Entertainment

Rina Gunawan Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

Rina Gunawan Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Indonesia. Artis yang juga dikenal sebagai seorang pengusaha, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021). Kabar meninggalnya istri aktor Teddy Syah itu dibenarkan oleh sang manager, Evi G Margarhetna.

“Iya (betul),” Kata Evi sambil menangis saat dikonfirmasi oleh wartawan, Selasa (2/3/2021), melansir dari DetikHot.

Teddy Syah juga membenarkan kabar meninggalnya istri tercinta. Menurut kakak kandung Atalarik Syah ini, Rina meninggal pada Selasa kemarin, sekitar pukul 18.45 WIB.

Kronologi Rina Gunawan Meninggal Dunia

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat dirawat di rumah sakit sejak satu minggu lalu karena terpapar Covid-19. Hanya saja Teddy masih belum mengetahui hasil swab PCR terakhir dari sang istri.

“Saya belum tahu kabar terakhirnya, apakah sudah negatif ataukah masih positif,” kata Teddy.

Awalnya Rina Gunawan dilarikan ke rumah sakit karena sesak napas. Ia sudah satu minggu menjalanai perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina Simprung.

“Karena sesak napas. Memang terdapat penyakit bawaan asma serta radang paru-paru,” terang Teddy Syah.

Hingga saat ini keluarga masih belum mengetahui soal prosedur pemakaman Rina Gunawan, karena masih mengurus jenazah.

Profil Rina Gunawan

Perempuan yang lahir di Bandung, 28 Juni 1974 ini dikenal lewat perannya di sejumlah judul sinetron, seperti Pat Pat Gulipat dan Erte Erwe. Rina juga pernah mengisi peran dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Waktu itu ia memainkan peran sebagai sahabat Sarah yang dimainkan oleh Cornelia Agatha.

Sejak menikah dengan Teddy Gunawan pada 11 April 1999, ia mulai jarang mengisi acara di layar kaca. Usai menikah keudanya dikarunia dua oran anak, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach. Kemudian Rina fokus sebagai ibu rumah tangga dan menjalankan bisnis mulai 28 Juni 1992 di bidang event organizer yang bernama RinaGunawanWedding & Event Organizer.

Lihat Juga: Soraya Abdullah, Bintang Sinetron ‘Tersanjung’ Meninggal Karena Covid-19

Sebelum Rina Gunawan meninggal dunia, ia terlihat memiliki penampilan baru setelah berhasil menurunkan berat badan hingga 22 kilogram. Perubahan penampilannya itu rupanya didapat setelah menjalankan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top