Entertainment

Rizky Billar Tersangka KDRT, Bagaimana Status Penahanannya?

Rizky Billar Tersangka

Rizky Billar tersangka KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora. Berikut beberapa hal mengenai penetapan status Rizky Billar sebagai tersangka.

Penetapan tersangka ini diumumkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan. Muhammad Rizky alias Rizky Billar sebelumnya dilaporkan Lesti Kejora pada 28 September 2022 atas tuduhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Pada kesempatan malam hari ini saya akan menyampaikan update penanganan kasus KDRT yang dilaporkan oleh pelapor atas nama Lesti Kejora yang lapor ke Polres Jakarta Selatan pada 28 September 2022 adanya perbuatan KDRT yang dialami oleh korban dengan terlapor atas nama Muhammad Rizky,” kata Zulpan saat konferensi pers di Polres Jaksel, Rabu (12/10/2022).

Rizky Billar Tersangka KDRT

Penetapan status Rizky Billar tersangka KDRT dilakukan setelah diperiksa sebagai saksi selama delapan jam. Rizky diperiksa Polres Jakarta Selatan mulai pukul 11.00 WIB.

“Malam hari ini bisa saya sampaikan hasil pemeriksaan penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah menaikkan status Muhammad Rizky dari saksi jadi tersangka,” ucap Zulpan.

Lihat Juga: Mengaku Kena Mental, Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan Soal KDRT

Apakah Rizky Billar Ditahan?

Zulpan menyampaikan ditahan atau tidaknya Rizky ditentukan usai pemeriksaan sebagai tersangka selesai. Ia menyebut penentuan ini akan segera dilakukan.

“Malam hari ini akan diperiksa yang bersangkutan sebagai tersangka, dalam pemeriksaan ini hasil riksa akan ditentukan apakah ditahan atau tidak malam ini. Penyidik memiliki pertimbangan sendiri yang belum bisa disampaikan karena pemeriksaan belum dilakukan,” jelas Zulpan.

Alat Bukti

Polisi sendiri sudah memiliki beberapa alat bukti terkait KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Alat bukti tersebut di antaranya CCTV, keterangan saksi hingga hasil visum.

“Sejalan dengan jalannya pemeriksaan dan terkait pemeriksaan saksi lain dan keterangan saksi korban dan juga hasil visum yang mendukung adanya KDRT yang dilakukan terlapor,” tuturnya.

Lihat Juga: Rizky Billar Dilaporkan Lesti Kejora, Ini 5 Jenis KDRT yang Perlu Kamu Ketahui

“Kita memiliki lebih dari dua alat bukti maka malam hari ini status yang bersangkutan dinaikkan sebagai tersangka,” imbuh Zulpan.

Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Setelah penetapan Rizky Billar tersangka KDRT, ia kini menghadapi ancaman hukuman 5 tahun penjara. Rizky dijerat dengan UU Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

“Terhadap yang bersangkutan, dipersangkakan Pasal 44 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT dengan ancaman 5 tahun penjara,” ungkap Zulpan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top