Entertainment

Resmi Jadi Transgender, Ellen Page Ganti Nama Elliot

Resmi Jadi Transgender, Ellen Page Ganti Nama Elliot

This post is also available in: English

Aktor Ellen Page kini menjadi sorotan publik. Hari ini (2/12) ia mengumumkan diri sebagai transgender dan mengganti namanya. Ellen adalah aktor papan atas yang seringkali menjadi sosotan. Setelah kemunculannya dalam acara televisi dan film Kanada, dirinya cukup aktif di dalam film Hollywood.

Elliot Page memulai kariernya dalam seni peran sejak berusia 10 tahun pada 1997 lalu. Ia menjadi bintang serial televisi berjudul Pit Pony selama empat tahun. Sampai saat ini pun Page aktif sebagai seorang aktor, baik berperan di serial televisi ataupun film.

Ia pertama kali berperan dalam sebuah film berjudul Marion Bridge pada 2002. Namun, saat itu ia hanya dikenal di lingkup perfilman Kanada saja. Baru pada 2005 ia dikenal luas oleh publik setelah membintangi salah satu film Hollywood berjudul Hard Candy.

Penampilannya dalam film tersebut mengantarkan kariernya melesat. Apalagi, setelah berhasil tampil sebagai tokoh utama dalam film drama komedi Juno pada 2007. Lewat film itulah ia berhasil dinominasikan sebagai Best Actress oleh beberapa ajang penghargaan bergengsi. Page mencapai puncak ketenarannya saat membintangi waralaba film X-Men yang berperan sebagai Kitt Pryde.

Ellen Page Putuskan Berganti Nama

Ellen Page Putuskan Berganti Nama
Ellen Page Berganti Nama

Sebelumnya, pada tahun 2018, ia telah menikah bersama seorang wanita bernama Emma Portner. Dua tahun berselang, ia mengumumkan dirinya meminta kepada orang-orang untuk menganggapnya sebagai ‘pria’. Dalam unggahannya di Twiter Rabu (2/12/2020) ia mengumumkan telah berganti nama menjadi Elliot Page.

Selain itu, semua situs biografinya di internet pun sudah berganti nama dari Ellen Page menjadi Elliot Page. Begitu juga dengan semua akun media sosial miliknya, melalui cuitannya, Ellen merasa bersyukur karena sudah menemukan jati dirinya. Ia juga ingin berusaha mengubah dunia agar lebih menghargai para transgender.

“Halo teman-teman. Aku ingin berbagi kepada kalian kalau aku merupakan seorang transgender dengan kata ganti he/they dan namaku adalah Elliot, aku merasa sangat bersyukur atas orang-orang hebat yang mendukungku selama perjalanan ini. Aku tidak bisa mengungkapkan betapa hebatnya perasaan bisa mencintai diriku sendiri, dan mengejar siapa sebenarnya diriku,” tulisnya dalam sebuah postingan. Di lain sisi, ia juga mengaku khawatir akan mendapat kebencian dan kekerasan dari pihak yang kontra dengan keberadaan transgender.

Tetap Di The Umbrella Academy

Ellen Page Tetap Di The Umbrella Academy
Ellen Page Tetap Di The Umbrella Academy

Ellen dipastikan tetap bermain di serial The Umbrella Academy, setelah pengakuannya sebagai seorang trans. Seorang sumber mengatakan kepada Variety bahwa tidak ada rencana untuk mengganti Page yang berperan sebagai Vanya Hargreeves atau Number Seven.

Karakter Vanya Hargreeves sendiri merupakan seorang cis-perempuan, atau berjenis kelamin perempuan sesuai dengan kondisinya saat dilahirkan. Vanya dikenal sebagai tokoh yang mengandalkan pelepasan kekuatan lewat suara.

Baca juga: Netflix Bisa Diakses Jaringan TelkomGroup, Ini 10 Trik Bagi Para Pengguna Baru

Walaupun begitu, Variety melaporkan nama Ellen Page akan segera diganti oleh Netflix menjadi Elliot Page dalam kredit serial tersebut. Bukan saja pada serial The Umbrella Academy, tapi juga di seluruh karya yang berkaitan dengan Ellen yang ada di layanan streaming itu. Penggantian namanya sendiri dijadwalkan mulai hari ini.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top