Entertainment

Respons Kemenkes Terkait Bantahan Rachel Vennya Kabur Karantina

Respons Kemenkes Terkait Bantahan Rachel Vennya Kabur Karantina

Selebgram Rachel Vennya menampik tudingan kabur dari RSDC (Rumah Sakit Darurat COVID-19) Wisma Atlet Pademangan. Tetapi ia mengakui dirinya tak menjalani karantina 8 hari sesuai ketentuan pemerintah untuk WNI maupun WNA yang datang dari luar negeri. Pernyataan Rachel Vennya tersebut ia sampaikan di video YouTube Boy William pada Senin (18/10/2021).

“Saya tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet, aku tak menginap sama sekali di Wisma Atlet,” ujar Rachel Vennya.

Kementerian Kesehatan RI menanggapi klaim Rachel Vennya tersebut. Melalui Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung, Siti Nadia Tarmizi, Kemenkes menuturkan tengah menuggu hasil penyelidikan dari Komando Tugas Gabungan Terpadu COVID-19 yaitu Kodam Jaya.

Kini, kasus dugaan Rachel Vennya kabur dari karantina RSDC Wisma Atlet Pademangan sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, kasus tersebut ditangani Komando Tugas Gabungan Terpadu Covid-19.

“Kita tunggu hasil penyelidikan dari Satgas Karantina,” ujar Nadia, Selasa (19/10/2021).

Lihat Juga: Kabur Dari Karantina, Ternyata Rachel Vennya Dibantu Oknum TNI

Hal senada disampaikan Satgas COVID-19. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito menuturkan pihaknya masih menanti hasil penyelidikan Komando Tugas Gabungan Terpadu COVID-19.

“Tunggu penyelidikan dari RSDC saja,” tuturnya.

Sebelumnya, Kolonel Arh Herwin BS, Kapendem Jaya menuturkan Rachel Vennya diduga dibantu oleh oknum anggota TNI saat kabur karantina dari RSDC Wisma Atlet Pademangan. Oknum TNI tersebut adalah bagian dari Pengamanan Satgas Bandara, berinisial FS.

Sementara Rachel Vennya mengklaim dirinya tak menjalani karantina sama sekali di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Belakangan beredar pula foto yang diduga selebgram itu bersama kekasihnya Salim Nauderer tengah beradar di dalam kamar yang sama di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Diketahui Polda Metro Jaya akan memanggil selebgram itu untuk pemeriksaan pada Kamis mendatang terkait kasus dugaan kabur dari karantina tersebut. Sedangkan oknum anggota TNI yang diduga membantu Rachel Vennya kabur karantina itu ditangani oleh Kodam Jaya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top