Entertainment

Rina Nose Dapat Hujatan Usai Netizen Tahu Dirinya Mendukung Anji

Rina Nose

Artis bernama asli Nurina Permata Putri atau yang kerap disapa Rina Nose kini harus sabar menghadapi banyak hujatan dari netizen. Pasalnya, diketahui bahwa dirinya mendukung Anji dalam berasumsi mengenai COVID-19. Dari mulai mewabahnya virus ini di negara kita hingga sekarang menimbulkan pro dan kontra. Terutama tentang opini yang diutarakan oleh masing-masing individu.

Sebelumnya, Anji menyebarkan pendapatnya mengenai COVID-19 dimana netizen menganggap bahwa penyanyi kondang ini menyepelekan penyebaran virus. Hingga akhirnya Rina Nose mengirimkan direct message kepada Anji guna memberikan dukungan yang artinya memberi semangat tentang kebebasan berasumsi sesungguhnya.

Istri dari Josscy ini juga mengatakan bahwa dirinya belum memiliki keberanian untuk mengutarakan pendapatnya langsung di media. Jadi memutuskan untuk chat privasi di Instagram saja. Alasannya adalah takut diserang arus besar yang pendapat atau pandangannya berbeda sehingga semakin menimbulkan perpecahan.

Pesan yang diterima Anji itu berupa dukungan dimana memang saat ini. Adanya virus corona membuat semua orang yang beropini tidak sesuai dengan pendapat umum. Ini membuat semua orang marah dan bahkan merasa tersakiti.

Padahal, belum tentu maksud dari apa yang disampaikan itu tidak menganggap bahwa virus tersebut memang benar-benar ada. Begitulah semua orang bisa dengan mudah menyimpulkan sendiri dari satu sudut pandang saja tanpa melihat sudut pandang lainnya.

Anji Memberikan Bocoran Kepada Netizen Siapa Pengirim Pesan Dukungan Untuknya

Anji Memberikan Bocoran Kepada Netizen Rina Nose Pengirim Pesan Dukungan Untuknya
Anji Memberikan Bocoran Kepada Netizen Siapa Pengirim Pesan Dukungan Untuknya

Setelah mendapatkan dukungan dari artis wanita multitalenta itu, akhirnya Anji memutuskan untuk mengunggah screen capture dari isi DM yang diberikan Rina kepadanya dengan memotong bagian profilnya.

Ia mengunggah dengan caption yang memberikan clue bahwa pesan yang berisi dukungan tersebut didapatkan dari artis dengan followers lebih dari 19M.

Ditambahkan juga bahwa sebenarnya orang-orang yang terlihat bungkam belum tentu sependapat dengan orang lain. Hanya saja ia malas atau takut jika orang lain tersebut tidak bisa menerimanya. Padahal, sebenarnya dengan hidup bermasyarakat kita seharusnya bisa memahami dan menerima opini orang lain selama tidak merusak moral dan norma.

Nah, dari unggahannya ini netizen terlalu teliti sehingga terlihat sedikit profil dari si pengirim pesan tersebut, yaitu aktris Rina. Lalu, salah satu akun berkomentar “Oh ini yang DM Manji?” sehingga membuat aktris wanita ini langsung berkomentar dengan penuh kesiapan “Iya, saya. Ada yang bisa dibantu?”.

Sejak dirinya sudah memberanikan diri dengan komentar pertamanya itu, Rina muai berani menghadapi semua netizen yang menghujatnya. Alasannya karena sudah mendukung Anji. Ia merasa dirinya tidak bersalah karena dalam kehidupan sosial pasti akan menemui banyak perbedaan pendapat selama itu tidak melanggar hukum.

Rina Nose Menjelaskan Alasan Dirinya Mendukung Anji Melalui Instastory

Rina Nose Menjelaskan Alasan Dirinya Mendukung Anji Melalui Instastory
Rina Nose Menjelaskan Alasan Dirinya Mendukung Anji Melalui Instastory

Sebenarnya, dukungan yang diberikan oleh Rina Nose kepada Anji bukan tanpa alasan. Tapi ia tidak ingin ada orang lain yang sedang mengeluarkan apa yang dirasakan dan pendapatnya namun tidak diterima oleh masyarakat luas. Ia menyampaikan maksud dan kekesalannya melalui Instastory yang diunggah.

Maksud dari instastorynya Rabu (29/7/2020) itu adalah bahwa dirinya selalu merasa empati terhadap siapapun itu yang disudutkan dengan opini umum dengan membabi buta. Padahal ungkapannya itu membicarakan soal realita bukan sekedar materi publik saja. Jadi pasti akan aman-aman saja jika tidak menjelekkan pihak lain dan melanggar moral.

Ia juga menambahkan bahwa ketika melihat masalah yang dihadapi Anji saat ini membuat dirinya teringat dengan pengalaman pahitnya di masa lalu. Dimana bisa disebut penindasan mental oleh publik secara masif dan tak ada hentinya. Jadi wanita asli Jawa Barat ini benar-benar tahu bagaimana menghadapi situasi seperti itu.

Tidak mudah satu orang melawan banyak argumen yang tidak selamanya kontra dengan apa yang berusaha kita sampaikan kepada publik. Tapi, kembali lagi itulah hidup bermasyarakat dan bersosial sehingga harus paham mengapa orang itu pro atau kontra terhadap kita.

Namun, yang seringkali menjadi masalah adalah beberapa orang tidak menyadari bahwa menghargai pendapat, jalan pikir dan sikap seseorang itu sangat penting. Semua orang memiliki cara dalam berpikir dan berperilaku masing-masing sehingga tidak perlu memaksakan bahwa orang lain harus pro dengan kita.

Rina Nose: Siapapun Bebas Berpendapat Selama Masih Memiliki Batas

Rina Nose: Siapapun Bebas Berpendapat Selama Masih Memiliki Batas
Rina Nose: Siapapun Bebas Berpendapat Selama Masih Memiliki Batas

Kesadaran akan perbedaan RAS memang sudah tertanam dengan baik di negara kita. Tapi hanya satu yang sulit dibuang yaitu menghargai perbedaan beropini. Masih banyak orang yang merasa bahwa siapapun harus tunduk dan setuju dengan opini atau argumen publik. Padahal, pendapat umum tersebut belum tentu sesuai dengan realita yang sedang terjadi sehingga membuat timbulnya pro dan kontra.

Tapi, tidak semua orang paham akan adanya perbedaan tersebut sehingga mudah judge bahwa orang tersebut salah atau benar. Seperti yang disampaikan oleh Rina Nose secara tidak langsung berharap agar netizen berhenti memutuskan mana yang benar dan mana yang salah. Terutama jika apa yang sedang dilihat itu sebatas tahu dari media sosial dimana belum tahu apa maksud dan tujuan seseorang.

Karena hujatan-hujatan yang dilontarkan seenaknya melalui komentar unggahan salah satu pengguna media sosial akan menjatuhkan mentalnya. Terutama jika kritik yang disampaikan itu pedas dan membuat si pengunggah merasa tersinggung.

Oleh karena itu, dengan perbedaan sifat dan kepribadian akan lebih baik untuk saling menghargai apa pendapat orang lain selama tidak melanggar hal-hal penting seperti norma dan hukum. Dengan begitu, kita bisa menjadi pengguna media sosial yang baik dan tidak sampai menimbulkan perpecahan.

Berita Terkini

To Top