Entertainment

Ridho Rhoma Kembali Ditangkap Beserta Barang Bukti Ekstasi

Ridho Rhoma Kembali Ditangkap Beserta Barang Bukti Ekstasi

Ridho Rhoma kembali ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika, selain ditangkap oleh Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, barang bukti berupa ekstasi juga turut diamankan.

“Betul, positif amphetamin,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dilansir dari laman detikcom, Minggu (7/2/2021).

Melansir dari detikcom, penyanyi dangdut yang juga anak dari Rhoma Irama itu ditangkap oleh anggota Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok di sebuah apartemen pada Kamis (4/2).

Saat dihubungi, Kapolres Palabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta turut membenarkan terkait kabar penangkapan Ridho.

“Benar, nanti selengkapnya dapat ditanyakan ke Polda Metro,” tuturnya.

Bukan kali ini saja Ridho Rhoma tertangkap atas kasus narkoba, sebelumnya pada 25 Maret 2017 lalu ia juga ditangkap terkait kasus yang sama. Saat itu, polisi berhasil menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,7 gram beserta alas isapnya. Waktu itu, ia diamankan oleh pihak kepolisian di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat.

Lihat Juga: Para Selebriti Indonesia Yang Terjerat Kasus Narkoba Di Tahun 2020, Inilah Daftarnya

Ia dinyatakan bersalah oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat dan mendapat hukuman 10 bulan penjara dan rehabilitasi di RSKO Cibubur selama 6 bulan 10 hari. Dirinya sempat bebas dulu sebelum terbit putusan kasasi no 570 K/PID.SUS/2019 yang memperberat hukumannya jadi 1,5 tahun bui. Karena itulah, pada 2019 Ridho Rhoma harus masuk ke penjara lagi untuk menjalani sisa hukumannya.

Setelah mendapat vonis atas kasusnya tersebut, Ridho mengatakan dirinya siap mempertanggung jawabkan putusan tersebut. Ia juga berharap tidak lagi terjerat dengan kasus yang sama dan bisa mengubah dirinya menjadi lebih baik.

Setelah itu, Ridho Rhoma dinyatakan bebas bersyarat dan mendapat hak cuti selama 2 bulan dari Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat. Selama bebas, ia harus wajib lapor setidaknya satu kali sebulan ke Rutan Salemba.

Lihat Juga: Polda Metro Bekuk Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia

Saat ini ia masih di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk menjalani pemeriksaan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top