Entertainment

RESONANCE NCT Dapat Peringkat 39 Billboard 200

Album RESONANCE NCT Dapat Peringkat 39 di Billboard 200

Bagi penggemar dan fans berat grup NCT, dan tahu album RESONANCE NCT yang sedang ngehits, sepertinya layak untuk berbangga diri. Karena idol mereka dikabarkan mendapatkan penghargaan Billboard.

Beberapa saat lalu melalui banyak media massa di Korea, grup band dengan anggota 23 orang ini dikabarkan bahwa album untuk comeback mereka mendapat respon positif. Bahkan diantaranya mendapatkan penghargaan ternama seperti Billboard dan penghargaan lainnya.

Seperti yang kita ketahui, untuk mendapatkan rekor masuk dapat nominasi Billboard sekarang ini sangat sulit, mengingat di pertengahan tahun 2020 ini pihak Billboard mengubah cara mereka untuk mengetahui tentang kepopuleran lagu.

NCT Dengan 23 Member Sebagai Boyband Besar

Untuk Anda yang belum banyak mengetahui tentang boyband yang mengeluarkan album RESONANCE NCT ini, mereka adalah satu grup yang berisi 23 orang pria tampan. Mereka bekerja dalam naungan SM Entertainment. Bagi penggemarnya yang diketahui menamai mereka NCTzen.

NCT sendiri dipersiapkan oleh SM Entertainment sejak tahun 2013. Pada saat itu pendiri dari SM menginginkan suatu konsep yang berbeda dari grup band yang pernah mereka didik itu. Menurutnya ia ingin membuat konsep yang bertema grup vokal yang memiliki anggota tanpa batas dengan kelebihan yang berbeda beda. Lalu dengan itu, ia gabungkan semua perbedaan itu menjadi satu.

Kemudian ketika tahun 2016 tepatnya pada tanggal 04 April itu, SM mengumumkan bahwa mereka akhirnya menciptakan group baru. Dan pada tanggal itu lah debut NCT di mulai. Group yang baru beranggota 6 orang tersebut menamai diri mereka sebagai NCT U atau artinya NCT United

Fans yang Militan Hingga Album RESONANCE NCT

 Fans yang Militan Hingga Album RESONANCE NCT

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap grup band entah laki laki ataupun perempuan. Mereka akan selalu mempunyai pengikut atau biasa disebut fans. Fans ini kan menamai mereka sebagai sebuah keluarga yang nantinya bertugas untuk saling mendukung satu sama lain dalam mengidolakan fans mereka.

Ini juga berlaku untuk group band satu ini. Semenjak debut mereka di tahun 2016. Para fans sudah sangat antusias dengan nama yang nanti akan diberikan untuk mereka.

Tepat setahun setelah mereka debut. Pada saat siaran langsung mereka yang mengumpulkan seluruh personil dari band tersebut menyebutkan bahwa telah memutuskan nama yang pantas untuk para fans tersayang mereka.

Mereka mengaku tadinya mereka sempat kebingungan dengan nama apa yang cocok untuk fans NCT. Karena ini adalah kegiatan paling menegangkan untuk mereka. Mereka tidak menyangka akan banyak orang yang menantikan karya karya mereka seterusnya.

Tepat itu tanggal 12 Juni di tahun 2017. Mereka meresmikan nama dari fandom fans mereka adalah NCTzen. Yang merupakan gabungan dari NCT dan Netizen. Hingga album RESONANCE NCT, mereka sangat mendukung pergerakan karir boyband tersebut.

Billboard 200 dan Penghargaan Pada Album RESONANCE NCT

Billboard 200 dan Penghargaan Pada Album RESONANCE NCT
Billboard 200 dan Penghargaan Pada Album RESONANCE NCT

Istilah Billboard sendiri tidak asing dengan para fans ataupun idol Kpop. Billboard 200 sendiri adalah sebuah catatan grafik yang memperlihatkan peringkat kepopuleran suatu album lagu di pasar Amerika Serikat.

Penelitian mereka berdasarkan sebuah album yang populer dalam satu minggu. Jika dalam satu minggu album itu masih menjadi populer dan masih kerap di dengarkan oleh banyak orang, maka album RESONANCE NCT tersebut akan masuk kedalam list Billboard 200.

Namun pada bulan Oktober 2020 lalu, pihak Billboard merubah sistem mereka menjadi lebih sulit, rumit dan selektif. Penjualan album tidak lagi pokok untuk mengukur apakah album itu benar benar populer, melainkan juga akan dinilai dari berbagai aspek. Seperti di suatu aplikasi pemutar musik online misalnya, situs video populer dan di pencarian google. Hal ini menjadikan beberapa penggemar sedikit kecewa, namun tidak sedikit pula yang akhirnya ikut bersemangat untuk mendukung idolanya.

Para penggemar akan memberikan dukungan seperti mulai streaming lagu lagu NCT pada platform –platform tertentu. Mereka juga nantinya akan meramaikan beberapa hastag pada salah satu media sosial untuk memberitahukan seluruh fans untuk ikut mendukung album NCT masuk pada nominasi.

 RESONANCE NCT PT 1

 Album RESONANCE NCT PT 1
 Album RESONANCE NCT PT 1

Album ini sebenarnya sudah mulai produksi pada bulan september 2020 lalu. Pada saat itu, akhirnya seluruh anggota NCT ikut terlibat dalam pembuatan dan akhirnya bergabung menjadi NCT 2020.

Sebuah video yang keluar untuk memberitahukan teaser tersebut berjudul interlude: Resonance yang akan rilis per tanggal 20 september. Sehari setelah pemberitahuan tersebut, pihak mereka mengatakan tentang judul dari album yang nantinya akan mulai penjualan pre ordernya mulai dari tanggal 21 September 2020. Album tersebut akan mendapat nama Resonance.

Selain itu, pada album ini seluruh unit dan anggota akan ikut serta. Sehingga dalam satu pembuatan lagu pada album ini akan melibatkan sebanyak 23 orang.

Pengumuman Billboard yang Menegangkan

Grup band yang beranggota 23 pria tampan ini telah berhasil menjual album mereka yang berjudul RESONANCE PT 1 sebanyak 2,68 copy. Penjualan inilah yang menjadikan mereka double million seller. Pasalnya penjualan sebanyak ini merupakan angka fantastis yang tidak setiap grup band dapat melakukannya.

Dalam album itu, terdapat list lagu yang berjudul Make A Wish. Yang ternyata tak luput dalam penghargaan sebagai lagu populer di tahun 2020. Tak hanya itu penghargaan itu ternyata masuk dalam majalah Inggris yang menamai penghargaan ini sebagai 2020 Best 40 KPOP Song. Bahkan tidak hanya Make A Wish, ada 2 diantaranya seperti DAZED dan lagu From Home yang juga masuk dalam list penghargaan itu.

Sedangkan dalam pengumuman Billboard 200, album mereka menempati angka urutan 39. Ini merupakan prestasi yang patut untuk dibanggakan. Dan kenyataannya album tersebut juga menjadi album terlaris yang berhasil bertahan pada list Billboard selama kurang lebih 4 minggu dalam peringkat ke 6.  

To Top