Entertainment

Ria Ricis, Selebgram yang Kini Menjadi Ratu Youtuber

Ria Ricis, Selebgram yang Kini Menjadi Ratu Youtuber

Ria Ricis merupakan salah satu Youtuber Indonesia yang sukses meraih jumlah subscriber terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.  Ia pun dikabarkan menjadi Youtuber Indonesia yang memiliki penghasilan terbesar. Penasaran dengan siapakah sosok Ria Ricis yang sebenarnya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Biodata Ria Ricis

Wanita yang memiliki nama panggung Ria Ricis ini memiliki nama asli Ria Yunita. Ia lahir di Batam pada tanggal 1 Juli tahun 1995. Ia merupakan putri dari pasangan Sulyanto (Ayah) dan Yunifah Lismawati (Ibu). Youtuber yang dikabarkan pernah dekat dengan Atta Halilintar tersebut memiliki dua orang saudara perempuan yakni Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri. Saat ini dia berprofesi sebagai seniman, selebgram, dan youtuber.

Kata ‘Ricis’ yang menjadi nama panggung wanita ini sebenarnya berasal dari singkatan Ria Cantik dan Manis. Di usianya yang telah menginjak 25 tahun, ia telah meraih kesuksesan hingga seperti sekarang.

Meski ia memiliki kakak yang juga terjun di dunia entertainment, tapi kesuksesannya bukanlah karena ia mendompleng nama besar kakaknya. Ia berhasil sukses karena ia memiliki ide-ide kreatif yang ia tuangkan dalam konten YouTubenya.

Perjalanan Karir Ria Ricis

Perjalanan Karir Ria Ricis
Perjalanan Karir Ria Ricis

Semasa kecil, ia mengenyam pendidikan SD dan SMP di Batam. Saat SMP, ia sudah mulai sekolah sembari bekerja. Pekerjaan pertamanya kala itu adalah sebagai pelayan rumah makan di Batam. Setelah lulus dari bangku SMP ia melanjutkan pendidikannya ke SMK dengan harapan dapat langsung bekerja setelah lulus.

Di tahun 2005, ia dan saudaranya pindah dan menetap di Depok, Jawa Barat bersama kedua orang tuanya. Setelah lulus SMK, ia mencoba mengikuti beberapa casting. Namun usahanya gagal.

Bermula dari kegagalannya dalam menjajal casting, ia mulai aktif di platform instagram. Ia banyak membagikan konten menarik khususnya tentang squishy yang saat itu sedang hits. Hal ini membuatnya dengan cepat dikenal banyak orang.

Berbekal followers dengan jumlah jutaan, ia mulai mengumpulkan pundi-pundi uang melalui jasa endorsement di akun instagramnya. Kemudian ia mulai mencoba membuat konten YouTube untuk membagikan video squishy miliknya. Tak disangka, hal ini membuatnya menjadi terkenal. Ia sampai mendapatkan julukan Ratu Squishy.

Dari Selebgram Hingga YouTuber Terkenal

Karena akun YouTubenya semakin ramai pengikut, ia mulai berpindah menekuni dunia YouTube. Konten-konten video yang ia buat semakin menarik banyak pengikut hingga saat ini.

Untuk dapat berada di posisinya saat ini, tentu bukanlah hal yang mudah. Sebagai seorang YouTuber ternama, kadang ia harus mengorbankan waktu bersantainya untuk membuat konten yang menarik. Hal ini semata-mata dilakukan untuk memuaskan pengikutnya.

Dari Selebgram Hingga YouTuber Terkenal
Dari Selebgram Hingga YouTuber Terkenal

Saat ini di akun youtubenya, Ria Ricis tak hanya membagikan video tentang squishy saja. Kini ia kerap menggandeng artis-artis Indonesia untuk berkolaborasi membuat konten. Terkadang ia juga membuat konten prank yang ia tujukan pada masyarakat atau tokoh yang tengah naik daun.

Namun, ternyata hal ini tak hanya membuat pengikut di akun YouTubenya yang bertambah banyak. Pengikut di Instagramnya pun ikut bertambah. Hal ini ia manfaatkan untuk membuka jasa paid promote produk-produk tertentu.

Dengan jumlah followers baik di akun YouTube dan Instagram yang telah melebihi belasan juta followers, ia kini menjadi seseorang dengan penghasilan tinggi. Bahkan ia berhasil membeli rumah dan mobil mewah dari penghasilannya.

Terjun dan Aktif di Dunia Entertainment

 Dari kesuksesannya di YouTube, ia mulai mencoba karir di dunia pertelevisian dan film. Terbukti, ia pernah beradu akting dengan aktor dan aktris ternama Indonesia dalam beberapa judul film, seperti Mars Met Venus, Selebgram, Yo Wis Ben, dan lainnya.

Meski tidak menjadi pemeran utama, tapi setidaknya ia pernah terjun dalam dunia perfilman tanah air. Selain itu, ia patut diacungi jempol sebab tak mengikuti gaya hidup para sosialita.

Dengan penghasilannya, ia lebih memilih untuk membuka beberapa bisnis. Beberapa usaha miliknya adalah Hijab Ricis dan Restoran Ayam yang ia dirikan bersama sang kakak. Namun, menjadi seorang Ria Ricis memanglah tak mudah. Demi membuat konten, ia pun harus memforsir tenaganya hingga jatuh sakit. Hal ini ia lakukan agar tidak mengecewakan penggemarnya.

Fakta Menarik Ria Ricis

Fakta Menarik Ria Ricis
Fakta Menarik Ria Ricis

Nah, setelah mengenal Ratu Youtuber Indonesia lebih jauh. Berikut merupakan beberapa fakta menarik yang ia miliki.

Fakta menarik pertama adalah wanita ini hanya tidur 2 jam dalam sehari. Hal ini ia lakukan demi menghasilkan konten yang dapat memuaskan para subscribernya. Ia pun bekerja keras dalam mencari ide dan membuat konten yang telah ditunggu-tunggu penggemarnya. Karena ia harus mengunggah konten setiap hari, tentu hal ini membuatnya merasa capek. Akhirnya berdampak pada kesehatan tubuhnya.

Fakta kedua yakni ia merupakan YouTuber yang berlimpah materi. Tak dapat dipungkiri, di usianya yang masih muda ia telah mendapatkan kekayaan dan ketenaran dari konten dan bisnis yang ia jalankan. Hasilnya dapat dilihat dari rumah mewah yang baru ia beli. Konon harganya mencapai puluhan miliar rupiah. Belum termasuk beberapa fasilitas dan mobil mewah yang ia miliki di kediamannya.

Fakta ketiga adalah ia merupakan sosok anak muda yang menginspirasi. Ia berhasil mencapai puncak popularitasnya di usia 20 tahun-an. Setelah itu mulai banyak bermunculan YouTuber muda baru yang mengikuti jejaknya.

Namun, tak banyak youtuber muda yang mampu mengelola konten seperti yang ia lakukan. Ia memiliki konsistensi yang tinggi dan teknik pendekatan yang baik pada penggemarnya. Hal ini tentu menjadi salah satu keunggulannya dibanding YouTuber lainnya.

Demikian ulasan tentang Ratu Youtuber Indonesia, semoga memberikan informasi baru bagi Anda.

To Top