Entertainment

Rizki D’Academy, Pedangdut yang Mengakhiri Masa Lajang di Usia Muda

Rizky-D-Academy

Rizki D’Academy merupakan seorang penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Dangdut D Akademi di Indosiar tahun 2005 silam. Pria yang memiliki saudara kandung Ridho Syafaruddin ini lahir di Medan, 3 Februari 1997 dan sekarang meniti karir di Ibu Kota. Selain menjadi penyanyi ia juga memulai karirnya di dunia akting lewat sinetron TV berjudul “Haji Belajar Ngaji”. Pedangdut yang dipanggil Rizki ini dikabarkan telah menikah dengan Nadya Mustika Rahayu tanggal 17 Juni 2020 kemarin.

Putus Dari Lesti Kejora, Rizky D’Academy Memilih Ta’aruf

Pria ini dan Lesti telah menjalin hubungan asmara yang cukup lama, tetapi kabarnya mereka telah putus dan menjalani kehidupan masing-masing. Rizki membeberkan alasan putus karena perbedaan visi misi antara Lesti dan dirinya. Kabarnya Lesti Kejora masing ingin berkarir dan membahagiakan orang tuanya terlebih dahulu. Sedangkan Rizki ingin menjalin hubungan yang serius.

Rizki D’Academy
Momen Kebersamaan Rizki D’Academy Dengan Lesti

Kabar berakhirnya dua sejoli ini membuat publik dan penggemarnya merasa kecewa. Namun keduanya tetap menjalin komunikasi yang baik sebagai teman dan rekan kerja.

Diketahui setelah putus dengan Lesti, Rizki menjalin hubungan Ta’aruf dengan wanita cantik asli Bandung. Pesta pernikahan yang digelar pada Jum’at kemarin hanya dihadiri oleh keluarganya dan kerabat kerja Rizki. Lesti yang berstatus mantan Rizki juga turut menghadiri acara penikahannya di Villa Jalan Cimaung daerah Ciwidey.

Perjalanan Karir Rizki D’Academy

Karir Rizki berawal dari ajang pencarian bakat Indosiar bernama Dangdut Academy Season 2. Bersama saudara kembarnya yang bernama Ridho berhasil meraih juara kedua dan melambungkan popularitas mereka. Bahkan kepopuleran mereka berdua jauh melebihi pemenangnya yaitu Lesti Kejora yang meraih juara 1.

Kepopuleran dua saudara kembar ini selalu menjadi tiga besar Trending Topic indonesia ketika mereka menjadi bintang tamu suatu acara. Dalam setiap acara yang dibintanginya, mereka selalu tampil kece dengan outfit yang menggemaskan. Tak heran mereka memiliki penggemar yang setia yang selalu mendukung di depan panggung.

Rizki D’Academy
Rizki D’Academy Bersama Saudara Kembarnya Dalam Mendapat Award

Berkat eksistensinya hingga saat ini ia berhasil membangun rumah bersama saudara kembarnya. Mereka juga turut menggelar acara tasyakuran Rumah Kembarnya tersebut di kawasan Thali’a Cluster, Pondok Aren, Tangerang, Jawa Barat.

Demi melancarkan karirnya di dunia tarik suara, rumah kembar yang dibangun bersebelahan itu juga memiliki kantor sekaligus menjadi studio rekaman. Rumah impian yang dibangun itu dikabarkan menghabiskan biaya sebesar 4 miliar rupiah. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa di usia 23 tahun yang terbilang masih cukup muda.

Menjadi idola baru di kalangan penikmat musik Rizki bersama saudara kembarnya melebarkan sayapnya ke dunia akting. Hal itu terlihat dari akting yang diperankan pada mini series dan berbagai program FTV.

Melambungnya karir Rizki tak lepas dari orang-orang yang tidak menyukainya. Sebagian orang menyebut bahwa lagu-lagu dangdut yang dinyanyikan dianggap kampungan. Mendengar pernyataan tersebut, Rizki menanggapinya dengan santai. Menurutnya, ia berusaha untuk mengenalkan musik dangdut untuk anak muda.

Karyanya yang bagus dan selalu tampil keren saat di panggung sehingga Rizki dan saudara kembarnya mendapatkan Gelar Duta Dangdut Academy 2.

Rizki D’Academy Pernah Jadi Murid Kesayangan Iis Dahlia

Selepas menjadi juara kedua ajang pencarian bakat hubungan kedekatan Rizki dan Iis Dahlia sudah seperti layaknya ibu dan anak. Bahkan Rizki memanggil Iis dengan sebutan “mama”. Di momen pernikahan Rizki dan Nadya mama Iis juga hadir dan memberikan nasehat rumah tangga kepada Rizki.

Juri ajang pencarian bakat dangdut yang diikuti oleh Rizki mengaku dirinya sedih karena melihat kebahagian Rizki melepas masa lajangnya. Diketahui bahwa Iis Dahlia sangat memperhatikan Rizki Ridho dari asupan makan hingga tempat tinggal.

Rizki D’Academy
Rizki D’Academy Merupakan Murid Kesayangan Iis Dahlia

Hubungan kedekatan Iis dengan duo penyanyi dangdut itu juga merambah ke anak Iis hingga dianggap sebagai keluarga. Iis takut jika Rizki Ridho merantau ke Jakarta dan mengikuti pergaulan yang bebas di Kota Metropolitan itu.

Selain memperoleh perhatian dari Iis, dua saudara kembar ini juga sering kali menghabiskan waktu liburan bersama.

Fakta Unik yang Menyelimuti Karir Rizki D’Academy

Sering menjadi trending topik twitter, membuat banyak media dan warga net mencari tahu fakta unik dan menarik seorang Rizki dan Ridho saudara kembarnya. Di artikel ini akan membahas tentang fakta unik duo pedangdut yang populer di jagad media sosial.

1. Memiliki Kekompakan

Bersama saudara kembarnya, Rizki terlihat sangat kompak dan saling mendukung. Tak hanya di atas panggung ternyata mereka juga sering kali melakukan aktivitas di luar bersama-sama. Bahkan ketika Rizki akan melangsungkan pernikahan ia meminta izin terlebih dahulu kepada Ridho.

2. Tidak Sombong

Senyum yang menawan di setiap penampilannya menggambarkan mereka memiliki pribadi yang tidak sombong. Rizki beranggapan bahwa tanpa penggemar ia tidak mungkin sepopuler sekarang. Karena sikapnya itulah mereka mendapatkan penggemar yang setia menemani perjalanan karir pedangdut muda ini.

3. Mamanya Sering Salah Panggil

Dilihat dari bentuk wajah yang kembar identik membuat mamah kandungnya sering kali salah manggil Rizki dan Ridho. Mamah Rizki mengaku sulit membedakan anaknya karena sama-sama memiliki suara yang khas dan hampir sama.

4.      Hijrah di Usia Muda

Setelah hubungan asmara dengan Lesti kandas, Rizki memutuskan untuk berhijrah dan sering menghadiri kajian islami. Rizki mengaku ingin memperdalam pengetahuan keislamannya seiring bertambahnya usia.

5.      Rizki Memiliki Rencana Menikah Muda Dari Dulu

Dalam video bersama Nikita Mirzani, Rizki mengaku sudah memiliki rencana menikah muda di tengah karirnya yang sedang naik daun. Rencana Rizki itu terkabul dengan kabar pernikahannya yang melalui proses ta’aruf bersama Nadya.

Demikian kehidupan karir dan kisah asmara Rizki D’Academy. Semoga pilihan Rizki menikah di usia cukup muda bisa mengarungi bahtera rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah. Aamiin.

To Top