Entertainment

Tak Disangka, Respon Keluarga Saat Millen Cyrus Kembali Berurusan Dengan Narkoba

Respon Keluarga Saat Millen Cyrus Kembali Berurusan Dengan Narkoba

Selegbram bernama Millen Cyrus kembali diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya terkait atas dugaan penyalahgunaan narkoba “Benzodiazepine” pada Minggu (28/2/2021) dini hari. Dia diamankan saat petugas kepolisian melakukan razia protokol kesehatan di Bar Brotherhood, Jakarta Selatan.

Bersama dengan dua orang rekannya, Millen kemudian melakukan tes urine dan tes usap antigen. Berdasarkan tes urine, Millen dan dua rekannya tersebut dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis benzodiazepine alias benzo. Kemudian mereka langsung dibawa ke Kantor Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

Sebelumnya, keponakan dari Ashanty ini juga pernah ditangkap oleh kepolisian Pelabuhan Tanjung Priok pada tanggal 22 November 2020 dengan kasus yang sama hingga ditetapkan menjadi tersangka dan menjalani rehabilitasi. Untuk kasus yang ini, kira-kira bagaimana nasib dari Millen? Apakah kembali ditetapkan menjadi tersangka atau malah sebaliknya dan bagaimana respon dari keluarganya?

Penjelasan kepolisian terkait Benzo yang dikonsumsi Millen Cyrus

Benzo yang dikonsumsi Millen Cyrus

Brigjen Sulistyo Pudjo Hartono menjelaskan terkait jenis narkoba yang dikonsumsi keponakan dari Ashanty ini. Benzo bisa dibilang suatu obat yang dikonsumsi untuk orang yang mengalami gangguan kejiwaan, bisa berupa depresi atau sebagainya tergantung analisis dokter.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan karena Benzo ini dapat dikonsumsi sesuai dengan resep dokter atau tidak. Apabila dikonsumsi secara ilegal karena kebutuhan adiksi narkotika, maka itu dinamakan penyalahgunaan dan bisa dipidanakan.

Sebaliknya, jika yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan dan mendapatkan obat ini dari psikiater, maka polisi tidak bisa menangkapnya karena yang mengeluarkan perintah adalah dokter yang berwenang.

Respon keluarga terkait kasus Millen Cyrus yang kembali diamankan karena narkoba

Seorang asisten Millen Cyrus bernama Gilang mengkonfirmasi bahwa keluarga sendiri tidak kaget dengan kabar ini. Hal itu dikarenakan pihak keluarga memang mengetahui bahwa selebgram transgender ini mengkonsumsi itu (Benzo) atas saran dari dokter.

Gilang sendiri menyebut bahwa Millen tidak bersalah untuk kasus yang kedua kalinya ini karena memang ia mengkonsumsinya secara legal yang sesuai dengan anjuran dokter.

“ Yang dulu dia (Millen) memang salah. Kalau yang sekarang ini tidak. Mekipun dia positif tapi dia mempunyai pegangan karena memang itu disarankan dokter dan dia punya resepnya. Cuma karena memang di sini, ya kita ikutik prosedurnya” ujar Gilang

Selain itu, penjelasan dari kakak Millen pun juga tidak berbeda jauh dari apa yang dikatakan Gilang. Kakaknya yang bernama Globantara Ibrahim pun juga menjelaskan jika adiknya memang rutin mengkonsumsi Benzo, namun kali ini Millen tidaklah bersalah.

Pernah ditangkap atas kasus kepemilikan sabu

Kasus penangkapan Millen Cyrus terkait narkoba ini bukanlah yang pertama. Dulu, Millen Cyrus pernah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan sabu seberat 0,36 gram pada 22 November 2020. Saat ditangkap, polisi juga menyita sabu beserta alat isab sabu dan satu botol minuman berakohol.

Selebgram bernama lengkap Muhammad Millendaru Prakasa ini ditangkap bersama dengan seorang pria berinisial JR di hotel kawasan Ancol, Jakarta Utara. Di kasus yang lama, dia menjalani rehabilitasi di Lido, Jawa Barat dan dibebaskan pada Januari 2021.  Namun, akankah dia kembali menjalan rehabilitasi?

Pernah ditangkap atas kasus kepemilikan sabu
Foto Millen Cyrus selesai rehabilitasi

Direktur Reserce Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa mengaku belum bisa memberikan penjelasan terkait kasus narkoba yang kembali menyeret selebgram Millen Cyrus karena masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut. Tetapi tidak menutup kemungkinan, Millen akan kembali melakukan rehabilitasi apabila terbukti dia mengkonsumsi secara ilegal.

Nah, itulah ulasan mengenai kembali ditangkapnya Millen Cyrus atas kasus narkoba. Pihak keluarganya sendiri pun tidak kaget karena Millen mengkonsumsi Benzo atas saran dari dokter. Semoga hasil pemeriksaan terhadap Millen segera keluar agar kita segera tahu dia mengkonsumsi narkoba jenis Benzo itu ilegal atau legal. Kita tunggu saja ya!

To Top