Entertainment

Rekomendasi 5 Film Komedi Korea yang Sayang Untuk Dilewatkan

Film Komedi Korea

This post is also available in: English

Film-film Korea tak hanya terkenal dengan film-flm romantis atau melodrama yang mampu membuat penonton terenyuh dan meneteskan air mata. Beberapa genre lainnya seperti fantasi, komedi maupun kriminal juga turut memiliki alur cerita yang tak kalah menarik.

Untuk meningkatkan daya tarik film, beberapa genre digabungkan ke dalam satu film. Salah satunya genre komedi yang sukses membuat penonton tertawa dan terhibur. Berikut rekomendasi 5 film komedi Korea yang sayang untuk dilewatkan.

Exit (2019)

Official Trailer Exit (2019)

Exit merupakan film bergenre action-comedy yang dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Im Yoona SNSD. Film ini mengisahkan tentang perjuangan mereka untuk menyelamatkan diri dari bencana gas beracun yang tersebar di seluruh penjuru kota Seoul.

Keduanya diceritakan sebagai pemanjat tebing terbaik ketika masih berkuliah. Keahlian inilah yang mereka gunakan untuk memanjat dan lelewati gedung-gedung tinggi demi menyelamatkan diri. Tidak hanya aksi menegangkan, film ini juga mampu menampilkan komedi-komedi antara kedua pemain utama. Tak heran jika film ini berhasil meraih 9 juta penonton pasa masa penayangannya di 24 negara.

Extreme Job (2019)

Official Trailer Extreme Job (2019)

Film ini mengisahkan 5 detektif yang tergabung dalam tim narkotika, yang tengah berupaya menangkap jaringan narkotika terbesar di Korea. Kelima detektif tersebut diperankan oleh Ryoo Seung Ryoung, Honey Lee, Jin Seon Kyu, Lee Dong Hwi, dan Gong Myung.

Untuk menangkap mereka, kelima detektif tersebut melakukan penyamaran sebagai pekerja di restoran ayam goreng. Tak disangka, usaha yang hanya sebagai bentuk penyamaran tersebut, justru menjadi sangat terkenal. Popularitas restoran ayam ini justru menghadirkan situasi yang tidak terduga sebelumnya.

Film aksi berbalut komedi ini menjadi salah satu film Box Office Korea bersamaan dengan film Exit. Film ini sukses menampilkan tingkah lucu kelima detektif yang mampu membuat penonton terhibur. tak hanya itu, Extreme Job juga berhasil meraih penghargaan sebagai Top Box Office Seller dalam acara Blue Dragon Film Awards (2019).

Twenty (2015)

official Trailer Twenty (2015)

Twenty adalah sebuah film yang mengisahkan tentang 3 orang laki-laki yang telah bersahabat sejak SMA dan tengah mencari jati diri dan mengejar impian mereka di usia 20-an . Film ini diperankan oleh Kim Woo Bin sebagai Chi Ho, Lee Joon Ho sebagai Dong Woo, dan Kang Ha Neul sebagai Gyung Jae.

Ketiganya berusaha keras untuk menwujudkan impian mereka meski harus melewati banyak rintangan. Kyung Jae yang sangat pemalu dengan wanita memiliki cita-cita bekerja di perusahaan besar. Dong Woo ingin menjadi penulis komik terkenal. Sementara Chi Ho adalah seorang playboy yang hanya ingin bersenang-senang dengan wanita saja.

Film ini tak hanya berfokus pada tujuan ketiga laki-laki tersebut, beberapa adegan-adegan komedi juga turut diselipkan dan mampu membuat penonton terhibur.

Miss Granny (2014)

Official Trailer Miss Granny (2014)

Film bergenre fantasi-komedi ini menceritakan tentang seorang nenek bernama Oh Mal Soon (Na Moon Hee) berusia 74 tahun yang berubah wujud menjadi dirinya di masa muda yang berusia 20 tahun. Perubahan tersebut terjadi, setelah ia masuk ke dalam sebuah studio foto untuk mengabadikan dirinya. Tak ingin ketahuan keluarganya, ia pun mengubah identitasnya menjadi Oh Doo Ri (Shim Eun Kyung).

Ia pun memanfaatkan kesempatan itu untuk melakukan hal-hal yang tidak ia lakukan di masa mudanya. Tak hanya Na Moon Hee dan Shim Eun Kyung, film ini juga turut dibintangi oleh Lee Jin Wook, Jin Young, Park In Hwan, Sung Do Il, Hwang Jung Min, dan Kim Seul Gi.

Film yang menjadi salah satu film Box Office Korea ini, bahkan telah diadaptasi di beberapa negara, seperti China, Jepang, Vietnam, Thailand, dan juga Indonesia.

Scandal Makers (2009)

Tailer Scandal Makers (2008)

Meski termasuk film lama, Scandal Makers dapat menjadi salah satu film komedi terbaik di Korea yang sayang jika dilewatkan. Film ini dibintangi oleh Cha Tea Hyun, Park Bo Young, dan Wang Suk Hyun.

Scandal Makers mengisahkan tentang Nam Hyun Soo (Cha Tae Hyun) seorang penyiar radio  DJ populer berusia 30-an. Suatu hari ia kedatangan tamu seorang gadis bernama Hwang Jung Nam (Park Bo Young) dan anaknya, Hwang Ki Dong (Wang Suk Hyun). Jung Nam datang ke apartemen Hyun Soo, dan mengakui bahwa ia adalah putri Hyun Soo.

Setelah tinggal bersama, keduanya dihadapkan pada kecurigaan orang-orang sekitar yang melihat dan berasumsi bahwa mereka adalah sepasang kekasih. Film ini menjadi film Box Office Korea yang sukses menjual lebih dari 400ribu tiket dalam satu minggu.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi film komedi Korea yang bisa kamu tonton di rumah.

To Top