Search: WWW ini.

Baca Juga : Sedang Mencari Tontonan Horor? 4 Drama Korea Ini Bisa Menjadi Pilihanmu

Setelah menghabiskan malam bersama, Park Mo Gun kemudian jatuh cinta pada Bae Ta Mi. Namun tak lama Song Ga Kyung yang merupakan atasan Bae Ta Mi membuat ulah. Akhirnya Bae Ta Mi menjadi korban dan ia pun ter-PHK dari Unicon. Setelah Bae Ta Mi dipecat, Min Hong Joo muncul dan menawarkan ia untuk bekerja pada Barro.

Min Hong Joo meminta Bae Ta Mi untuk membuat Barro menjadi situs pencarian yang dapat mengalahkan Unicon. Dalam melancarkan rencananya tersebut Min Hong Joo membentuk tim bersama dengan Cha Hyun. Namun, sebenarnya Cha Hyun adalah pegawai Barro yang sangat membenci Bae Ta Mi.

Pemeran Drama Korea Search: WWW

Pemeran Drama Korea Search: WWW
Pemeran Drama Korea Search: WWW

Beberapa pemeran dalam serial Search: WWW adalah sebagai berikut:

Bae Ta Mi yang Diperankan Lim Soo Jung

Bae Ta Mi merupakan owner perusahaan portal web yang tergambar sebagai sosok yang profesional dalam bekerja. Ia sanggup menangani segala permasalahan yang ada pada perusahaan tersebut. Ia selalu optimis selalu menang. Namun, ketika tengah berada pada kesuksesannya tersebut ia harus mundur dari perusahaan yang membesarkan namanya.

Cha Hyun yang Diperankan Lee Da Hee

Cha Hyun bekerja di perusahaan saingan Unicon, yakni Barro. Meski ia merasa benci pada Bae Ta Mi, tapi akhirnya takdir membuat mereka bekerja sama dalam satu tim.

Song Ga Kyung yang Diperankan Jun Hye Jin

Song Ga Kyung adalah CEO dari perusahaan tempat Bae Ta Mi . Dikisahkan Song Ga Kyung adalah wanita yang belum memiliki anak meski usia pernikahannya telah menginjak 10 tahun.

Park Mo Gun yang Diperankan Jang Ki Young

Park Mo Gun adalah seorang komposer berbakat. Ia sangat terampil dalam menciptakan musik untuk game.

Selain keempat pemain tersebut, terdapat pula pemain-pemain lainnya. Beberapa di antaranya yakni Lee Je Wook yang memerankan Seol Ji Hwan. Ji Sung Hyun yang berperan sebagai Oh Jin Woo. Ada pula Kwon Hae Hyo yang memainkan tokoh Min Hong Jo, serta aktor dan aktris ternama lainnya.

Produksi Drama Search: WWW

Produksi Drama Search: WWW
Produksi Drama Search: WWW

Serial drama ini menjadi bagian dari karya produser Yoon Ha Rim. Sementara rumah produksinya yakni Hwa&Dam Pictures. Sutradara serial drama ini adalah Jung Ji Hyun. Kwon Eun Sol merupakan orang yang terlibat dalam naskah drama bergenre romantis, drama, dan fantasi ini.

Total episode serial ini adalah 16 episode. Tayang sejak tanggal 5 Juni 2019 sampai 15 Juli 2019. Drama ini dapat penonton saksikan pada stasiun televisi tvN setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21.30 waktu setempat.

Rating Penonton Search: WWW

Serial Search: WWW dalam episode terakhirnya yang tayang pada tanggal 25 Juli 2019 lalu ternyata sukses mendapatkan rating tinggi. Berdasarkan Nielsen Korea, episode terakhir serial ini mendapat rating tertinggi apabila terkomparasi dengan episode-episode sebelumnya. Serial drama Korea ini sukses meraih rata-rata rating sebesar 4,2% dan 5,2% secara nasional.

Karena drama ini tayang pada tvN yang berbayar, perolehan rating tersebut terbilang cukup memuaskan. Hal ini berarti serial drama Search: WWW mampu bersaing dengan serial drama lain yang tayang pada stasiun televisi nasional.

Serial drama Korea favorit ini juga meraih rating tertinggi dengan demografi pemirsa usia 20 sampai 49 tahun. Serial ini berhasil meraih rating rata-rata 3,1% dan 3,8%. Hal ini menjadikan serial tersebut menempati rating tertinggi antara serial yang juga tayang dalam slot waktu sama. Para penonton pun mengaku sangat puas dengan ending dari kisah yang mereka suguhkan.

Info Menarik Drama Korea Search: WWW

Fakta Menarik Drama Korea Search: WWW
Fakta Menarik Drama Korea Search: WWW

Hal menarik pertama adalah serial ini mengangkat tema kisah noona romance yang sukses membuat penonton baper. Kisah cinta Bae Ta Mi yang terpaut usia 10 tahun dari Park Mo Hun ini dijamin akan membuat Anda gemas. Namun, meski Bae Ta Mi berusia lebih tua, wajahnya tetap imut dan awet muda. Mereka berdua terlihat sangat serasi.

Fakta menarik kedua adalah serial ini merupakan drama kedua Jang Ki Yong. Sebelumnya Jang Ki Yong berperan dalam drama Kill It. Namun dalam serial ini ia memerankan tokoh yang sangat berbeda dari sebelumnya. Tergambarlah sosok Park Mo Gun adalah pribadi yang ceria dan memiliki senyum memikat.

Demikian pembahasan tentang salah satu serial drama Korea yang sangat recommended untuk Anda tonton.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top