Entertainment

Sinopsis dan Profil Para Pemain Royal Secret Inspector: Joseon Secret Investigation Team

Royal Secret Inspector: Joseon Secret Investigation Team

This post is also available in: English

Belum lama ini, akun resmi KBS TV merilis foto yang menampilkan aktor tampan Kim Myung Soo. Kabarnya, foto tersebut merupakan teaser drama historikal terbaru berjudul  Royal Secret Inspector: Joseon Secret Investigation Team. Drama ini akan dirilis pada 21 Desember, tayang rutin setiap Senin dan Selasa sebanyak 32 episode.

Para penggemar K-Drama antusisas menantikan kehadiran drama ini. Bukan hanya karena diperankan oleh aktor dan aktris populer, latar belakang cerita pastinya juga menarik perhatian banyak orang. Apalagi genre yang diusung comedy-hostorical membuat semakin penasaran.

Sinopsis Royal Secret Inspector: Joseon Secret Investigation Team

Sung Yi Gyeom hidup di akhir era Juseon, ia menempati urutan pertama dalam ujian negara. Ia bekerja di departemen administrasi dan penelitian. Awalnya, pria ini tidak memiliki ambisi untuk hidup. Hingga suatu ketika, ia ditangkap karena kedapatan bermain judi.

Sung Yi Gyeom harus membayar kesasalahnnya dengan menjadi inspektur rahasia untuk kerajaan. Ia bertugas sebagai pemberantas tindakan ilegal dan korupsi yang dilakukan oleh penjabat. Selama menjalankan tugas tersebut, Sung Yi Gyeom dibantu oleh Hong Da In dan Park Chun Sam.

Sementara itu, konflik lain datang dari keluarga Sung Yi Gyeom. Ia memiliki adik tiri bernama Sung Yi Beom yang selalu menentang dirinya. Hal ini karena ayah mereka tidak pernah bisa menerima kehadiran Sung Yi Beom. Alasannya tidak lain karena, adik tirinya terlahir dari ibu berstatus budak.

Profil Pemain Royal Secret Inspector: Joseon Secret Investigation Team

Setelah merilis teaser mistirius, akhirnya KBS TV mengumumkan pemeran drama Royal Secret Inspector: Joseon Secret Investigation Team. Empat pemeran utama tersebut antara lain:

1. Kim Myung Soo

Kim Myung Soo

Kim Myung Soo berperan sebagai tokoh utama yang lahir di jaman Joseon. Awalnya, pria ini menjalani hidup tanpa ambisi. Kehidupannya berubah setelah dirinya terangkap basah beramin judi. Hukumannya, ia harus bekerja untuk kerajaan sebagai inspektur rahasia. Di sisi lain, Sung Yi Gyeom menghadapi adik tirinya si pemberontak.

Aktor tampan ini juga dikenal sebagai member boy group Infinite dengan nama panggung L. Royal Secret Inspector: Joseon Secret Investigation Team bukan drama pertama yang dimainkan oleh Kim Myung Soo. Ia memulai debut akting pada tahun 2011 dalam serial Jepang berjudul Jiu Keishicho Tokushuhan Sousagari. Selain itu, Kim Myung Soo sukses membintangi drama Miss Hammurabi, Angel’s Last Mission: Love, Meow: The Secret Boy, dan masih banyak lagi.

Berkat aktingnya yang memuaku, ia sempat menerima beberapa pengaharhaan diantaranya Best Hardship Character MBC Drama Award 2017, Most Popular Actor MBC Drama Awards 2017, Best New Actor KBS Drama Award 2019, Best Couple KBS Drama Award 2019, dan K-Drama Hanryu Star KBS Drama Award 2019.

2. Kwon Nara

Kwon Nara

Kwon Nara berperan sebagai tokoh utama wanita, Hong Da In yang nantinya akan menjadi pasangan Sung Yi Kyung. Hong Da In merupakan gaesang cantik dari jaman Joseon. Sebenarnya, pekerjaan utamanya adalah damo atau pegawai kantor pemerintah. Ia menyamar untuk menyelasaikan misi.

Tidak jauh berbeda dengan Kim Myung So, awal karir Kwon Nara debut sebagai anggota girl group Hello Venus. Di dalam group tersebut ia didapuk sebagai vokal sekaligus main dancer. Memiliki keahlian dalam berakting membuat dirinya terdorong mengikuti beberapa cast film dan drama.

Kwon Nara membintangi film yang dirilis pada tahun 2016 berjudul Fantasy of the Girl bersama dengan No Jeong Ee dan Jo Soo Hyung. Beberapa drama populer yang dibintanginya antara lain Suspicious Partner dan Itaewon Class. Ia juga sempat muncul sebagai cameo dalam Cunning Single Lady.

3. Lee Yi Kyung

Lee Yi Kyung

Di dalam drama ini, aktor Lee Yi Kyung  berperan sebagai pelayan Sung Yi Gyeom yang bernama Park Chun Sam. Ia memiliki kepribadian penyanyang dan banyak bicara. Ia juga banyak membantu Sung Yi Gyeom dalam menjalankan tugas sebagai mata-mata. Namun, ia juga memiliki sifat licik.

Lee Yi Kyung dikenal karena sering kali memerankan karakter kocak. Bakatnya dalam berakting selalu sukses membuat penggemar K-Drama tertawa. Aktor ini debut pada tahun 2011 sebagai pemeran pendukung. Namanya mulai melambung sejak bergabung dalam drama My Love From The Star. Beberapa drama korea yang pernah dibintangi Lee Yi Kyung diantaranya School 2013, Confession Couple, Children of Nobody, Suits, Descendants of the Sun, dan Welcome to Waikiki.

4. Lee Tae Hwan

Lee Tae Hwan

Saudara tiri Sung Yi Gyeom diperankan oleh Lee Tae Hwan. Sung Yi Beom terlahir dari ayah bangsawan dan ibunya seorang budak. Statusnya ini membuat dirinya mendapat perlakuan tidak adil dari sang ayah. Hal inilah yang memicu pertengkaran antara Sung Yi Gyeom dan Sung Yi Beomm.

Lee Tae Hwan memulai debut akting pada tahun 2014, sebelumnya ia debut sebagai idol dalam group 5URPRISE. Namun, pada Maret 2020 lalu kontrak dengan agensi yang menaungu group tersebut sudah berakhir. Hal tersebut membuatnya memutuskan pindah agensi. Memang debut aktingnya terbilang masih baru, akan tetapu Lee Tae Hwan sudah membintangi banyak drama.

Meskipun hanya sebagai pemeran pendukung, aktingnya mampu mencuri perhatian. Ia sempat membintangi drama What’s Wrong With Secretary Kim, Father I’ll Take Care of You, W, My Golden Life, Please Come Back Mister, Pride and Prejudice, Greceful Friends, High School of Savvy, dan masih banyak lagi.

To Top