Entertainment

Rey Mbayang, Selebgram Viral yang Nikah Lewat Ta’aruf Dengan Dinda Hauw

Rey Mbayang

Rey Mbayang adalah seorang penyanyi muda yang memiliki nama asli Reynaldi Aditya Wisnu Hasidi Putra Atmaja Mbayang. Pria yang sekarang menjadi pendamping Dinda Hauw ini lahir di Manado, 15 November 1998 memiliki dua saudara.

Rey memulai karirnya menjadi model dan kemudian menjadi penyanyi di usianya yang muda. Rey merupakan seorang alumni MAN Model Manado dan ia berhenti melanjutkan kuliah untuk fokus dalam karirnya.

Perjalanan Karir Rey Mbayang

Pria yang memiliki tinggi badan 178 cm memulai karir sebagai model dan berhasil menjadi Duta Pariwisata Kota Manado. Rey juga sempat muncul di layar kaca untuk bermain peran di sinetron TV. Setelah namanya mulai dikenal ia mencoba peruntungan menjadi penyanyi dan berhasil mengeluarkan beberapa single.

Penyanyi lagu “Tentang Setelahnya” selain bersolo karier juga membentuk duo grup bersama Megantara dengan judul single “Terindah Dihidupku”. Lagu yang dirilis tanggal 9 Juni 2016 berhasil menjadi lagu favorite para penikmat musik tanah air. Selain itu ia juga sempat membuat novel yang berjudul “Tentang Selamanya”.

Rey Mbayang
Rey Mbayang dan Perjalanan Karirnya

Nama Rey semakin naik daun setelah bergabung di grup vokal Adam Musik bersama Anandito Dwis, Natta Reza, dan Dodi Hidayatulloh. Dari grup vokal tersebut berhasil mengcover lagu “Aisyah Istri Muhammad” dan mendapat penonton banyak di Youtube.

Memiliki wajah tampan dan suara merdu membuat Rey mendapat penggemar dari berbagai kalangan terutama kaum perempuan. Sejak saat itu karir Rey semakin gemilang di dunia entertainment.

Fakta Menarik Tentang Rey Mbayang

Pria tampan yang sekarang berumur 22 tahun semakin disorot media sejak melangsungkan pernikahan dengan aktris Dinda Hauw. Pada artikel ini akan membahas sosok Rey yang belum diketahui oleh publik.

1. Sosok Multitalenta yang Hobi Traveling

Suami Dinda Hauw ini ternyata selain menjadi penyanyi ia juga sempat mencicipi dunia sinetron dan meluncurkan novel. Lewat unggahan instagram pribadi Rey sering membagikan momen travelingnya di beberapa tempat.

2. Digosipkan Pernah Dekat Dengan Beberapa Selebritis

Sebelum menikah dengan Dinda Hauw, Rey dikabarkan pernah menjalin kedekatan dengan beberapa selebriti tanah air. Beberapa seleb yang pernah dekat dengan Rey antara lain Dara Arafah, Indrayani Rusady, dan Ria Ricis. Namun kabar tersebut belum pasti benar lantaran Rey memilih tidak mengklarifikasi.

Menikah Dengan Aktris Ternama Dinda Hauw

Baru-baru ini kabar mengejutkan dari Rey dan Dinda yang telah melangsungkan pernikahan pada 10 Juli 2020. Kabarnya mereka menjalani hubungan kedekatan secara islami yaitu melalui proses ta’aruf. Mereka menjalani proses ta’aruf secara tertutup dan memilih tidak mengekspos ke media sosial.

Rey dan Dinda bertemu hanya dua kali sebelum mereka memutuskan untuk melangsungkan pernikahan. Awalnya dari pihak keluarga Dinda menolak kehadiran Rey dalam hidup Dinda tetapi dengan keseriusan Rey mereka melangsungkan pernikahan. Dengan memberikan maskawin logam mulia seberat 40 gram mereka melangsungkan pernikahan dengan khidmat dan lancar.

Pernikahan di Tengah Pandemi

Pernikahan yang dilakukan cukup sederhana karena mengingat kondisi pandemi covid-19 yang belum selesai. Dalam pesta pernikahan yang dilakukan hanya mengundang keluarga dan teman terdekat Rey dan Dinda.

Melangsungkan pernikahan secara tiba-tiba sontak menggemparkan jagad media sosial dan  menyebut hari itu adalah Hari Patah Hati Nasional. Keramaian itu juga menjadikan nama mereka masuk dalam Top Trending Twitter tepat hari pernikahan mereka.

Rey Mbayang
Ke”uwu”an Rey Mbayang Dengan Sang Istri yang Bikin Netizen Heboh

Diketahui dari beberapa media bahwa mereka tidak menunda momongan untuk memenuhi pesan dari orang tuanya. Menurut Rey ia tidak menunda momongan dan juga tidak buru-buru atau melakukan program kehamilan khusus. Mereka memilih untuk menyerahkan semuanya berdasarkan takdir Allah SWT.

Meskipun baru seumur jagung menjalani rumah tangga, Rey dan Dinda saling membagikan pengalaman melalui instastory. Hal itu terlihat dari unggahan Rey yang menghebohkan lantaran Dinda tidak bisa memasak mie instan. Menurut Rey sendiri itu suatu hal yang lumrah, karena membangun rumah tangga tidak berarti membangun rumah makan.

Menjalin kedekatan selama 2 bulan ta’aruf juga sempat mendapatkan reaksi pro dan kontra ketika Rey berkomentar di postingan Dinda. Rey menanggapi postingan Dinda dan berkomentar tentang menanyakan dirinya ileran tidak. Menurut netizen komentar itu terlalu berlebihan dan tidak patut sepasang suami istri saling bertanya seperti itu.

Menanggapi reaksi netizen yang menyebutkan mereka menjalin hubungan berlebihan tetapi Rey memilih untuk tidak berkomentar atas hal tersebut. Bagi mereka hal seperti itu tidak penting untuk dilakukan klarifikasi karena memang mereka sebelumnya tidak merasakan pacaran di sosial media.

Film “Cinta Subuh” Menjadi Awal Kisah Ta’aruf Rey Mbayang Dengan Dinda

Rey dan Dinda bertemu untuk pertama kalinya di proyek film layar lebar berjudul “Cinta Subuh” dan cerita di film itu mirip dengan kisah cinta Rey dan Dinda. Dalam film itu Rey berperan sebagai Angga yang sedang mencari jati dirinya menjadi seorang mahasiswa.

Dilansir dari beberapa media bahwa Rey sangat bersemangat main peran dalam film layar lebar tersebut. Menurutnya dalam film tersebut memberikan pesan moral yang baik dan sangat menginspirasi kaum muda untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Film yang diproduksi oleh Falcon ini mengantarkan pertemuan Rey dan Dinda hanya dalam dua kali perjumpaan.

Rey Mbayang
Rey Mbayang dan Dinda Hauw yang Langsung “Klik” dan Menikah Muda

Setelah bertemu dalam proyek film dan Rey yakin dengan Dinda lalu ia memantapkan untuk mendatangi rumah bertemu dengan orang tua Dinda. Dinda yang awalnya tidak percaya dengan proses ta’aruf akhirnya tunduk dan bersedia menjadi pendamping hidup Rey.

Berkat film yang sedang mereka garap akhirnya cerita film tersebut menjadi sebuah kenyataan kisah cinta Rey dan Dinda. Kisah ini serupa dengan cerita Rizki D’Academy yang juga memutuskan menikah di tengah pandemi setelah menjalani proses ta’aruf.

Demikian penjelasan mengenai Rey Mbayang yang menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk menjalin hubungan romansa dengan cara yang benar. Dari kisah Rey dan Dinda yang tidak ingin mengumbar kemesraan di media sosial sebelum halal semoga menjadi motivasi bagi kita semua. Selamat berproses!

To Top