Entertainment

Sakura Miyawaki Akhiri Karir di IZ*ONE Tahun 2021

Sakura Miyawaki Mengakhiri Karirnya di IZ*ONE Tahun 2021

This post is also available in: English

Setelah lebih dari 2 tahun bergabung dengan IZ*ONE, terdapat kabar bahwa Sakura Miyawaki dari Jepang akan mengakhiri karir di Korea. Meski telah mencapai popularitas bersama IZ*ONE, Sakura tinggal menunggu kontraknya yang berakhir pada April 2021 untuk hengkang dari girlband yang telah melambungkan namanya tersebut.

Meski kabar tersebut masih belum resmi adanya, tetapi desas-desus Sakura memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya Jepang sudah banyak media Korea dan penggemarnya ketahui. Beberapa media juga melaporkan bahwa CJ E&M, selaku label yang menaungi IZ*ONE, tengah bernegosiasi dengan Sakura dan member lainnya.

Mengenal Lebih Dekat Sakura Miyawaki

Mengenal Lebih Dekat Sakura Miyawaki
Mengenal Lebih Dekat Sakura Miyawaki

Sakura Miyawaki memulai karirnya sebagai idol dengan girlband HKT48 pada tahun 2011, yang juga aktif dengan AKB48. Hingga pada 2018, Sakura Miyawaki memulai karier di korea bersama dengan IZ*ONE. Perjalanan yang cukup berliku dilaluinya demi menjadi idol terkenal.

Saat masih bersama AKB48, artis yang berusia 22 tahun ini sempat center dari single AKB48 yang berjudul “Kimi wa Melody”. Tidak hanya itu, Sakura Miyawaki juga terpilih sebagai double center saat menggarap single berjudul “Negaigoto no Mochigusare” bersama salah satu anggota SKE48, Jurina Matsui.

Selanjutnya Sakura bergabung dengan “Produce 48” dan terpilih menjadi center untuk menggarap lagu tema acara tersebut yang berjudul “Nekkoya”. Setelah acara tersebut, Sakura pada tahun yang sama memulai debutnya sebagai anggota dari grup girlband korea selatan bernama IZ*ONE.

Sakura Miyawaki yang Terkenal Pekerja Keras

Sakura Miyawaki yang Terkenal Pekerja Keras
Sakura Miyawaki yang Terkenal Pekerja Keras

Tidak ada hal yang mudah untuk mencapai hal yang lebih besar, begitu pula dengan Sakura Miyawaki yang berpindah dari J-Pop kemudian K-Pop. Ia merasa ketakutan dan frustasi pada awal kepindahannya ke K-Pop.

Ia ragu dengan kemampuannya serta bahasa Korea yang masih buruk, meski pada akhirnya ia memantapkan dan memilih untuk berjuang bersama industri musik Korea. Ia berpikir bahwa dirinya telah menjadi idol di Jepang selama 7 tahun, mustahil baginya untuk tidak dapat melakukan apapun.

Sakura Miyawaki yang masih belum mengerti bahasa korea hanya bisa meminta tolong pada rekannya yang mengerti Bahasa jepang dan menggunakan alternatif dengan kamus terjemahan. Selain itu, seluruh rekaman harus dalam Bahasa Korea membuat Sakura sangat ragu untuk melakukannya.

Pada awal debutnya, Sakura merasa kesulitan dengan masa training yang begitu menguras tenaga. Ia harus berlatih selama 10 jam, padahal selama berada di Jepang ia sama sekali tak pernah berlatih dalam waktu yang cukup lama.

Itulah yang menyebabkan Sakura kesulitan untuk beradaptasi pada awal-awal kedatangannya keKorea Selatan. Ia ragu dan cemas apakah ia mampu mengikuti perubahan lingkungan yang sangat baru baginya. Ia meninggalkan seluruh kerja kerasnya saat ke epang, dan meniti kariernya mulai dari nol bersama industri musik Korea Selatan.

Transformasi Sakura Miyawaki

Baru-baru ini muncul gif yang menampilkan penampilan Sakura Miyawaki saat masih berada dalam “Produce 48” dan perbandingan penampilannya saat telah comeback bersama IZ*ONE. Banyak yang menyoroti perubahan Sang idola dengan komentar bahwa Sakura terlihat seperti cacing saat menari bersama AKB48. Hal itu sangat bertolak belakang dengan dirinya sekarang yang tampak menari dengan sangat baik.

Netter memuji bagaimana kerja keras Sakura Miyawaki selama ke Korea. Banyak yang mengagumi penigkatan pesat Sakura Miyawaki berkat semua usaha, kerja keras, dan motivasinya untuk berkiprah pada Industri musik Korea Selatan.

Sakura pada awalnya juga mengalami benturan budaya saat awal karirnya. Menurutnya, orang Korea sangat berbeda dengan Jepang ketika menyuarakan pendapat dan membicarakan kondisi personalnya. Baginya ia tidak terbiasa mendengar orang berkata “tidak“ secara lugas. Ia juga terkejut ketika melihat seseorang dalam wawancara memuji mereka sendiri. Meski demikian, hal itu merupakan proses belajar yang sangat berharga baginya.

Sakura juga beranggapan bahwa dirinya telah banyak yang berubah setelah lama berkiprah dalam industri musik Korea Selatan, terutama kepribadiannya. Ia belajar bahwa menyuarakan pendapat dan keinginan sesuai kehendaknya merupakan hal yang baik. Sedikit demi sedikit, sakura menganggap dirinya telah bertransformasi ke arah yang lebih positif.

Mengakhiri Karir Bermusik Bersama IZ*ONE

Mengakhiri Karir Bermusik Bersama IZ*ONE
Mengakhiri Karir Bermusik Bersama IZ*ONE

Melansir laporan Ilgan Sport mengenai agensi CJ E&M yang menghubungi member untuk tetap melanjutkan kontrak atau mengakhirinya. Beberapa member menyatakan untuk tetap bersama CJ E&M dan melanjutkan kontrak yang akan berakhir pada April 2021 mendatang.

Bahkan beberapa dari mereka memilih untuk mempercepat perpanjangan kontrak. Bersamaan dengan laporan itu, muncul desas-sesus tentang kabar akan hengkangnya Sakura Miyawaki setelah kontraknya yang akan berakhir dalam waktu dekat dan Sakura yang akan kembali ke Jepang. Bahkan hingga artikel ini ditulis, belum ada konfirmasi dari CJ E&M terkait Sakura Miyawaki mengakhiri karir bersama IZ*ONE.

Banyak dari netter yang telah menjadi penggemar berat Sakura Miyawakimerasa sedih dan kecewa. Terutama apabila kabar Sakura Miyawaki mengakhiri karir bersama IZ*ONE adalah benar adanya. Sakura dianggap telah bertransformasi menjadi lebih baik, dan sangat disayangkan apabila harus meninggalkan karir bermusiknya untuk kembali ke Jepang.

Menurut kabar dari orang dalam, sebenarnya IZ*ONE telah sepakat untuk menghentikan promosi secara tidak resmi. Tepatnya pada tanggal 31 Desember 2021 disebabkan oleh berbagai faktor. Belum lagi IZ*ONE juga sempat tersandung kasus manipulasi suara.

Para penggemar IZ*ONE menanti kejelasan mengenai grup idola mereka, terutama Sakura. Sakura kemungkinan akan kembali ke tanah kelahirannya Jepang, jika IZ*ONE tidak melanjutkan kontrak dan dibubarkan. Di Korea sendiri, sekarang MNET sedang meluncurkan Global Girl Planet yang akan menjadi salah satu ajang bergengsi untuk mengorbitkan idol.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top