Entertainment

Rumah Mewah Irwansyah Terancam Disita Bank Gara-Gara Ulah Sang Adik

Rumah Mewah Irwansyah Terancam Disita Bank Gara-Gara Ulah Sang Adik

Akhir-akhir ini nama Hafiz Fatur jadi perhatian publik lantaran ia terlibat dalam kasus penipuan yang diperkirakan hingga miliaran rupiah. Bahkan Hafiz juga menipu kakak kandungnya, Irwansyah. Suami Zaskia Sungkar itu pun syok lantaran dirinya ditipu oleh adik sendiri.

Hafiz diduga memalsukan dukomen dan tanda tangan sang kakak untuk melakukan peminjaman di bank. Karena itulah, rumah milik Irwansyah kini disita. Pengacara Irwan, Zakir Rasyidin, menjelaskan proses kreditnya di mana sertifikat yang dijaminkan tersebut atas nama suami Zaskia Sungkar. Berikut rangkumannya.

Sertifikat Atas Nama Irwansyah

Hafiz Fatur meminjam di bank pada 2018, ia menggunakan sertifikat milik sang kakak sebagai jaminan.

“Jadi proses kreditnya dari tahun 2018. Sertifikat yang dijaminkan di bank tersebut atas nama Irwansyah,” ucap Zakir.

Tak Pernah Bertemu dengan Pihak Bank

Zakir Rasyidin menekankan bahwa kliennya tidak pernah bertemu dengan pihak bank. Hal inilah yang menjadi janggal mengapa pihak bank mengizinkan pinjaman atas nama orang lain.

Lihat Juga: Hafiz Fatur, Adik Irwansyah Jadi Buronan Kasus Penipuan

“Kok boleh nama orang lain lalu saya tanyakan mas Irwansyah pernah tidak bertemu pihak bank. Mas Irwan bilang tidak pernah, pihak bank juga tidak pernah bertemu juga dengan Hafiz,” kata dia.

Rumah Ditempel Plang

Pihak suami artis sekaligus desainer Zaskia Sungkar itu pun tidak terima rumahnya disita oleh pihak bank. Hal ini dikarenakan bukan Irwansyah yang melakukan peminjaman uang.

Diketahui, keberadaan Hafiz Fatur pun belum diketahui hingga kini. Pengacara aktor itu pun melakukan somasi terhadap pihak bank.

“Loh sekarang cari Hafiz bareng-bareng kalian dirugikan klien kami juga dirugikan. Rumah itu telah dipasang plang ya kami somasi bank yang telah kami ajukan ke OJK,” terang Zakir.

Keberadaan Hafiz Fatur Masih Misterius

Hingga kini keberadaan Hafiz masih sulit terlacak. Bukan hanya terjerat kasus penipuan terhadap sang kakak, Hafiz juga menjadi tersangka dan DPO perkara korupsi di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Irwansyah pun sudah tidak bisa berkomunikasi dengan adiknya itu.

“Sudah tidak ada komunikasi. Intinya begini, Irwan ini sebab dia tidak tahu sertifikatnya dijaminkan dan pada waktu itu dia melakukan pengecekan pada orang tuanya dan ternyata sertifikatnya tidak ada,” tutur Zakir Rasyidin.

Terkait Hafiz Fatur jadi DPO, Zakir menegaskan bahwa hal tersebut berbeda kasus. Bahkan mereka juga tidak mendapat informasi mengenai anak dan istri Hafiz Fatur.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top