Entertainment

Review Drama Korea Terbaru Tayang di Tahun 2021

Review Drama Korea Terbaru yang Tayang di Tahun 2021

This post is also available in: English

Genre dari drama Korea terbaru bermacam-macam seperti, percintaan, komedi, fantasi, horror, misteri, aksi, keluarga, thriller, dan sebagainya. Apapun genrenya, biasanya kisah drama Korea terbaru tidak lepas dari bumbu percintaan.

Walaupun genre thriller, tetap ada kisah cinta yang terselip walau sedikit. Genre romantis merupakan salah satu genre populer yang pecinta drakor nikmati, terutama oleh kaum hawa.

Ada beberapa faktor mengapa banyak orang gemar menonton drama Korea terbaru. Misalnya yaitu jalan cerita menarik, drama oleh aktor atau aktris favorit, serta wajah menawan pemain drama. Apalagi, adegan yang membuat terbawa perasaan. Mayoritas kaum hawa pasti membayangkan ia yang memerankan peran romantis dengan aktor tampan.

Bisa dibilang menonton drama Korea terbaru sambil cuci mata, dan melepas penat sementara dari masalah di kehidupan nyata. Berharap ke depannya bertemu dengan pria romantis, seperti wanita beruntung yang ada di drama. Nyatanya, di kehidupan nyata tidak ada pria yang nyaris seperti di drama Korea terbaru, dan tidak semua wanita kehidupannya seindah drama.

Ada pendapat yang mengatakan, drama Korea terbaru diciptakan karena lelaki disana tidak bersikap romantis. Seperti di Amerika menciptakan karakter film superhero yang membasmi kejahatan, karena tingkat kejahatan disana cukup tinggi. Maka dibuatlah kisah impian yang bertolak belakang dengan realita yang ada. Jadi, jangan tertipu dengan sebuah sandiwara, kehidupan tidak sesederhana itu.

Move To Heaven, Drama Korea Terbaru di Netflix

Move to heaven adalah salah satu serial drama Korea terbaru yang ditayangkan tahun 2021 oleh Netflix. Bercerita tentang seorang pria muda bernama Geu Roo yang mengidap sindrom Asperger, yang meneruskan bisnis Ayahnya yaitu “Move to heaven”.

Ayah dan anak ini mengatur barang-barang orang yang sudah meninggal. Suatu saat setelah Ayah dari Geu Roo meninggal dunia, dia bertemu pamannya Sang Koo, seorang mantan narapidana.

Pamannya adalah seniman bela diri, yang memiliki kepribadian dingin. Bersama Sang Koo yang telah menjadi walinya, Geu Roo melanjutkan “Move to heaven” bersama-sama. Drama ini terdiri dari 16 episode, yang dibintangi oleh Tan Jung Sang, Hong Seung Hee, Lee Je Hoon, Lee Jae Wook dan Ji Jin Hee.

Lovestruck In The City

Salah satu drama romantis yang bisa menjadi pilihan bagi penonton yang gemar dengan cerita sweet adalah Lovestruck In The City. Drama Korea terbaru yang dirilis perdana pada tanggal 22 Desember 2020 di Kakao TV, dan ditayangkan juga di Netflix untuk penonton seluruh dunia.

Total episode drama sebanyak 16, menceritakan tentang tiga orang laki-laki dan tiga orang perempuan yang tinggal di kota. Mereka menceritakan kisah cinta di depan kamera, bak film dokumenter. Masing-masing enam orang ini memiliki kepribadian dan pekerjaan yang berbeda-beda. Ada yang berprofesi sebagai guru, arsitek, freelancer dan sebagainya.

Drama percintaan ini disutradarai oleh Park Shin Woo, yang pernah menyutradarai drama It’s Okay to Not Be Okay dan Don’t Dare to Dream. Naskah ditulis oleh Jun Hyun Jung. Kisah romantis dalam drama dibintangi oleh Ji Chang Wook, Kim Ji Won, Kim Min Seok, So Joo Yeon, Han Ji Eun, Ryu Kyung Soo dan Choi Min Ho.  

Cheat On Me, If You Can

Cheat On Me, If You Can
Cheat On Me, If You Can

Drama serial komedi, thriller dan roman ini tayang pertama kali di KBS2 pada 2 Desember 2020 sampai sekarang, sebanyak 32 episode. Drama Korea terbaru yang ditulis oleh Lee Seong Min, dan disutradarai oleh Kim Hyung Seok ini bercerita tentang penulis novel kriminal yang hanya berpikir tentang membunuh orang.

Pengacara perceraian adalah profesi suami, sang novelis kriminal. Di lain waktu suami menulis memo misterius yaitu “Jika kamu selingkuh, kamu akan mati. Pemeran utama serial Cheat On Me If You Can adalah Cho Yeo Jeong sebagai Kang Yeo Joo, dan Go Jun sebagai Han Woo Sun. Diikuti dengan pemeran lainnya yaitu, Yeonwoo, Kim Ye Won dan Kim Young Dae.

River Where The Moon Rises

River Where The Moon Rises
River Where The Moon Rises

Serial drama Korea terbaru yang berjumlah 20 episode ini mendapat dukungan dari oleh Kim So Hyun, Ji Soo, Lee Ji Hon dan Choi Yu Hwa. Drama ini adalah adaptasi dari novel Princess Pyeonggang oleh Choi Sagyu. Kisah dengan genre historis ini, mendapat dukungan penulis Han Ji Hoon dan pengarahan dari sutradara oleh Yoon Sang Ho.

Rencananya drama Korea terbaru satu ini akan tayang pada 15 Februari 2021 oleh KBS2, serta akan tayang pada chanel Viu. Bercerita tentang kisah cinta Putri Pyeonggang dan On Dal, karakter ini berdasarkan dari cerita rakyat klasik Goguryeo.

Mr. Queen, Drama Korea Terbaru Saeguk

Mr. Queen, Drama Korea Terbaru Saeguk
Mr. Queen, Drama Korea Terbaru Saeguk

Serial drama satu ini mengambil genre komedi, romantis, sejarah dan fantasi. Drama Korea terbaru satu ini sebanyak 20 episode, ditayangkan pada 12 Desember 2020 pada chanel tvN.

Mendapat dukungan dari Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. Drama ini bercerita tentang seorang koki yang entah bagaimana jiwanya bisa sampai ke dalam tubuh Ratu Cheorin. Drama ini mendapat dukungan dari Yoon Sung Sik dan script writernya adalah Park Gye Ok dan Choi Ah il.

Sebenarnya masih banyak drama Korea terbaru 2021 lainnya yang rilis dan cocok untuk ditonton. Tetapi, drama di atas juga cocok untuk menemani waktu luang atau ketika sedang suntuk.  

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top